×
×

Search in Mata Mata Musik

10 Aplikasi Pemotong Lagu Untuk HP Android Paling Gampang

Posted on: 06/14/20 at 7:00 am

10 Aplikasi Pemotong Lagu Untuk HP Android Paling Gampang

Inilah rekomendasi aplikasi pemotong lagu terbaik di HP Android yang bisa kamu gunakan dengan mudah, serasa jadi DJ atau komposer musik tanpa kursus!

Seringkali hanya bagian tertentu dari sebuah lagu yang jadi bagian favorit kita. Bagian itu kadang ingin dijadikan ringtone.

Apakah kamu pernah mengalaminya? Jika iya, maka kamu membutuhkan bantuan aplikasi yang bisa memotong lagu hanya di bagian yang kamu sukai.

Kali ini MMM akan kasih rekomendasi sepuluh aplikasi pemotong lagu terbaik di HP Android yang bisa kamu gunakan dengan mudah.

Rekomendasi Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik

Aplikasi pemotong lagu yang akan MMM rekomendasikan ini bukan hanya berfungsi memotong lagu, melainkan juga bisa dipakai untuk mengedit file audio untuk banyak kegunaan. Ok, langsung saja dilihat daftarnya!

Baca Juga: Joko in Berlin Merilis Single Baru Tentang Dunia Yang Dibangun Oleh Rahasia

1. Pemotong MP3 / MP3 Cutter

Rekomendasi MMM yang pertama adalah Pemotong MP3 alias MP3 Cutter. Dengan aplikasi ini kamu bisa memotong dan juga menggabungkan file MP3 sekaligus.

Selain edit audio, Pemotong MP3 juga bisa kamu pakai untuk memotong file format video. Aplikasi yang satu ini mendukung format file audio MP3, WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, dan M4A.

Kelebihan dan Kekurangan MP3 Cutter

KelebihanKekurangan
Memotong berbagai format audio & videoSize aplikasi cukup besar
Tools mudah digunakanTak kompatibel di beberapa HP

Dapatkan Pemotong MP3 di Play Store.

2. Music Editor

Aplikasi selanjutnya bernama Music Editor. Aplikasi ini mendukung berbagai fitur pengeditan audio. Salah satu yang keren adalah audio converter.

Kamu bisa menkonversi sebuah file audio ke format lain dengan aplikasi ini. Format yang didukung antara lain MP3, AAC, WAV, M4A encoder, dan lain-lain. Musik Editor juga menyediakan versi premium dengan banyak keuntungan, salah satunya tanpa iklan.

Kelebihan dan Kekurangan Musik Editor

KelebihanKekurangan
Fitur preview setelah mengedit
Bebas iklan

Dapatkan Music Editor di Play Store.

3. Timbre: Cut, Join, Convert

Rekomendasi dari MMM yang ketiga adalah Timbre: Cut, Join, Convert. Aplikasi ini juga tergolong lengkap, bray. Kamu bisa mengedit file audio dan juga video.

Selain memotong, kamu juga bisa mengkonversi format file audio menjadi video maupun sebaliknya. Cara penggunaannya juga mudah.

Kelebihan dan Kekurangan Timbre: Cut, Join, Convert

KelebihanKekurangan
Edit file audio & videoTermasuk aplikasi berat
Fitur tambahan memisah audio dari video

Dapatkan Timbre: Cut, Join, Convert di Play Store.

4. MP3 Cutter and Ringtone Maker

Aplikasi yang keempat ada MP3 Cutter and Ringtone Maker, bray. Kamu bisa memotong lagu dengan cara trimming (hapus bagian kiri dan kanan) maupun dengan menghapus bagian tengah.

Kamu bisa menjadikan hasil pemotongan lagu ini sebagai nada dering telepon maupun alarm. Bahkan kamu bisa mengatur nada dering kontak langsung dari aplikasi ini.

Kelebihan dan Kekurangan Potong Musik

KelebihanKekurangan
Mendukung seluruh format laguCukup sulit digunakan pemula
Merekam & langsung edit

Dapatkan MP3 Cutter and Ring Tone Maker di Play Store.

5. Music Cutter

Selanjutnya ada aplikasi pemotong lagu bernama Musik cutter, bray. Aplikasi ini bisa kamu pakai untuk edit file audio dengan format seperti mp3, m4a, wav, flac, acc, dan lainnya.

Pastinya aplikasi ini benar-benar gratis untuk kamu! Interface aplikasi ini juga sangat sederhana, jadi cukup friendly untuk kamu yang tidak punya editing skill.

Kelebihan dan Kekurangan Musik Cutter

KelebihanKekurangan
Putar musik langsung setelah editSize aplikasi cukup besar
Aplikasi gratis total

Dapatkan Music Cutter di Play Store.

