×
×

Search in Mata Mata Musik

10 Rekomendasi Lagu Rock & Metal Dari Playlist MMM Bulan September 2020

Posted on: 09/18/20 at 8:30 am

10 Rekomendasi Lagu Rock & Metal Dari Playlist MMM Bulan September 2020

Dalam bulan September 2020 sejauh ini banyak sekali single baru yang dirilis oleh berbagai band rock dan metal internasional. Biasanya single dari album yang akan datang mereka. Dari sekian banyaknya rilisan baru yang berseliweran di beranda media sosial kami, setelah kami kurasi, inilah 10 lagu terbaik yang masuk ke dalam playlist MMM Rock & Metal bulan September. Semoga lo semua para pecinta musik cadas bisa menikmati seperti kami menikmati lagu-lagu penyemangat jiwa di bawah ini. Enjoy the loud, play it loud as loud as you can! Kalau tetangga lo complain, bersin di mukanya saja, takut-takuti Corona, wakakakak.

Baca juga: 10 Musisi Yang Pernah Menjadi Praktisi Ilmu Sihir, Dari Pop, Rock Hingga Metal

1. BRAVE THE COLD ‘Hallmark of Tyranny’

Akhirnya single pertama dari Scarcity, album perdana Brave The Cold dirilis hari ini, 18 September. Brave The Cold merupakan band death metal bentukan gitaris Napalm Death, Mitch Harris bersama dramer Megadeth, Dirk Verbeuren. Lagu ‘Hallmark of Tyranny’ cukup impresif. Di awal lagu mengingatkan gaya khas riffing dan beat-beat Mitch di Napalm Death, namun terdapat bagian simfonik dalam komposisi musiknya sehingga memberikan sesuatu yang menyegarkan di kancah metal ekstrim.

2. DEFTONES ‘Genesis’

Album baru jawara alternative metal kelahiran Sacramento, California, Amerika Serikat (AS), Deftones, Ohms, nggak lama lagi dirilis, dan garukan riffing gitaris Stephen Carpenter kembali terpapar di seluruh komposisi musik single terbaru dari album tersebut, ‘Genesis’. Menampilkan riff yang massif-groove dan bauran vokal cleanscream yang dinamis, lagu ini seperti menyalurkan vibrasi cadas dari album tahun 2010 Deftones, Diamond Eyes.

3. AFTERLIFE ‘Wasting Time’

Lagu ‘Wasting Time’ adalah lagu comeback AFTERLIFE, kuartet metalcore kelahiran West Palm Beach, Florida, AS, sejak album Breaking Point mereka yang dirilis pada tahun 2019 lalu melalui Hopeless Records.

4. PUSCIFER ‘The Underwhelming’

Puscifer telah mengumumkan perilisan album studio keempat mereka, Existential Reckoning. Sebelum dirilis pada 30 Oktober, band ini merilis single kedua album tersebut, ‘The Underwhelming’. Formasi inti band rock eksperimental ini terdiri dari vokalis Maynard James Keenan (Tool), vokalis-kibordis Carina Round, dan multi-instrumentalis Mat Mitchell. Untuk album ini, mereka juga merekrut Greg Edwards (Failure), dan dramer Gunnar Olsen dan Sarah Jones.

5. RISE AGAINST ‘Broken Dreams, Inc.’

Rise Against comeback dengan lagu baru pertama mereka dalam tiga tahun. Band melodic punk ini berkontribusi lewat lagu ‘Broken Dreams, Inc.’ ke soundtrack yang menyertai seri buku komik Batman DC, Dark Nights: Death Metal. Album terakhir mereka, Wolves, dirilis pada tahun 2017. ‘Broken Dreams, Inc.’ juga menandakan rilisan pertama mereka di bawah bendera label rekaman barunya, Loma Vista Recordings.

6. HATEBREED ‘Weight Of The False Self’

Jawara metallic hardcore kelahiran Connecticut, AS, Hatebreed belum lama ini memberi kabar gembira buat para fansnya di seluruh dunia. Mereka akan kembali menghantam telinga dengan album studio kedelapannya, Weight of the False Self. Sebagai gambaran kebuasan musik album yang bakal dirilis pada 27 November mendatang tersebut, band hardcore new school ini meluncurkan single utamanya yang berjudul sama.

