×
×

Search in Mata Mata Musik

18 Sorotan Paling Menarik Selama Acara Billboard Music Awards 2021

Posted on: 05/24/21 at 11:00 am

Billboard Music Awards 2021: 18 Sorotan Paling Menarik Selama Acara

Pada Minggu malam, 23 Mei 2021 lalu, Dick Clark Productions dan NBC mengumumkan pemenang Billboard Music Awards 2021 dalam siaran khusus. Disiarkan langsung dari Microsoft Theater di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Acara ini dipandu oleh Nick Jonas yang bergabung dengan artis papan atas tangga lagu Billboard. Hari itu terlaksanakan pertunjukan yang penuh kebahagiaan mencakup momen mengharukan, dan kemenangan yang bersejarah.

Baca juga: Duran Duran Debut Single Baru Di Panggung Billboard Music Awards 2021

Berikut adalah semua sorotan selama Billboard Music Awards (BBMA) yang prestisius ini.

  • The Weeknd menjadi finalis teratas acara ini. Doi membawa pulang 10 piala yang mana paling banyak di antara semua pemenang malam itu. Di antara penghargaan yang diraih penyanyi Kanada itu termasuk Top Artist dan Top Hot 100 Artist. Sehingga total piala selama kariernya menjadi 19. Dengan ini, doi menjadi pemenang BBMA nomor lima yang paling dihormati sepanjang masa. Di atas doi ada Drake, Taylor Swift, Justin Bieber, dan Garth Brooks.
  • Malam itu menjadi momentum yang besar bagi para artis seperti AJR, DaBaby, Doja Cat, Gabby Barrett, Karol G, dan Megan Thee Stallion. Yang semuanya mendapatkan piala untuk pertama kalinya. BTS yang menjadi salah satu penampil di acara ini juga membawa pulang empat penghargaan. Termasuk memenangkan Top Social Artist selama lima tahun berturut-turut.
  • Drake mempertahankan gelarnya untuk sebagian besar kemenangan Billboard Music Awards sepanjang masa. Doi menerima Artist of the Decade Award. Superstar itu bergabung di atas panggung bersama putranya, Adonis. Juga kedua orang tua Drake, ibunya, Sandi Graham, ayahnya, Dennis Graham, dan teman-teman terdekatnya untuk merayakan kehormatan itu.
  • ICON Award diberikan kepada P!nk. Malam itu penyanyi ini lebih dari sekadar mendapatkan gelar bergengsi. Doi menghibur penonton dengan tampil akrobatik, digantung di udara bersama putrinya, Willow, dan menyanyikan medley dari lagu-lagu hitnya. Jon Bon Jovi, yang juga kawan lama P!nk yang ditugaskan menyerahkan piala kehormatan itu. P!nk dengan ramah menerima pialanya. Doi berterima kasih kepada penggemar dan mendorong semua orang untuk “bermimpi besar karena bagaimana jika itu menjadi kenyataan”.
  • Rapper, filantropis, dan aktivis sosial yang berbasis di Houston, Trae Tha Truth menjadi penerima kedua Billboard Change Maker Award tahunan. Dalam upaya untuk mendukung usaha luar biasa yang dilakukan Trae Tha Truth melalui organisasi nirlaba Angel By Nature, BBMA dan NBC Universal bermitra dengannya untuk membuat Non-Fungible Token (NFT) acara penghargaan resmi pertama. Penggemar, serta masyarakat umum, dapat membeli berbagai NFT Trae Tha Truth Change Maker Award melalui Bitski untuk waktu yang terbatas, dan hasil dari semua penjualan NFT disumbangkan ke Angel by Nature. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di bitski.com/bbmas. Trae Tha Truth dianugerahi penghargaan bergengsi tersebut oleh sesama Houstonian, Tina Knowles-Lawson.
  • DJ Khaled, H.E.R. & Migos memulai pertunjukan dengan penampilan perdana dunia dari single baru mereka yang luar biasa, ‘We Going Crazy’. Dan penonton yakin saat mereka menari bersama dengan lagu yang ditakdirkan untuk menjadi salah satu lagu terpanas di musim panas itu.
  • Doja Cat & SZA menampilkan debut live-nya di televisi, lagu hit mereka ‘Kiss Me More’ dengan set yang futuristik.
  • Duo Twenty One Pilots mengambil alih panggung untuk penampilan berenergi tinggi dari lagu baru populer mereka ‘Shy Away’. Mereka diselimuti oleh patung maskot band yang tidak resmi seukuran aslinya, dan jadi favorit penggemar, Trash the Dragon.
  • Mantan Ibu Negara AS, Michelle Obama bergabung dengan BBMA melalui video pesan yang direkam sebelumnya untuk memperkenalkan penampilan spesial dari Alicia Keys yang merayakan ulang tahun ke-20 album debutnya, Songs In A Minor dengan ode untuk kampung halamannya di New York dan medley hit menggunakan empat piano yang berbeda. Musisi multitalenta itu menampilkan medley dari beberapa lagu topnya dari 20 tahun terakhir. Di antaranya termasuk ‘Fallin”,” ‘A Woman’s Worth’, dan ‘Piano & I’.
  • AJR membuat debut acara penghargaan mereka dengan penampilan elektrik dari hits mereka ‘Bang!’ dan ‘Way Less Sad’. Trio bersaudara itu diapit oleh sekelompok musisi yang membuat alun-alun bergetar karena energi gembira mereka.
  • Untuk merayakan 30th Anniversary of Sounds of Blackness, lagu hit ‘Optimistic’, penulis lagu dan produser Jimmy Jam & Terry Lewis mempersembahkan penampilan epik dan mengharukan dari lagu legendaris yang menampilkan Ann Nesby dari Paisley Park di Minneapolis. Tahun ini menandai peringatan 30 tahun lagu inspiratif yang tidak hanya menaiki tangga lagu R&B Billboard, tetapi terus menjadi lagu yang inspiratif.
  • Penyanyi dan penulis lagu Kolombia Karol G naik ke panggung untuk menampilkan lagu-lagu hitnya, ‘Bichota’ dan ‘El Makinon’ yang dikelilingi oleh sekelompok penari wanita yang kuat.
  • Presenter Swizz Beatz menyampaikan penghargaan mengharukan kepada orang-orang dari komunitas hip hop yang meninggal dunia selama setahun terakhir. Termasuk rapper dan produser Shock G, rapper Bad Boy Black Rob, Prince Markie Dee dari Fat Boys, dan Ecstasy dari Whodini. Doi menambahkan pesan khusus kepada mendiang temannya, DMX, yang mengikuti Tupac, merupakan rapper kedua yang memiliki dua album nomor satu dalam satu tahun.
  • Para ARMY menjadi heboh ketika BTS melakukan debut televisi dunia mereka membawakan single baru mereka, ‘Butter’ yang diisi dengan gerakan tarian khas mereka dan pakaian yang menyolok.
  • Grup rock Glass Animals menandai pertunjukan di ajang penghargaan AS pertama mereka yang memuaskan penonton dengan lagu mereka yang secara ritmis menawan, ‘Heat Waves’.
  • Finalis teratas dan pemenang teratas, The Weeknd memberikan penampilan yang tidak terlupakan lagu hit ‘Save Your Tears’. Doi menukar penari latarnya dengan mobil-mobil, yang berjalan tersinkronisasi dengan beat musiknya yang memukau.
  • Legenda pop-rock Inggris Duran Duran naik ke panggung BBMA untuk pertama kalinya, dengan pertunjukan jarak jauh dari London yang menampilkan Graham Coxon (Blur) pada gitar. Itu adalah momen yang menonjol bagi penggemar lama dan baru mereka, karena band ini membawakan lagu-lagu hits dari rentang karier empat dekade mereka.
  • Pembawa acara Nick Jonas bergabung dengan sesama member Jonas Brothers, Kevin dan Joe dan tamu spesialnya, Marshmello untuk menutup acara malam itu. Mereka memainkan medley ‘Remember This’, ‘What A Man Gotta Do’, ‘Sucker’, ‘Only Human’, dan ‘Leave Before You Love Me’, diiringi dengan pertunjukan kembang api yang spektakuler.

