×
×

Search in Mata Mata Musik

20 Musisi Rock dan Metal Yang Memiliki Tato Musisi & Band Idolanya

Posted on: 05/17/20 at 10:00 am

Tinta tato bersifat permanen bersatu dalam kulit seseorang. Boleh dibilang, tato itu seperti komitmen. Sekali jarum tato menusuk kulitmu, itu akan selamanya bersemayam di kulit tubuhmu. Oleh karena itu, untuk membuat tato yang mewakili seorang musisi atau sebuah band adalah tingkat dedikasi yang tertinggi yang memiliki berbagai perasaan, mulai dari kekaguman, kecintaan dan kenangan tersendiri.

Banyak fans yang membuat tato dari artis musik favorit mereka sebagai cara mengekspresikan kecintaan mereka terhadap karya musiknya, karena semua musisi top sekalipun pada awalnya pasti merupakan seorang penggemar juga. Banyak dari mereka yang menandai pahlawan musik mereka secara permanen, mau itu sebagai penghormatan kepada seseorang yang telah meninggal atau hanya salah satu dari idola terbesar mereka.

Baca Juga: Dave Grohl (Foo Fighters) Tulis Esai Yang Menguatkan Tentang Makna Musik Live

Sebagian dari kamu pasti tahu bahwa vokalis Foo Fighters, Dave Grohl memiliki tato tribute untuk Lemmy Kilmister dari Motörhead. Nikki Sixx juga memiliki tato wajah rekan satu bandnya di Motley Crue. Yang paling sering kita lihat di banyak tubuh musisi cadas ini adalah tato ikon Crimson Ghost milik band horror punk legendaris The Misfits.

Kalian mungkin dapat mendengarkan wawancara para rocker favorit kalian untuk melihat siapa yang mereka idolakan saat remaja dan beranjak dewasa, tetapi melihat gambar-gambar yang terukir di kulit mereka adalah cerita yang lebih bermakna.

Kami telah kumpulkan 20 Musisi Rock dan Metal yang memiliki tato dari musisi dan band lain di bagian tubuh mereka. Check this following list!

1. Dave Grohl

Rockstar paling humble ini punya tato “Ace of Spades” di lengan kirinya untuk menghormati sohibnya, sang pentolan Motörhead, almarhum Lemmy Kilmister.

Dave Grohl
Dave Grohl. (Foto: Royal Tattooz Instagram).

2. Ivan Moody

Vokalis Five Finger Death Punch, Ivan Moody memiliki semacam tato kerangka tulang di tangannya, yang menurutnya adalah “ode” untuk Misfits. Misfits adalah band favorit Ivan sejak masih kecil.

Ivan Moody
Ivan Moody. (Foto: FFDP).

3. Jacoby Shaddix

Vokalis Papa Roach, Jacoby Shaddix menulis kata “Love” dan “Hate” di buku-buku jarinya. Dia menjelaskan dalam sebuah episode acara Beyond the Ink bahwa tato ini adalah bentuk penghormatannya untuk Joe Strummer dari The Clash yang memiliki tato yang sama.

Jacoby Shaddix
Jacoby Shaddix. (Foto: Pinterest).

4. M. Shadows

Vokalis Avenged Sevenfold (A7X) ini memiliki tato simbol “kelelawar tengkorak” bandnya (yang jiplak simbol Overkill yang jauh lebih dahulu) sebagai penghormatan kepada sahabatnya, The Rev, dramer A7X yang meninggal pada 2009 dan juga dihormati melalui lagu A7X ‘So Far Away’.

M. Shadows
M. Shadows. (Foto: Chelsea Lauren/Getty Images).

5. Sully Erna

Pentolan Godsmack, Sully Erna memiliki logo band AC/DC di bagian dalam bisep kanannya. “Itu sudah pasti adalah salah satu band pahlawan masa kecilku,” ujarnya kepada Loudwire di Inkcarceration Festival. “Kurang lebih mereka adalah salah satu band rock terbaik sepanjang masa”.

Sully Erna
Sully Erna. (Foto: Allen Berezovsky/Getty Images).

6. Tatiana Shmaylyuk

Vokalis Jinjer yang super enerjik ini memiliki tato topeng Slipknot milik si badut Shawn M. Crahan dari era awal band metal itu di bagian dalam betis kirinya Mbak Tati.

Tatiana Shmaylyuk
Tatiana Shmaylyuk. (Foto: Pinterest/YouTube).

7. Nikki Sixx

Bassis Motley Crue ini punya tato bergambar wajah teman bandnya sendiri, gitaris Mick Mars, di bagian kakinya. Tato itu dibuat oleh pacarnya saat itu, Kat Von D.

Nikki Sixx
Nikki Sixx. (Foto: Grammy/YouTube).

8. Kirk Windstein

Kirk Winstein dari Crowbar memiliki bermacam-macam tato untuk menghormati musisi lain. Ada tato Eddie maskot Iron Maiden di salah satu betisnya, beberapa tato Motörhead di punggungnya, logo Thin Lizzy di punggung bawahnya dan banyak lagi.

Kirk Windstein
Kirk Windstein. (Foto: Classic Rock Magazine).

9. Henry Rollins

Mantan vokalis Black Flag, Henry Rollins memiliki tato logo Crimson Ghost milik Misfits di lengan kirinya.

Henry Rollins
Henry Rollins. (Foto: Charley Gallay/Getty Images).

10. Hayley Williams

Frontwoman Paramore berambut pirang ini memiliki tato di bagian belakang lengannya sebagai penghormatan kepada band Elvis Presley, Taking Care of Business (TCB).

