×
×

Search in Mata Mata Musik

Rapper BAP. Padukan Musik Free Jazz Hingga Noise

Rapper asal ibukota yang sedang naik daun ini menyambangi empat kota besar di pulau Jawa dalam rangkaian turnya.

Oleh: Andi F

BAP. (dibaca bap, bukan b a p) adalah rapper/produser dari Jakarta Selatan yang sedang ramai diperbincangkan di ranah musik Indonesia. Rapper yang mengaku bahwa tidak hanya musik hip-hop yang mempengaruhi karyanya melainkan jazz sampai hardcore punk ini sedang mengadakan tur keliling pulau Jawa mulai tanggal 3 sampai 16 November 2018 nanti.

BAP. memulai turnya dengan menginjakkan kaki di Surabaya, tepatnya di Legasy Playground di bilangan Gubeng. Dimulai sekitar pukul 22.30, BAP. memainkan set lagunya selama satu jam. Benar saja mulai dari hip-hop ala skema LA Beat sampai noise pun dimainkan oleh BAP. Saya semakin dibuat kagum ketika BAP. me-remix lagu dari SORE dan mengisinya dengan petikan gitar yang lebih rumit dari lagu aslinya.

Keesokan harinya, tanggal 4 November 2018 BAP melanjutkan turnya ke Jakarta untuk bermain di The Other Festival, tepatnya di Hotel Monopoli Jakarta dan dilanjut minggu yang akan datang di Jogja dan Bandung.

Album BAP sendiri yang berjudul Monkshood telah rilis di tahun 2018 ini dan sudah dapat kalian dengar di kanal musik kesayangan kalian.

Keterangan Foto Utama: BAP. akan menyambangi beberapa kota besar di Indonesia dalam turnya. (Foto: Instagram @zeromustafah)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

“This Is America” Buat Sejarah Baru di Grammy Awards 2019!

“This Is America” Buat Sejarah Baru di Grammy Awards 2019!

Untuk pertama kalinya, hip-hop berhasil menangkan Song of The Year dan Record of The Year di Grammy Awards 2019 lewat “This Is America” milik Childish Gamb

on Feb 11, 2019
Kendrick Lamar & Beberapa Rapper Lain Tolak Tampil di Grammy!

Kendrick Lamar & Beberapa Rapper Lain Tolak Tampil di Grammy!

Kendrick Lamar, Drake dan Childish Gambino memutuskan untuk tidak naik panggung di malam Grammy Awards 2019, kabar ini cukup mengecewakan namun dapat dimengert

on Feb 10, 2019
Japanese Breakfast Umumkan Tur Asia

Japanese Breakfast Umumkan Tur Asia!

Musisi bernama asli Michelle Zauner ini akan menyapa para penggemarnya di tujuh kota di Asia pada bulan Mei mendatang. Oleh: Surej Singh (Bandwagon Asia)

on Feb 8, 2019
Haruomi Hosono Umumkan Jadwal Tur AS dan Album Baru

Haruomi Hosono Umumkan Jadwal Tur AS dan Album Baru

Rekaman ulang dari album ikoniknya di 1973, Hosono House, akan keluar bulan Maret Oleh Noah Yoo (Pitchfork) Penyanyi dan penulis lagu asal Jepang, Haruom

on Feb 7, 2019