×
×

Search in Mata Mata Musik

Tur ke Jepang, Diskoria Mainkan Lagu-Lagu Tanah Air

Source:

Berlandaskan niat mulia menyiarkan musik disko asli Indonesia, Diskoria bertolak ke Jepang.

Oleh Andi F

Berawal dari sebuah kolektif untuk menggenjot musik disko tanah air, Diskoria telah melebarkan sayapnya sebagai salah satu pionir kebangkitan musik disko. Di bulan Oktober ini, menandai empat tahun Suara Disko, mereka menjalankan tur ke negeri sakura mulai dari tanggal 13-15 Oktober 2018.

Mereka mempunyai misi untuk mempopulerkan kultur pesta dengan lagu Indonesia ke dunia luar. Tokyo menjadi destinasi mereka di Jepang dan menjadi kali pertama mereka tampil di luar negeri.. Diskoria yang merupakan duo DJ (Merdi dan Aat) yang selalu ada pada rangkaian acara Suara Disko akan berkolaborasi serta memainkan lagu-lagu tanah air dengan DJ asal Jepang.

Kolektif ini tampil di tiga tempat, antara lain Bar Moonshine, Koenji Substore dan juga Breakfast Club Tokyo. Pada tanggal 13 Oktober, mereka dijadwalkan bermain di Bar Moonshine dengan Andien, Nanao Kobayashi (Father) dan DJ Holiday (Struggle for Pride). Gigs mereka di Koenji Substore terasa istimewa karena menggabungkan beberapa talenta dari Asia, antara lain Sawadee Boys dari Thailand, KMT dari Korea Selatan, dan juga selektor lokal, Zafarista. Tanggal 15 Oktober menjadi hari terakhir Diskoria mengenalkan musik Indonesia di negara orang, yang akan diselingi penampilan dari Nobuhiko Kitamura (Hysteric Glamour) dan Jun Takahashi, desainer dari label ternama Jepang, Undercover.

Rangkaian tur di Jepang ini tidak akan terlaksana tanpa bantuan dari Leonard Theosabrata dari The Goods Dept. dan juga Andhika dari Substore Tokyo. Tur ini selain untuk mengenalkan musik Indonesia ke luar negeri, juga menjadi ajang bagi Diskoria untuk memperluas jejaring serta meningkatkan jam terbang mereka.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Keterangan Foto Utama: Diskoria (kredit foto: press release)

Diskoria Lepas Tembang Baru Balada Insan Muda

Diproduseri oleh Lale, Ilman, dan Nino. Muncul sejak 2014 lalu, band disko Indonesia Diskoria berhasil standout di antara menjamurnya DJ lainnya dengan

on Feb 14, 2019
Japanese Breakfast Umumkan Tur Asia

Japanese Breakfast Umumkan Tur Asia!

Musisi bernama asli Michelle Zauner ini akan menyapa para penggemarnya di tujuh kota di Asia pada bulan Mei mendatang. Oleh: Surej Singh (Bandwagon Asia)

on Feb 8, 2019
Haruomi Hosono Umumkan Jadwal Tur AS dan Album Baru

Haruomi Hosono Umumkan Jadwal Tur AS dan Album Baru

Rekaman ulang dari album ikoniknya di 1973, Hosono House, akan keluar bulan Maret Oleh Noah Yoo (Pitchfork) Penyanyi dan penulis lagu asal Jepang, Haruom

on Feb 7, 2019
Earl Sweatshirt Terbitkan Film Pendek Nowhere, Nobody

Earl Sweatshirt Rilis Film Pendek Nowhere, Nobody

Film pelengkap untuk album Some Rap Songs yang keluar bulan November lalu. Oleh: James Rettig. (Stereogum) Bulan November lalu, Thebe Kgositsile merilis

on Jan 31, 2019