×
×

Search in Mata Mata Musik

11 Idol K-pop Yang Cocok Berkarier Sebagai Penyanyi Musik Trot

Posted on: 08/5/20 at 7:00 am

Bagi kalian yang belum tahu, trot adalah gaya musikal khas Korea dengan sound-nya sendiri yang unik. Trot cenderung menjadi gaya yang paling populer di kalangan generasi tua di Korea Selatan, banyak idol K-pop favorit kalian yang telah mengungkapkan diri mereka sebagai penggemar besar genre beken tersebut.

Baca juga: Inilah Peringkat Reputasi Brand Grup Idol K-pop Untuk Bulan Mei!

Video berikut ini mungkin bisa sedikit menjelaskan seperti apa sound musik trot.

Musik trot tentu saja merupakan penyimpangan dari sound K-pop pada umumnya, tetapi ada beberapa idol terkenal di luar sana yang telah membuktikan fleksibilitas mereka sebagai artis dengan bisa menyanyikan keduanya. Tanpa urutan tertentu, inilah 11 idol K-pop di antaranya, yang dilansir dari Soompi.

1. I.N (Stray Kids)

I.N mungkin adalah maknae dari boyband Stray Kids, tapi dia jelas berjiwa lawas! Dia sangat vokal tentang cintanya kepada musik trot sejak debut grup itu, dan interpretasi trotnya yang lucu dari lagu-lagu Stray Kids yang berbasis EDM tidak pernah gagal membuat penggemar tertawa. I.N baru-baru ini memamerkan vokal trotnya yang indah dalam audisinya untuk acara Favorite Entertainment, dan para juri langsung terpikat olehnya. I.N jelas merupakan calon bintang besar musik trot!

2. Joy (Red Velvet)

Joy mungkin adalah anggota girlband Red Velvet, tetapi dia benar-benar bisa menyanyikan lagu trot! Dia menyukai musik trot sejak kecil, dan cintanya terhadap musik inilah yang menginspirasi dia untuk menjadi idol K-pop. Nada bicaranya yang jernih dan jelas sangat cocok untuk bernyanyi trot, dan Hasrat Joy terhadap gaya musik ini sangat terlihat ketika dia sedang menyanyikannya! Kehadiran panggungnya yang magnetik dan suara uniknya bisa dipastikan akan membuatnya menjadi sensasi besar musik trot.

3. Yook Sungjae (BTOB)

Yook Sungjae dari boyband BTOB terkenal karena vokalnya yang kuat dan kepribadiannya yang ramah, jadi nggak mengherankan kalau dia benar-benar bisa menaklukkan hati semua orang dengan cover trotnya yang luar biasa ketika dia muncul di acara My Ugly Duckling awal tahun ini, bahkan mendapatkan persetujuan dari para ibu dari selebriti yang ada di panel juri. Jika dia bisa membuat ibunya sang anggota Super Junior-T Heechul terkesan, maka dia pasti bisa menjadi bintang musik trot!

4. Taeyeon (Girls’ Generation)

Pentolan Girls’ Generation, Taeyeon telah menambah kesuksesan girlband itu dengan karier solonya yang memukau, memamerkan vokalnya yang sangat bertenaga tinggi dan memukau penggemar dengan penampilan menariknya. Maka, tidak mengherankan jika vokalis berbakat ini juga bisa bernyanyi trot! Dia benar-benar menguasai gaya itu, dan keserbagunaannya sebagai penyanyi pop dan trot sangat mengejutkan. Mungkin suatu hari dia akan menambahkan beberapa musik trot ke repertoar solonya!

5. Seungkwan (SEVENTEEN)

Vokalis enerjik lainnya yang memiliki bakat bernyanyi trot tersembunyi, Seungkwan dari boyband SEVENTEEN nggak diragukan lagi akan menjadi penyanyi trot yang luar biasa. Kehadiran panggungnya yang cerah dan kepribadiannya yang 4D pastinya akan cocok untuk beberapa penampilan trot yang sangat brilian, dan kemampuannya untuk melakukan teknik suara trot yang berbeda menunjukkan bahwa itu tidak sulit untuk membayangkan Seungkwan merilis album trot yang hebat. Kami nggak sabar untuk mendengarnya!

6. Solji (EXID)

Solji dari EXID adalah penyanyi trot yang sangat hebat sehingga dia bahkan bisa mengajar kelas tentang hal itu! Dia mungkin awalnya menjadi penyanyi R&B sebelum bergabung dengan EXID, tapi dia pasti bisa memiliki masa depan yang cerah juga di bidang musik trot. Dia benar-benar menguasai gaya bernyanyi itu, dan antusiasmenya untuk genre tersebut sangat menular. Siapa yang nggak ingin melihatnya tampil brilian di atas panggung saat membawakan lagu trot?