6. Audio MP3 Cutter

Audio MP3 Cutter ini punya fitur yang sangat lengkap, bray. Mulai dari memotong, konversi, bahkan remix audio.

Aplikasi ini juga bisa kamu pakai untuk mendengarkan musik alias MP3 player. Cocok deh buat kamu yang memang suka otak-atik musik seperti DJ.

Kelebihan dan Kekurangan Audio MP3 Cutter

KelebihanKekurangan
Tools layaknya untuk DJ
Fitur penggabung file mudah digunakan

Dapatkan MP3 Audio Cutter di Play Store.

7. Music Trimmer

Selanjutnya ada Music Trimmer, bray. Bukan hanya memotong lagu hasil download, kamu juga bisa memotong file audio rekaman.

Setelah selesai memotong lagu, kamu bisa langsung menjadikannya nada dering, alarm, maupun nada notifikasi di HP kamu.

Kelebihan dan Kekurangan Music Trimmer

KelebihanKekurangan
Modifikasi nada dering langsung
Berbagai fitur mudah digunakan
Mendukung file format MP3, WAV, AAC, dan AMR
Interface sangat sederhana
Size aplikasi sangat kecil

Dapatkan Music Trimmer di Play Store.

8. ZeoRing

Nyaris sama seperti aplikasi sebelumnya, ZeoRing termasuk aplikasi yang mampu merekam lagu buatan sendiri untuk kemudian dijadikan alarm, ringtone maupun sekedar dibagikan di media sosial.

Tentunya aplikasi ini juga jadi salah satu yang terbaik dengan adanya fitur yang dapat memotong dan juga menggabungkan lagu. Aplikasi ini punya ukuran sangat kecil yaitu hanya 1 MB!

Kelebihan dan Kekurangan ZeoRing

KelebihanKekurangan
Berbagai fitur pemotong lagu
Size aplikasi sangat kecil

9. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor bisa dibilang salah satu aplikasi yang memiliki fitur terbanyak, dengan kata lain bukan hanya sekedar untuk memotong lagu semata.

Fitur-fitur tersedia di aplikasi ini antara lain Delete, insert silence, trim, fade in, fade out, Normalizing, noise reduction, Change Tempo, Speed, Pitch, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Lexis Audio Editor

KelebihanKekurangan
Banyaknya fitur tersedia
Mudah digunakan

10. Ringtone Maker – MP3 Cutter

Rekomendasi yang terakhir adalah Ringtone Maker – MP3 Cutter. Aplikasi ini sejatinya adalah aplikasi khusus membuat ringtone atau nada dering. Namun, salah satu fitur yang paling banyak digunakan adalah MP3 Cutter.

Aplikasi ini mampu membaca nyaris semua format lagu. Tenang saja, buat kamu yang belum pernah mengedit lagu sama sekali karena aplikasi yang satu ini sangat mudah digunakan.

Kelebihan dan Kekurangan Ringtone Maker – MP3 Cutter

KelebihanKekurangan
Mudah digunakan
Ukuran aplikasi ringan

Itulah rekomendasi aplikasi pemotong lagu Android dari kami. Kamu bisa memilih aplikasi berdasarkan fitur yang mereka tawarkan.

Kini, kamu bisa dengan mudah memotong bagian favorit dari lagu kesukaanmu untuk dijadikan ringtone atau sekedar untuk kamu simpan dan bagikan di media sosial. Selamat mencoba!

Sumber: Jaka
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Spotify

Spotify Nge-Boost Penempatan Algoritma Artis Untuk Ganti Royalti Yang ...

Hanya beberapa hari setelah Serikat Pekerja Musisi meluncurkan kampanye "Justice at Spotify" mereka untuk menuntut tarif royalti yang lebih baik, Spotify t

on Nov 5, 2020
Lagu TWICE

15 Peringkat Lagu TWICE Yang Paling Sering Diputar Di Spotify

TWICE adalah salah satu girlband paling populer dan sukses di era musik K-pop masa kini serta dalam genre ini secara keseluruhan. Video musik mereka telah

on Oct 6, 2020
Spotify

Spotify Hadirkan Fitur Live Stream: Virtual Event Dengan Songkick & Ti...

Spotify Virtual Event. Spotify pada hari ini, 16 September 2020 resmi mengumumkan peluncuran fitur acara virtual, yang memungkinkan para penggemar musik ter

on Sep 16, 2020
Jimin-Jennie-PSY

30 Peringkat Lagu Oleh Artis Solo K-Pop Yang Paling Sering Diputar Di ...

Foto: Jimin BTS (Babyitsu) / Jennie BLACKPINK (Scott Dudelson/Getty Images), PSY (via YouTube). Spotify telah menjadi salah satu platform musik streaming ya

on Sep 14, 2020