×
×

Search in Mata Mata Musik

10 Penjualan Album K-Pop Pria Terlaris pada 2019

Posted on: 10/19/19 at 1:42 pm

Beberapa tahun ke belakang, termasuk 2019, penjualan album sangat sulit. Peristiwa ini terjadi di seluruh dunia. Akan tetapi, terdapat fenomena abnormal. Ternyata, pada salah satu genre musik, fans setianya sangat mendukung idolanya dengan membeli album. Mereka adalah penikmat musik K-Pop. Tidak main-main, penjualan album K-Pop terlaris dapat menyentuh angka jutaan.

Meski penjualan album laris manis bak menjual kacang goreng, tetapi tidak semua musisi K-Pop yang menikmatinya. Persaingan di genre musik ini sangat ketat, termasuk pada 2019 juga. Tidak hanya di Korea Selatan saja, persaingan antar musisi terjadi sampai seluruh dunia.

Baca Juga: Playlist Spotify Terbaik Berdasarkan Tipe Kepribadianmu

Berbicara musisi K-Pop pria, ada yang menelurkan album pada 2019 ini. Namun, hanya beberapa yang mencatatkan penjualan fantastis. Dilansir dari The Qoo, berikut ini adalah beberapa idola K-Pop pria yang dimaksud.

BTS

Peringkat pertama, ada grup idol pria fenomenal, Bangtan Boys (BTS). Dengan album BTS World dan Map of the Soul:Persona, mereka berhasil menjual sebanyak 5,481,912.

SEVENTEEN

Di urutan kedua ada idol Seventeen. Dengan EP You Made My Dawn, mereka berhasil menjual sebanyak 1,388,340.

X1

Grup idol pria K-pop yang debut pada 2019 di bawah CJ E&M, X1, tidak mau ketinggalan meramaikan. Dengan album Emergency: Quantum Leap, mereka mampu menjual sebanyak 629,879.

BaekHyun

Solois idol pria pun tidak mau ketinggalan dalam persaingan ketat penjualan album K-pop terlaris 2019. BaekHyun, dengan EP City Lights mampu menjual sebanyak 552,200.

Kang Daniel

Mantan pentolan Wanna One, Kang Daniel, sebelas dua belas dengan BaekHyun. Ia ikut dalam persaingan ketat penjualan album K-pop terlaris 2019. EP Color on Me berhasil terjual sebanyak 503,558.

SeHun & ChanYeol

Satu tingkat di bawah Kang Daniel terdapat album dari SeHun & ChanYeol. What a Life terjual sebanyak 410,996.

Stray Kids

Di bawah duo EXO SC, SeHun & ChanYeol, terdapat grup idol dari JYP Entertainment, Stray Kids. Grup idol ini mampu mempromosikan album Clé 1 : Miroh, dan Clé 2 : Yellow Wood dengan lumayan baik. Akibatnya, sebanyak 398,855 album dapat terjual.

NCT DREAM   

Setelah Stray Kids, di peringkat 8 dihuni oleh NCT Dream. EP We Boom milik mereka laris terjual sebanyak 373,981.

NCT 127

Sub unit kedua dari NCT tidak mau kalah dari NCT Dream, ketenaran NCT 127 tidak kalah dari NCT Dream yang menjadi sub unit ketiga dari NCT. Melalui Awaken and We Are Superhuman, mereka mampu melariskan sebanyak 324,745 album.

GOT7

Pada peringkat terakhir yang dijabarkan Mata Mata Musik terdapat grup idol GOT7.  Grup idol yang berada di bawah JYP Entertainment ini mampu melariskan SpinningTop : Between Security & Insecurity sebanyak 319,745.

Baca Juga: 10 Teori Konspirasi Musik yang Gila Banget!

Demikian lah informasi mengenai penjualan album K-Pop terlaris dalam kategori idol pria. Adakah idolamu di dalam daftar tersebut? Bila iya komentar ya! Jangan lupa sebarkan artikel, dan tungguin berita K-Pop lainnya hanya di Mata Mata Musik.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Ulang Tahun Jimin BTS ke-24

Ulang Tahun Jimin BTS ke-24 Tiba, 5 Momen Istimewa Ini Hadir!

Tanggal 13 Oktober merupakan tanggal bersejarah bagi BTS, dan Army karena pada tanggal itu salah satu anggota BTS yang bernama Jimin berulang tahun. Pada tahun

on Oct 13, 2019

Persembahan Terbaru dari Mantra Vutura dan Elda Suryani

Single berjudul Bank of the River menjadi single keempat dari Mantra Vutura setelah single kolaborasi dengan Bam Mastro, Danilla, dan Luise Najib Mantra

on Oct 1, 2019
Dhira Bongs

Dhira Bongs Ajak Pendengarnya Berpartisipasi di Album Ketiga

Melalui crowd funding yang diadakan di kolase.com, Dhira ingin para pendengarnya menjadi Executive Producer di album ketiganya. Baca Juga: Mocca Rilis Si

on Sep 24, 2019
Vidi Aldiano

Vidi Aldiano Lepas Single Baru, Kolaborasi dengan Ariel Nayaka dan Ral...

Berjudul “Ready for Love”, single ini menjadi langkah pertama menuju album terbarunya. Baca Juga: Ariel Nayaka Gabung Def Jam South East Asia Cukup

on Sep 23, 2019