Baca juga: Alicia Keys Rayakan 2 Dekade Album Titik Balik Suksesnya Secara Perfect

Selamat untuk semua pemenang BBMA 2021!

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Drake

    Drake Akhirnya Merilis Album Baru "Certified Lover Boy" Setelah Tertun...

    Aubrey Drake Graham Aubrey Drake Graham atau yang lebih familiar dengan nama Drake akhirnya meluncurkan album barunya yang berjudul Certified Lover Boy di b

    on Sep 6, 2021
    The Weeknd

    The Weeknd Rilis 'Take My Breath', Single Baru Dari Album Mendatang

    Foto: dok. The Weeknd. The Weeknd akhirnya meluncurkan single barunya yang sangat diantisipasi, 'Take My Breath' hari ini melalui XO/Roc Nation Records. Lo

    on Aug 6, 2021
    MMM Playlist

    MMM Playlist Juli 2021 #3: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Juli 2021 minggu ketiga untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun waktu b

    on Jul 25, 2021
    Musisi Terkaya Tahun 2020

    40 Urutan Peringkat Musisi Terkaya Tahun 2020 Versi Billboard AS

    Billboard kembali dengan daftar tahunan Money Makers alias "Pencetak Uang" yang terdiri dari 40 artis musisi terkaya tahun 2020. Uang yang diraih dari berb

    on Jul 21, 2021