×
×

Search in Mata Mata Musik

140 Lebih Musisi Metal Kampanye ‘Get Behind The Mask’ Untuk Kesehatan Publik

Posted on: 07/13/20 at 8:00 am

140 Lebih Musisi Metal Kampanye ‘Get Behind The Mask’ Untuk Kesehatan Publik

Decibel Magazine, majalah heavy metal terkemuka pimpinan jurnalis Albert Mudrian yang berbasis di Philadelphia, Amerika Serikat (AS) menjadi inisiator gerakan yang mengkampanyekan pakai masker yang ditampilkan oleh para musisi metal AS dan internasional supaya seluruh venue konser dibuka kembali sehingga industri musik bisa cepat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi virus Corona.

Baca Juga: Tommy Lee (Mötley Crüe) Main Dram di Versi Remix Lagu Tyla Yaweh Ft. Post Malone

Ditulis bersama oleh para profesor dari Mathematical Science Research Institute di Universitas Berkeley, California, AS dan Middlesex sepanjang wilayah London, Inggris, sebuah makalah penelitian setebal 19 halaman berjudul “The effect of messaging and gender on intentions to wear a face covering to slow down COVID-19 transmission” telah mengungkapkan penemuan baru yang mengkhawatirkan: Di ​​era virus Corona, pria cenderung tidak bersedia untuk memakai masker di depan umum.

Meskipun kita hafal seluruh diskografi Carcass (band death metal asal Liverpool, Inggris dengan lirik berkisar “Pathological Gore” berbahasa medis), kita tidak memiliki kredensial medis yang tepat untuk secara fasih berbicara tentang Covid-19 pada tingkatan otoritatif apa pun. Namun, apa yang dimiliki Decibel adalah demografi yang sebagian besar laki-laki dan sangat banyak teman di industri musik dengan pemahaman yang sangat serius tentang risiko apa yang dipertaruhkan.

Apa yang diperlukan bagi konser metal untuk bisa kembali kemungkinan besar adalah solusi baru pemberantasan virus Corona. Meskipun lo mungkin bukan seorang dokter atau ilmuwan riset, lo masih merupakan anggota masyarakat yang aktif, yang ditugaskan untuk memegang diri lo sendiri terhadap serangkaian tanggung jawab tertentu bukan hanya untuk memastikan kenyamanan lo tetapi untuk memastikan keamanan umum bagi orang-orang di sekitar lo. Dan jika kesejahteraan umum komunitas di wilayah lo tidak cukup atau memadai, izinkan kita untuk menjelaskannya dalam istilah yang mungkin terdengar sangat egois: tidak ada masker, tidak ada konser, bray.

Mengenakan masker itu nggak susah kok. Tetapi, menghabiskan lebih dari setahun tanpa mengalami konser live? Itu jelas menyusahkan kita semua, ‘kan bray. Itulah sebabnya lebih dari 140 rocker di sini — dewa-dewa metal, band-band lokal AS dan internasional, orang kulit putih, orang kulit hitam, orang Asia, selebriti, pekerja, pekerja perawatan kesehatan — meminta lo untuk melakukan peran lo dengan mengenakan masker, alias get behind the mask! Kita semua dapat membatasi penyebaran virus Corona; membantu melindungi satu sama lain dan berjalan satu langkah lebih dekat ke masa ketika kita semua dapat dengan aman menyaksikan artis-artis ini tampil secara live.

Chuck Billy (Testament).
Scott Ian (Anthrax).
Sebastian Bach (eks-Skid Row).
Max Cavalera (Soulfly, eks-Sepultura).
Phil Anselmo (Down, eks-Pantera).
Brann Dailor (Mastodon).
Will Carroll (Death Angel).
Scot Carlson (Repulsion).
Terrance Hobbs (Suffocation).
Dino Cazares (Fear Factory).
Kelly Shaefer (Atheist) dan anaknya.
John McEntee (Incantation).
Balsac the Jaws of Death (GWAR).
John Baizley (Baroness).

Yah, mau nggak mau kompromis dengan agenda WHO, bray, semua musisi sudah nggak kuat nggak ada job panggung, mereka kelaparan! Sial! Yang penting semua konser kembali dibuka terlebih dahulu deh, soal perang melawan “itu”nya belakangan. Berjuang untuk True Normal, bukan New Normal alias Abnormal.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jaggernaut

Stoner Rocker Juggernaut Mengajak Kembali Ke EP "Masa Pertengahan"

Jaggernaut. Setelah sebelas tahun, mini album Juggernaut dibangkitkan kembali oleh Rekam Jaya sebagai bagian dari program reissue dan dokumentasi arsip musi

on Oct 26, 2020
Alex Skolnick

WTF! Alex Skolnick (Testament) Ternyata Bisa Nge-Rap Dan Sudah Merilis...

Alex Skolnick (Testament). (Foto: Kid Logic Media). Gitaris virtuoso Testament, Alex Skolnick sejak lama dianggap sebagai salah satu gitaris thrash metal te

on Oct 14, 2020
Kuasa

Selain Eksplorasi Secara Massif, Album KAUSA "Una In Perpetuum" Bertam...

Sebagai band yang berbasis heavy metal dan punk rock, KAUSA termasuk band yang gemar berpetualang secara musikal. Dan kini mereka menganalogikan diri merek

on Oct 13, 2020
Eddie Van Halen

10 Momentum Riff Terbaik Eddie Van Halen Di Sepanjang Karier Sang Guit...

Flying n' shredding bersama Eddie Van Halen. (Foto: Ebet Roberts, Redferns). Tanggal 6 Oktober 2020 menjadi hari yang suram bagi seluruh umat rock di planet

on Oct 8, 2020