×
×

Search in Mata Mata Musik

15 Video Musik K-Pop Berbau Sci-Fi Terkeren!

Posted on: 07/4/18 at 3:20 pm

Tidak banyak video musik K-Pop berkonsep sci-fi yang bisa tereksekusi dengan baik dan berhasil membawa konsep ini ke level berikutnya.

Oleh: HGordon (Soompi)

Konsep sci-fi yang dimaksud di sini kurang lebih mencakup kisah percintaan dengan robot, pertempuran laser di planet asing, dan dunia fantasi berteknologi tinggi.

Kalau kamu ingin melihat sci-fi terbaik yang ditawarkan K-pop, terus baca artikel ini ya!

1.“Error” — VIXX

VIXX pertama kali bereksperimen dengan sci-fi di video musik mereka untuk lagu “On and On,” tetapi mereka membuat versi yang lebih keren lagi di “Error,” yang mengisahkan Hongbin menciptakan kembali wanita yang dicintainya dalam wujud cyborg. Akhir yang tragis di video ini cocok dengan lagunya yang bernuansa sedih, meskipun kami masih gagal paham dengan topi Ravi yang sangat aneh di situ.

2.“Secret” — WJSN

Merupakan campuran sarat fantasi dan fiksi ilmiah, video musik WJSN untuk lagu “Secret” mencakup perjalanan ruang angkasa sebagai tema utamanya. Palet warna yang indah dari video ini beserta CGI-nya menjadikan video ini sangat memuaskan secara estetika dan pastinya tidak boleh kamu lewatkan!

3.“Someone Met By Chance” — LEDApple

Cowok-cowok LEDApple ini berhasil menciptakan robot perempuan yang sempurna di “Someone Met By Chance,” tapi dapatkan dia bertahan menghadapi kecemburuan dari perempuan lainnya? Para personil berupaya habis-habisan untuk video ini, bahkan sampai meng-upgrade instrumen mereka dengan tampilan futuristik untuk menyesuaikan dengan tema sci-fi ini!

4.“Mama” — EXO

Dengan kemampuan memanipulasi elemen yang unik dan asal-usul mereka dari ‘dunia lain’, keseluruhan konsep grup EXO memiliki bakat fiksi ilmiah yang khas. Jadi wajar saja kalau lagu debut mereka memperkenalkan grup ini melalui berbagai elemen sci-fi: menampilkan kekuatan mereka, meneriakkan nyanyian dalam jubah seperti kaum pemuja, dan prolog keren yang dibacakan dengan sulih suara yang dramatis.

 5.“Flower” — Junsu

Perilisan solo dari Junsu JYJ menggabungkan berbagai unsur sci-fi dengan efek artistik khusus: Junsu duduk di atas singgasana di istana yang fantastis, dikelilingi oleh petugas yang berpakaian aneh. Dari penggalan kepala robot hingga cairan biru elektrik yang Junsu muntahkan, video ini penuh dengan simbolisme, yang memicu lahirnya sejumlah penafsiran dan teori yang berbeda.

6.“Fantastic Baby” — BIGBANG

Video musik untuk lagu BIGBANG “Fantastic Baby” adalah hits yang luar biasa, yang telah ditonton lebih dari 350 juta kali dan terus bertambah. Video bertemakan distopia ini memiliki estetika sci-fi yang berbeda, mulai dari penutup kepala futuristik yang dikenakan personilnya hingga singgasana spektakuler di mana mereka bersantai. Dengan gaya BIGBANG yang sebenarnya, video ini berubah menjadi pesta joget di akhirnya.

7.“TOPDOG” — ToppDogg

ToppDogg (yang kini dikenal sebagai XENO-T) menuangkan kreativitasnya dengan layar holografis yang rumit dalam video “TOPDOG.” Kami akan pura-pura tidak mengerti apa yang cowok-cowok ini lakukan dengan layar tersebut, tapi kami mengagumi kreativitasnya di video yang futuristik ini!

 

8.“Signal” — TWICE

Video musik untuk lagu yang “catchy” ini dari TWICE sungguh luar biasa, dengan cewek-cewek ini mencoba mengutarakan perasaan mereka ke gebetan ekstraterestrial mereka. Lengkap dengan kekuatan supranatural, UFO, dan setelah retro yang funky, video ini dengan seru menggambarkan tema sci-fi alien yang klasik.

