×
×

Search in Mata Mata Musik

15 Lagu K-Pop Berbahasa Inggris Yang Esensial Untuk Didengar!

Posted on: 07/31/20 at 10:00 am

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment).

Seperti yang sudah diberitakan di mana-mana, boyband K-pop sejuta umat BTS sedang mempersiapkan perilisan single berbahasa Inggris terbaru mereka, para penggemar K-pop alias Kpoppers, khususnya BTS ARMY, pasti sudah nggak sabar banget untuk mengkonsumsi materi musik baru dari boyband fenomena global ini.

Baca juga: 25 Lagu K-Pop Terbaik 2019 Versi Billboard

Berkat kesuksesan internasional BTS, BLACKPINK, Super Junior dan berbagai macam grup lainnya, musik K-pop terus mendominasi pasar musik global, bahkan K-pop sekarang telah semakin populer di tangga musik Billboard dari Amerika Serikat (AS) yang sangat bergengsi. Ketika mereka menemukan kesuksesan di wilayah AS (yang pada dasarnya bisa kita sebut sebagai kiblatnya musik populer), banyak grup dan artis K-pop yang telah merekam versi bahasa Inggris dari lagu-lagu mereka, dan dalam beberapa kasus, bahkan merilis album studio yang sepenuhnya dinyanyikan dalam bahasa Inggris.

Sebagai salah satu grup K-pop pertama yang membuat terobosan signifikan dengan audiens di AS, girlband Girls’ Generation membuat debut Amerika mereka dengan versi bahasa Inggris dari single ‘The Boys’ pada bulan Desember 2011. Dengan deklarasi lirik “Girls’ Generation make you feel the heat/ And we’re doin’ it, we can’t be beat!“, lagu hit dari girlband berisi sembilan cewek itu mendarat di No. 5 pada tangga musik Billboard Dance/ Electronic Digital Song Sales. Album Girls’ Generation dengan nama yang sama dengan lagu itu juga menghasilkan entry pertama grup tersebut pada tangga musik Billboard World Albums, bertengger di posisi No. 2.

Baru-baru ini, boyband Monsta X merilis album studio pertama mereka yang sepenuhnya berbahasa Inggris, All About Luv, pada Hari Valentine 2020. Memulai debutnya di No. 5, album itu menandakan debut Monsta X di tangga musik Billboard 200, dan menampilkan selusin lagu ceria yang dilapisi nuansa bubblegum pop yang sempurna untuk penggemar berbahasa Inggris yang sedang penasaran dan mencari titik masuk ke dalam genre K-pop. Sementara album ini menampilkan kolaborasi dengan rapper French Montana (‘Who Do U Love’) dan rapper Pitbull (‘Beside U’), persona klasik Monsta X yang seperti trend boyband tahun 2000-an dapat didengar pada single seperti ‘Love U’, ‘Middle of the Night’ dan pada lagu balada romantis yang penuh jentikan jari, ‘Someone’s Someone’.

Baca juga: 10 Lagu K-Pop Baru yang Pantas Dapat Perhatian Lebih!

Di bawah ini, lo bisa dengarkan 15 lagu K-pop berbahasa Inggris yang sangat menarik dan penting alias esensial didengar dari artis-artis K-pop seperti 2NE1, Red Velvet, NCT 127, Tiffany Young, BIGBANG dan banyak lagi. Check this out!

Girls’ Generation, ‘The Boys’

Monsta X, ‘Someone’s Someone’

Red Velvet, ‘RBB (Really Bad Boy)’

BIGBANG, ‘With U’

NCT 127, ‘Regular’

CL, ‘Lifted’

Day6, ‘Zombie’

Tiffany Young, ‘Teach You’

2NE1, ‘Can’t Nobody’

K.A.R.D., ‘Don’t Recall’

BoA, ‘Eat You Up’

Wonder Girls, ‘Nobody’

GOT7, ‘Lullaby’

Henry, ‘Monster’

Jay Park, ‘Me Like Yuh’

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Map of the Soul: 7

BTS ‘Map of the Soul: 7’ Resmi Jadi Album Terlaris Dalam Sejarah K...

BTS sekali lagi telah masuk ke dalam Guinness World Records untuk gelar album terlaris di Korea Selatan dengan album terakhir mereka, Map of the Soul: 7.

on Aug 8, 2020
BTS

BTS Umumkan Jadwal Tayang Dan Penjualan Tiket Film Break The Silence: ...

Film layar lebar baru BTS akan segera dirilis ke bioskop, sesuai pengumuman dari boyband K-pop itu pada hari Kamis lalu, terlepas dari ketidakpastian tenta

on Aug 8, 2020
SuperM

SuperM Resmi Akan Comeback Dengan 2 Single Baru dan Album Full-Length ...

SuperM dalam MV 'Jopping'. Resmi! Supergrup K-pop SuperM akhirnya terkonfirmasi akan menjalani comeback mereka yang sudah sangat lama ditunggu-tunggu! Pa

on Aug 7, 2020
Mina eks-AOA

Mina (eks-AOA) Ngaku Pernah Coba Bunuh Diri Pasca Skandal Jimin AOA

Mina (eks-AOA). Mantan anggota girlband AOA, Mina, telah memposting segala macam opini, klarifikasi dan penjelasan secara panjang lebar di akun Instagram-ny

on Aug 7, 2020