Baca juga: 8 Idol K-Pop yang Mendadak Tampil Perdana!

7. Yeo One (PENTAGON)

Dua anggota PENTAGON Yeo One dan Hui sama-sama mengikuti audisi untuk Favorite Entertainment baru-baru ini, memukau para juri dan penggemar dengan bakat mereka. Aura vokal Yeo One yang berbeda dan penampilannya yang ekspresif membuatnya sangat cocok untuk genre ini, dan dia melakukan segala aksen vokal kecil yang membuat musik trot istimewa. Kami ingin sekali melihatnya debut bersama dengan Hui di tahapan terakhir acara itu dan mengguncang dunia musik dengan bakat trot mereka.

8. Jung Eun Ji (Apink)

Jung Eun Ji dari Apink adalah penyanyi trot yang sangat hebat sehingga dia bahkan membintangi sebuah drama berjudul Trot Lovers pada tahun 2014 dan benar-benar mengejutkan semua orang dengan keterampilannya dalam menyanyikan musik trot! Vokalnya bisa dibilang salah satu bagian terbaik dari keseluruhan drama itu, dan pemirsa beberapa kali telah disuguhi penampilan luar biasa Jung Eun Ji. Setelah menonton adegan ini, pasti lo bakal nagih.

9. Sangyeon (The Boyz)

Dengan kemenangan terakhir mereka di acara Road To Kingdom, The Boyz telah menarik banyak perhatian di kancah musik K-pop akhir-akhir ini. Namun, pemimpin The Boyz, Sangyeon juga telah membuktikan bahwa dia bisa menjadi bintang musik trot yang luar biasa! Duetnya dengan penyanyi Yoon Sohyun benar-benar berkesan, dan Sangyeon nggak punya masalah mengimbangi kehidupan sebagai bintang trot. Penonton jelas menyukainya, dan Sangyeon tampak bersenang-senang juga!

10. IU

Nggak ada batasan untuk kemampuan vokal IU! Kemampuan penyanyi cantik itu untuk mengeksekusi genre apa pun yang dia coba benar-benar patut ditiru, dan itu semua berkat vokal fleksibelnya dan ketampilan panggung yang sempurna. Bahkan dalam suasana seperti karaoke kasual ini, suaranya benar-benar seperti malaikat! IU telah menyatakan minatnya untuk mencoba beberapa lagu trot untuk album berikutnya, jadi semoga kita bisa segera mendengar debut trotnya… sampai nge-crot! Haha.

11. Jungkook (BTS)

Versi cover lagu trot ini oleh anggota boyband BTS, Jungkook mungkin nggak dianggap terlalu serius, tetapi keahliannya nggak bisa dianggap remeh! Dia menghadiahi para penggemarnya alias BTS ARMY dengan beberapa modifikasi trot yang lucu dari lagu-lagu lama BTS dan membuktikan kemampuannya beberapa kali dengan beberapa lagu cover karaoke yang hebat. Bakat Jungkook pasti akan menyebabkan kegemparan di dunia musik trot, dan kami yakin bahwa ada banyak ARMY di luar sana yang akan senang melihat debut Jungkook sebagai penyanyi trot!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Big Hit

Big Hit Menjual Sahamnya Secara "Go Public" Yang Mencerminkan Minat Fa...

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment). Big Hit Entertainment, agensi yang membentuk BTS, telah menetapkan harga saham mereka yang sedang dijual dengan IPO (Ini

on Sep 29, 2020
BTS-BLACKPINK-IYW

Inilah Peringkat Penyanyi K-Pop Paling Populer Edisi Bulan September 2...

30 peringkat keseluruhan penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2020. (Foto: BTS, BLACKPINK, Im Young Woong via Soompi). The Korean Business Re

on Sep 28, 2020
30 Peringkat Grup K-Pop Paling Populer Bulan September 2020

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Septemb...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan September 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Sep 27, 2020
BLACKPINK & BTS

Way (Eks-Crayon Pop) Ungkap Rahasia Kesuksesan BTS dan BLACKPINK

BLACKPINK / BTS. Mantan anggota girlband K-pop Crayon, Way belum lama ini membagikan pendapatnya tentang keahlian khusus yang dibutuhkan seorang idol K-pop

on Sep 27, 2020