9.“NO” — BTS

BTS memilih konsep distopia untuk video “NO,” di mana para personil melawan sistem edukasi yang melelahkan. Sementara mereka mulai bertingkah hampir seperti robot di ruang kelas yang ditata kaku, mereka segera memberontak dan mengatakan “NO,” dan menjadi pemikir bebas di dunia distopia ini.

10.“Day by Day” — T-ara

“Day by Day,” dan sekuelnya “Sexy Love,” pantas disebut sebagai film sci-fi karena video musiknya yang berdurasi lebih dari 15 menit! Namun di antara perjalanan dengan sepeda motor yang keren dan adegan pertarungan yang terkoordinasi dengan baik, video musik distopia ini akan membuatmu ketagihan dengan dramanya.

11.“Power” — EXO

Video musik “Power” adalah murni kesenangan sci-fi: cowok-cowok EXO dengan menggemaskannya (dan sedikit agak ceroboh) mencoba mengalahkan sebuah robot di planet buku komik yang aneh. Kami tidak sepenuhnya mengerti bagian awal video, adegan akhir Baekhyun, atau mengapa ada kucing yang bermain video game di luar angkasa, tapi kami tidak bisa menahan senyum di sepanjang video ini!

12.“Fingertip” — GFRIEND

Video musik GFRIEND “Fingertip” menampilkan sekumpulan elemen fantasi, yang dimulai dengan pengalaman ke luar tubuh yang membawa kami melalui perjalanan aneh ke luar angkasa, dengan beberapa duel laser di sepanjang perjalanan.

13.“Like Money” — Wonder Girls

Wonder Girls menggabungkan tema robotic dan ekstraterestrial untuk lagu berbahasa Inggris mereka yang dirilis pada 2012, “Like Money,” yang menampilkan mereka dalam tampilan futuristik yang mengkilap. Mereka tahu bagaimana membuat sci-fi menjadi seksi!

14.“E” — BOYS24

BOYS24 menyatukan berbagai elemen sci-fi untuk video futuristik yang menyenangkan ini. Video musik ini dipenuhi dengan lampu-lampu yang bersinar dan teknologi imaginatif, tetapi yang menjadi favorit kami jelas alat di telinga mereka yang mengubah pakaian mereka hanya dengan satu sentuhan. Alat tersebut bisa jadi aksesoris yang sempurna untuk para idola K-pop yang super sibuk!

15.“Come Back Home” — 2NE1

Yang terakhir, “Come Back Home” dari 2NE1 adalah video musik sci-fi terbaik yang pernah ada: berlatar belakang di masa depan distopia di mana orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di dunia fantasi yang dijalankan oleh komputer ketimbang dunia nyata, video musik ini mengikuti cewek-cewek 2NEI seiring mereka menjadi juara bagi umat manusia.

Keterangan foto utama: WJSN. (Foto: Google Images)

Sumber: https://www.soompi.com/2018/07/03/15-k-pop-mvs-take-sci-fi-next-level/
Posted on July 3, 2018

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Youtube

Kebijakan Baru YouTube Untuk Video Musik Terlaris Dalam 24 Jam!

Sekarang, raksasa streaming video ini tidak lagi menghitung penayangan lewat iklan berbayar sebagai satu ‘view’. Baca Juga: 5 Klip Musik K-Pop Terpopuler

on Sep 18, 2019
Musisi Asia

7 Musisi Asia yang Mendunia Berkat Media Sosial!

Media sosial telah membantu generasi baru musisi Asia menjadi nama besar dengan tetap mempertahankan gaya dan suara khas mereka. Baca Juga: Peluang Baru Musi

on Sep 17, 2019
Group Kpop

10 Group Kpop yang Produksi Musik Mereka Sendiri!

Dalam industri hiburan khususnya K-pop, tidak sedikit label/agensi yang ‘sangat terlibat’ dalam kehidupan artis mereka, bukan hanya dalam urusan pribadi te

on Sep 13, 2019
Gaon Chart

NCT Dream, EXO-SC, TWICE & Chungha Raih Sertifikat Platinum Gaon Chart

Gaon Chart baru saja mengumumkan sertifikasi baru untuk lagu-lagu populer. Baca Juga: Album Terbaru EXO Raih Sertifikat Platinum! Sejak tahun lalu, Gaon Ch

on Sep 13, 2019