Baca Juga: Dave Grohl: Album Baru Foo Fighters Adalah ‘Let’s Dance’ David Bowie Versi Kami

Hayley Williams
Hayley Williams. (Foto: C Flanigan/Getty Images).

11. Travis Barker

Dramer Blink-182, Travis Barker sudah terkenal dipenuhi tato dari ujung kepala hingga ujung kakinya, dan beberapa di antaranya merupakan bentuk tribute untuk musisi lain. Yang paling menyolok adalah tato tulisan “Can I Say” di dadanya yang merupakan nama album debut milik band punk Dag Nasty. Dia juga memiliki tato Misfits, logo bandnya The Transplants di kepalanya dan banyak lagi.

Travis Barker
Travis Barker. (Foto: Kevin Winter/Getty Images).

12. Flea

Bassis Red Hot Chili Peppers, Flea memiliki tato wajah Jimi Hendrix di bisep kirinya dan nama belakang David Bowie tertulis di bagian bawah lengan yang sama.

Flea
Flea. (Foto: Allen Berezovsky/Getty Images).

13. Brendon Urie

Vokalis Panic! At the Disco ini memiliki tato artwork cover album New Junk Aesthetic milik Every Time I Die di lengannya. Doi nge-fan banget nampaknya.

Brendon Urie
Brendan Urie. (Foto: David Becker/Getty Images).

14. Rian Dawson

Dramer All Time Low, Rian Dawson memasang maskot kelinci Blink-182 di bagian atas bisep kanannya.

Rian Dawson
Rian Dawson. (Foto: Gabriel Olsen/Getty Images).

15. Matt Skiba

Gitaris Blink-182 dan Alkaline Trio, Matt Skiba memiliki kata “Love” dan “Song” yang ditato di buku-buku jarinya, yang mereferensikan lagu milik band punk legendaris The Damned.

Matt Skiba
Matt Skiba. (Foto: Thomas Niedermueller, Redferns/Getty Images).

16. Chris Jericho

Pegulat profesional sekaligus vokalis band heavy metal Fozzy, Chris Jericho memiliki tato di seluruh lengannya yang didedikasikan untuk band-band favoritnya. Didekorasi dengan logo dari Iron Maiden, Helloween, AC/DC, Queen, The Beatles, The Rolling Stones dan banyak lagi.

Chris Jericho
Chris Jericho. (Foto: RAM zine/YouTube).

17. Chris Motionless

Chris Motionless dari Motionless in White memiliki banyak tato bertema Halloween dan horor, jadi tidak mengherankan bahwa dia memiliki beberapa tato untuk Misfits. Dia memiliki tato lirik “I was crying Saturday night” dari lagu ‘Saturday Night’ di bawah rahangnya, dan dia juga memiliki logo maskot Crimson Ghost band itu juga. Selain dari Misfits, dia juga memilik tato tribute untuk Alkaline Trio, Atreyu dan Morrissey.

Chris Motionless
Chris Motionless. (Foto: Miikka Skaffari/Getty Images).

18. Ash Costello

Ash Costello dari New Years Day memiliki tato Crimson Ghost punya Misfits di ibu jari kanannya.

Ash Costello
Ash Costello. (Foto: Stephen J. Cohen/Getty Images).

19. Andy Biersack

Andy Biersack memiliki tato versi jantung dan tengkorak milik Alkaline Trio di lengan kirinya, di samping logo Danzig di lengan yang sama dan Crimson Ghost-nya Misfits di jarinya.

Andy Biersack
Andy Biersack. (Foto: Katja Ogrin/Getty Images).

20. Scott Ian

Gitaris ritem metal tergawat dari Anthrax memiliki tato dua bersaudara gitaris AC/DC. Angus Young di lengan bisep kanannya, sedangkan Malcolm Young di lengan bisep kirinya. Scott juga punya tato wajah “demonic” Gene Simmons dari KISS di dengkul hingga kaki kanan depannya. Serta tato bergambar gigi hitam sebagai tribute untuk almarhum gitaris Pantera, Dimebag Darrell.

Scott Ian
Scott Ian. (Foto: Revolver Magazine).

Sumber: Loudwire, berbagai literatur
Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Taylor Momsen.

Siapa Tamu Spesial Di Album Baru The Pretty Reckless? Taylor Momsen Me...

The Pretty Reckless. (Foto: Fearless Records). Taylor Momsen telah mengonfirmasi beberapa tamu spesial di album The Pretty Reckless mendatangnya, Death By R

on May 24, 2020
Dave Grohl

Dave Grohl (Foo Fighters) Akui Punya Masalah Serius Dengan Kepribadian...

Dave Grohl. Dave Grohl, rockstar mantan dramer Nirvana, pendiri dan vokalis/gitaris Foo Fighters, produser/multi-instrumentalis Probot, pernah ngisi dram Q

on May 23, 2020
BMPD

Supergrup Metal BMPD (Overkill, Eks-Dream Theater) Siap Debutkan Album

BMPD, ki-ka: Bobby Blitz, Mike Portnoy, Phil Demmel, Mark Menghi. (Foto: Napalm Records). Supergrup ikon heavy metal yang terdiri dari vokalis Bobby Blitz (

on May 22, 2020
Hayley Williams

Hayley Williams Jadi Wanita Pertama Pemecah Rekor Chart Rock Billboard

Cover album Hayley Williams Petals for Armor. (Foto: Atlantic Records). Album debut solo Hayley Williams, Petals For Armor sukses duduki posisi No. 1 di cha

on May 22, 2020