×
×

Search in Mata Mata Musik

13 Aktor Yang Cocok Perankan Lemmy Kilmister (Motörhead) di Film Biopiknya

Posted on: 06/19/20 at 6:30 am

Lemmy Kilmister.

Ikon Motörhead, Lemmy Kilmister sebelumnya menghiasi layar lebar dalam film dokumenter Lemmy: 49% motherf**ker. 51% son of a bitch pada tahun 2010 lalu, tetapi sutradara di balik film itu sekarang akan menggarap sebuah film biopik baru berdasarkan kehidupan sang rockstar. Jadi siapa aktor yang cocok memainkan peran sosok Lemmy Kilmister?

Baca juga: Setelah Dokumenternya, Lemmy (Motörhead) Akan Dibuatkan Film Biopiknya Sendiri

Film ini akan menelusuri jalan hidup Lemmy dari tumbuh di kota Stoke-on-Trent, Inggris hingga menjadi roadie gitaris legendaris Jimi Hendrix dan kemudian berkarier musik sendiri sebagai personil band rock psikedelik Hawkwind. Dari sana, film ini akan menceritakan perjalanan Lemmy menempuh jalannya sendiri melalui Motörhead, yang sangat berpengaruh kepada banyak musisi/band rock dan heavy metal secara evolusioner di tahun 1980-an dan seterusnya. Jadi, seperti yang kalian ketahui, film ini akan menjangkau sebagian besar kehidupan Lemmy, yang dapat memberikan gambaran cerita ini kepada seseorang yang dapat memerankan Lemmy secara total, dari menjadi aktor “Lemmy muda” hingga “Lemmy tua”.

Situs web Loudwire memiliki beberapa rekomendasi siapa aktor yang harus dipertimbangkan untuk peran penting tersebut. Lihatlah pilihannya di bawah ini dan lihat apakah kalian memiliki favorit tertentu atau bahkan tambahan pemeran lain yang harus dilihat oleh para direktur casting-nya. Film ini diperkirakan akan mulai diproduksi pada awal tahun 2021 tergantung pada pandemi saat ini.

Aktor mana yang cocok memerankan Lemmy Kilmister?

Christian Bale

Christian Bale.
Christian Bale. (Foto: Frazer Harrison, Getty Images).

Aktor pemenang piala Oscar ini memiliki sejarah mengubah penampilannya agar sesuai dengan ciri-ciri karakternya, dan jika dia bisa sampai tidak teridentifikasi dalam make-up saat berperan sebagai Dick Cheney, dia pasti akan lebih gampang bermain sebagai Lemmy. Christian Bale sudah memiliki warna rambut yang tepat, bisa menumbuhkan janggut yang serupa dan suara Batman-nya yang serak serta aksen orang Inggris aslinya akan membantunya mendapatkan peran itu.

Orlando Bloom

Orlando Bloom.
Orlando Bloom. (Foto: Vittorio Zunino, Getty Images).

Suami dari Katy Perry ini bisa menjadi pilihan yang solid untuk Lemmy muda. Rambut dan janggutnya yang berwarna gelap alami sangat tidak mirip dengan peran lamanya sebagai Legolas di film The Lord of the Rings. Juga dari Inggris, tidak akan sulit baginya untuk menyesuaikan aksen Lemmy, meskipun suaranya mungkin perlu sedikit lebih berat untuk menjadi pilihan yang tepat.

Russell Brand

Russell Brand.
Russell Brand. (Foto: Jeff Spicer, Getty Images).

Tetap mengenai aktor asal Inggris, komedian Russell Brand mungkin bisa menjadi pilihan yang baik. Dia pernah berperan sebagai sang rockstar fiksi Aldous Snow dalam dua film berbeda, yakni Forgetting Sarah Marshall dan Get Him to the Greek. Russel Brand sebagai seorang pelawak yang memiliki kepribadian sangat menarik akan terasa cocok mengingat sifat Lemmy yang kerap menyenangkan dan kocak. Dia berada di kisaran usia yang tepat untuk berpotensi bermain Lemmy dari awal hingga akhir dengan bantuan make-up yang tepat dari kru.

Baca juga: 10 Film Dokumenter Musik Revolusioner Yang Oke Ditonton Selama Social Distancing

Russell Crowe

Russell Crowe.
Russell Crowe. (Foto: Pool/Getty Images).

Russel Crowe berasal dari Australia, tetapi dia mampu menyerupai berbagai aksen selama bertahun-tahun. Suaranya yang berat dapat mendukungnya dan dia mencapai usia di mana dia akan cocok di tahun-tahun terakhir Lemmy. Plus, jangan lupa bahwa Russel Crowe pernah memiliki band-nya sendiri, jadi berada di atas panggung sebagai musisi tidak akan asing baginya.

Billy Crudup

Billy Crudup.
Billy Crudup. (Foto: REX/Shutterstock).

Sudah beberapa tahun sejak Billy Crudup dulu membintangi peran sebagai gitaris Stillwater, Russell Hammond di Almost Famous, yang sudah lumayan mirip dengan penampilan Lemmy versi muda. Billy Crudup telah menua dengan anggun dan tidak menutup kemungkinan bahwa dia bisa bermain sebagai Lemmy di usia paruh baya atau lebih tua.

Johnny Depp

Johnny Depp.
Johnny Depp. (Foto: Tristan Fewlings, Getty Images).