Baca juga: 12 Artis Rock & Metal Yang Berprofesi Sangat Berbeda Sebelum Jadi Musisi

7. NOTHING ‘Say Less’

Shoegaze rocker kelahiran Philadelphia, AS, Nothing belum lama ini mengumumkan album keempat mereka, The Great Dismal. Sebelum dirilis via Relapse Records pada 30 Oktober mendatang, mereka terlebih dahulu membagikan single utama dari album tersebut yang berjudul ‘Say Less’. Bikin nagih musiknya.

8. MARILYN MANSON ‘DON’T CHASE THE DEAD’

Marilyn Manson merilis ‘DON’T CHASE THE DEAD’ sebagai single kedua dari album barunya, WE ARE CHAOS. Lagu ini dirilis sehari sebelum perilisan album studio ke-11 gothic shock rocker tersebut. ‘DON’T CHASE THE DEAD’ menyusuli single pertamanya, ‘WE ARE CHAOS’. Jika lagu utama albumnya adalah lagu glam-rock akustik bertempo sedang, ‘DON’T CHASE THE DEAD’ memiliki tempo yang bersemangat dengan vibrasi kuat pengaruh David Bowie.

9. SPIRIT ADRIFT ‘Astral Levitation’

Spirit Adrift membagikan single keduanya, ‘Astral Levitation’, dari album mendatang mereka, Enlightened in Eternity. ‘Astral Levitation’ adalah lagu heavy metal tradisional era 1970 dan 1980-an yang menyusuli single pertamanya, ‘Harmony of the Spheres’. Salah satu kelebihan band ini adalah kemampuannya menggabungkan berbagai tempo dalam lagu yang sama, menggunakan bagian tempo sedang untuk membuat aransemen yang sangat catchy. Fans Black Sabbath, Iron Maiden, Judas Priest merapat, lay!

10. KILLER BE KILLED ‘Deconstructing Self-Destruction’

Supergrup metal Killer Be Killed telah mengumumkan album kedua mereka, Reluctant Hero yang akan dirilis pada 20 November mendatang melalui Nuclear Blast Records. Tentu saja sebelum album itu dilepas, mereka membagikan single pertamanya ini, ‘Deconstructing Self-Destruction’. Band ini diperkuat oleh vokalis Greg Puciato dari The Dillinger Escape Plan, vokalis/gitaris Max Cavalera dari Soulfly/eks-Sepultura, vokalis/bassis Troy Sanders dari Mastodon, dan dramer Ben Koller dari Converge.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Chino Moreno

Chino Moreno (Deftones): Nggak Usah Malu Kalau Lo Suka Nu-Metal Walau ...

Chino Moreno (Deftones). (Foto: UIG via Getty Images). Siapa lagi band alternative metal asal Sacramento, California, Amerika Serikat yang namanya sangat be

on Sep 25, 2020
Afterlife

Comeback Via 'Wasting Time', Kuartet Metalcore AFTERLIFE Menerjang Ger...

Afterlife. (Foto: Hopeless Records). Mungkin lo pernah dengar beberapa band bernama Afterlife sebelumnya dengan genre dan geografis asal yang berbeda-beda.

on Sep 18, 2020
Hatebreed band photo

Hatebreed Rilis 'Weight Of The False Self', Single Utama Dari Album Me...

Hatebreed. (Foto: via Atom Splitter PR). Jawara metallic hardcore kelahiran Connecticut, Amerika Serikat, Hatebreed beri kabar gembira buat para fansnya di

on Sep 13, 2020
Nothing band

Shoegaze Rocker NOTHING Rilis Single Ajib Dari 'The Great Dismal', Alb...

Nothing. (Foto: Krista Schlueter/Stereogum). Shoegaze rocker kelahiran Philadelphia, Amerika Serikat (AS), Nothing baru saja mengumumkan album keempat merek

on Sep 13, 2020