×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Raih ‘Best Artist of the Year’ di MGA 2018

Selain titel Artis Terbaik Tahun Ini, BTS juga meraih empat penghargaan lainnya di ajang MGA 2018

Oleh Hong Dam-Young (The Korea Herald/Asia News Network via Jakarta Post)

Tahun 2018 menjadi perjalanan yang menggembirakan bagi BTS, dan sekantong piala dari acara penghargaan K-pop di kampung halaman mereka di Korea Selatan semakin melengkapi daftar prestasi gemilang mereka.

Selasa malam kemarin, grup ini meraih dua penghargaan besar, yaitu ‘Best Artist of the Year’ (Artis Terbaik Tahun Ini) dan ‘Digital Album of the Year’ (Album Digital Tahun Ini), dengan album Love Yourself mereka di MGA 2018, sebuah acara penghargaan musik yang digelar bersama oleh MBC Plus (perusahaan siaran asal Korea) dan Genie Music (toko musik online). Acara ini diadakan di Namdong Gymnasium, Incheon pada hari Selasa.

“Kami selalu berpikir tentang memberikan pengaruh positif kepada orang lain melalui musik kami, dan sebuah kehormatan bagi kami karena telah melakukan hal itu lewat album ini. Kami akan menerima penghargaan ini sebagai pesan untuk terus berusaha membuat musik yang bagus,” ucap Suga setelah menerima penghargaan ini di atas panggung.

Jimin mengatakan, “Begitu banyak hal yang terjadi tahun ini, dan saya akan mengingat setiap momen yang saya habiskan dengan kalian. Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi selain terima kasih dan saya cinta kalian. Saya masih kurang dalam banyak hal, tetapi saya akan terus berusaha menjadi musisi yang lebih baik. Terima kasih telah ada bersama kami, dan kami tidak akan melupakan momen ini.”

V melontarkan, “Terima kasih telah memberikan kami sayap sejak debut kami. Berkat sayap tersebut, kami bisa mencapai tempat yang tinggi. Sebagai BTS, kami akan terus mempromosikan Korea.”

Jungkook dan RM juga berterima kasih kepada fanbase BTS, Army, dan berjanji akan kembali dengan musik yang lebih baik lagi.

Di acara penghargaan musik yang banyak dinanti ini, raksasa K-pop tersebut juga menyabet empat penghargaan lainnya: ‘Best Male Dance Award’ (Tarian Pria Terbaik), ‘Best Choreography Award’ (Koreografi Terbaik), ‘Genie Music Popularity Award’ (Popularitas Genie Music) dan ‘Best Male Group Award’ (Grup Pria Terbaik).

Bang Si-hyuk, produser dan CEO Big Hit Entertainment, juga meraih penghargaan ‘Best Producer’ (Produser Terbaik), yang diserahkan ke BTS atas namanya karena Bang berhalangan hadir di acara tersebut.

“Bang menuliskan pesannya di atas kertas dan meminta saya untuk membacakannya di atas panggung. ‘Kami menerima penghargaan ini berkat para penggemar di seluruh dunia yang memberikan dukungannya kepada kami, dan keluarga Big Hit kami. Saya tidak akan melupakan betapa bersyukurnya saya dan saya akan terus bekerja sebagai produser yang terus menyebarkan kenyamanan dan harapan ke seluruh dunia.’”

Para personil BTS juga menyampaikan pesan hangat mereka kepada Bang, dengan mengatakan, “Kami harap Anda tetap berada di samping kami untuk waktu yang sangat lama. Kami harap Anda selalu bahagia,” dan bercanda menambahkan, “Dan kami harap diet Anda berhasil.”

BTS membawakan lagu hit mereka “Save Me,” “I’m Fine” dan “Idol”, untuk menutup acara yang dibanjiri para bintang tersebut.

“Idol” menjadi puncak acara, seiring para personil diramaikan dengan penari latar dalam balutan pakaian serba putih, menciptakan pemandangan yang memukau.

Dalam acara ini juga, piala ‘Best Selling Artist’ (Artis dengan Penjualan Terbaik) diserahkan kepada Twice, sementara ‘Best Song of the Year’ (Lagu Terbaik Tahun Ini) menjadi milik Wanna One untuk lagu mereka “Beautiful.”

Sementara itu, BTS dijadwalkan menjalani 17 konser di delapan kota di Asia: Tokyo, Osaka, Nagoya dan Fukuoka di Jepang, Taoyuan di Taiwan, Bangkok di Thailand, Singapura dan Hong Kong.

Posted on November 7, 2018

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Map of the Soul Persona

Map of the Soul: Persona Jadi Album Terlaris 2019 di AS!

BTS mencetak sejarah musik dengan Map of the Soul: Persona yang sekarang menjadi album terlaris dengan penjualan bersih di 2019. Baca Juga: Ada Kejutan L

on May 20, 2019
BTS

BTS Beri Penghormatan Untuk The Beatles!

Bentuk penghormatan yang sesuai saat penampilan BTS di Ed Sullivan Theater. Baca Juga: BTS Bikin Penggemar Hongkong Histeris! Oleh Madison Bloom (Pitchfo

on May 16, 2019
The Voice

The Voice Isyaratkan Kemungkinan Kolaborasi BTS & Jonas Brothers

Jonas Brothers dan BTS punya ‘kejutan’ untuk para penggemar mereka dan ini bukan hoaks. Baca Juga: BTS Sebut ARMY Inspirasi EP Baru Mereka Pada Mingg

on May 15, 2019
BTS Segera Luncurkan Mobile Game BTS World

BTS Akan Luncurkan BTS World!

BTS World merupakan mobile game yang yang ditunggu-tunggu ARMY dari segala penjuru dunia. ARMY, bersiaplah! Sebelumnya, sudah ada toko pop-up, kolaborasi de

on May 13, 2019