Apakah ada aktor lain yang mungkin bisa menerjemahkan semangat Lemmy lebih dari Johnny Depp? Dia sangat sering menekuni karakter-karakter film sebelumnya dan sering dikenal sebagai seorang pemberontak di Hollywood. Ditambah lagi, dia punya pengalaman sebagai musisi dengan Hollywood Vampires, main band bareng dengan veteran Rainbow Bar & Grill lainnya, Alice Cooper. Kemungkinan besar Johnny Depp sudah memiliki pengetahuan yang baik tentang Lemmy.

Robert Downey Jr.

Robert Downey Jr.
Robert Downey Jr. (Foto: AFP).

Dari film Iron Man ke ‘Ace of Spades’? Kecerdasan brilian Robert Downey Jr telah membuahkan hasil yang baik di layar lebar dan mungkin akan membuatnya memerankan Lemmy yang blak-blakan secara pas. Dia harus menumbuhkan rambutnya sedikit, tetapi tidak sulit untuk membayangkan Robert Downey mengambil peran seorang karakter yang sangat legendaris.

Jared Leto

Jared Leto.
Jared Leto. (Foto: Emma McIntyre, Getty Images).

Sama seperti Johnny Depp, Jared Leto memiliki sejarah dalam bidang musik seperti 30 Seconds to Mars. Plus, dia cukup nyaman di atas panggung sebagai pemenang piala Oscar atas perannya di film Dallas Buyers Club. Jared Leto telah menunjukkan bahwa dia dapat menumbuhkan rambut panjang dan jenggot dan sepertinya itu mudah baginya untuk menumbuhkan jambang juga. Dia juga cukup muda untuk memerankan Lemmy di era yang berbeda.

Daniel Day Lewis

Daniel Day Lewis.
Daniel Day Lewis. (Foto: Facundo Arrizabalaga/EPA).

Jika pernah ada aktor yang dikenal karena susah “dikenali” saat sudah menekuni suatu karakter, itu adalah Daniel Day Lewis. Pemenang Oscar ini akan menjadi pilihan bagus untuk Lemmy era terakhir dan tidak perlu belajar aksen baru. Kekurangannya adalah kemungkinan pensiunnya Daniel Day Lewis setelah film tahun 2017-nya, The Phantom Thread.

Matthew McConaughey

Matthew McConaughey.
Matthew McConaughey. (Foto: REX/Shutterstock).

Ok, ok… yang ini mungkin cocok banget. Rekan karakter Jared Leto di film Dallas Buyers Club, Matthew McConaughey dapat dianggap sebagai salah satu aktor top dalam dekade terakhir ini. Dia sekarang sudah tua sampai-sampai dia mungkin bisa jadi peran Lemmy, tapi mungkin hal terbesar yang perlu kita lihat adalah variasi dari gaya khasnya yang santai banget.

Edward Norton

Edward Norton.
Edward Norton. (Foto: Kirk McCoy / Los Angeles Times).

Edward Norton bisa dibilang sebagai orang yang serba bisa di Hollywood, dengan wajah yang cukup kekanak-kanakan untuk bisa bermain lebih muda dari usianya. Dia lumayan rapih, tetapi juga bisa edgy alias menantang. Akan menarik untuk melihat apa yang bisa dilakukan departemen make-up dalam mengubah penampilannya, tetapi dia akan menjadi pilihan yang menarik.

Mickey Rourke

Mickey Rourke.
Mickey Rourke. (Foto: Kevin Winter, Getty Images).

Mickey Rourke telah lama menjadi salah satu aktor pemberontak yang nakal di Hollywood, dengan mistiknya sendiri. Karenanya, itu bisa menjadi pilihan bagus bagi Mickey Rourke untuk memainkan era-era terakhir Lemmy, yang tetap ikonik bahkan di masa-masa senjanya.

Billy Bob Thornton

Billy Bob Thornton.
Billy Bob Thornton. (Foto: Rich Fury, Getty Images).

Aktor lain dengan mistiknya sendiri yang secara baik dapat menerjemahkan peran sebagai Lemmy versi tua adalah Billy Bob Thornton. Seperti beberapa aktor dalam daftar ini, dia memiliki pengalaman sebagai musisi, ditambah suaranya yang lebih berat dan cekatan tampaknya akan dibuat khusus untuk persona milik Lemmy.

Sumber: Loudwire
Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dave Mustaine (Megadeth).

Dave Mustaine (Megadeth) dan 10 Album Yang Menjadi Titik Balik Hidupny...

Dave Mustaine (Megadeth). (Foto:  Total Guitar Magazine/Getty Images). Hello me, meet the real me! Dave Mustaine adalah dewa gitar dan legenda heavy metal

on Jul 6, 2020
Max Cavalera (Soulfly).

Max Cavalera (Soulfly) dan 10 Album Yang Paling Berkesan Dalam Hidupny...

Max Cavalera. (Foto: Napalm Records). Max Cavalera. Sebenarnya nama ini tidak perlu diperkenalkan lagi. Tapi what the hell, sekarang sudah tahun 2020, regen

on Jul 5, 2020
Slash

10 Riff Gitar Terbaik Sepanjang Masa Versi Slash (Guns N’ Roses)

Slash. (Foto: Robert Knight Archive, Getty Images). Gitaris legendaris Guns N' Roses (GN'R), Slash adalah orang yang paling bertanggung jawab atas banyaknya

on Jul 4, 2020
#LetTheMusicPlay

Iron Maiden, Enter Shikari dan 1500 Artis Lebih Dukung Kampanye #LetTh...

Iron Maiden. (Foto: via Kerrang!). Lebih dari 1.500 artis telah menandatangani surat terbuka kepada pemerintah Inggris sebagai bagian dari kampanye #LetTheM

on Jul 3, 2020