×
×

Search in Mata Mata Musik

Once – Peggy Gou

Di bawah atap Ninja Tune, Peggy Gou meracik 3 tracks bernuansa techno, house, hingga afrobeat yang dibungkus dalam sebuah mini album bertajuk Once.

Oleh: Mudours.

Sepertinya tidak ada yang lebih sibuk dari Peggy Gou di tahun 2018 ini. Jadwal lawatannya pun sudah terpesan penuh paling tidak hingga awal Desember nanti. 2018 memang menjadi tahun milik DJ/Produser musik kelahiran Korea Selatan, 28 tahun yang lalu ini. Bagaimana tidak? Ia baru saja digaet label rekaman sarat akan nama-nama besar di dunia musik elektronik, Ninja Tune. Sebut saja Bonobo, The Cinematic Orchestra, atau si empunya sendiri: Coldcut.

Ninja Tune tentu tidak salah untuk merekrut DJ yang kini berdomisili di Berlin ini. Ramuannya yang khas; 90s House minimalis dengan bassline konstan, sangat serasi dengan kualifikasi yang dibutuhkan label yang bermarkas di London ini. They’re meant to be together!

Baca Juga: Play – Dave Grohl

Dalam album ini, Peggy bahkan memberanikan diri untuk bernyanyi (untuk pertama kalinya) pada track pembuka, ‘‘It Makes You Forget (Itgehane)’’. Hanya saja, jika dilihat dari segi kuantitas materi, Once terasa masih prematur. 3 lagu jelas masih kurang untuk menggambarkan potensi Peggy dalam mengarungi kerasnya pasar digital musik elektronik. Tapi mungkin sang label ingin buru-buru mengikat talenta mentahnya dan tidak ingin membiarkan ia melenggang ke klub-klub malam di seluruh dunia nanti dengan tangan kosong.

Paling tidak Once bisa jadi bahan pembicaraan saat menghadapi wartawan atau sekedar penarik perhatian pemirsa saat kepingannya ditaburkan di depan panggung-yang dalam bahasa Estonia biasa disebut dengan istilah pakan lele.

Ah, saya kebanyakan nonton gig underground lokal sepertinya.

Verdict: 4/10.
Lumayan untuk disko sachet-an. Semoga mbak Peggy senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan selama menjalani tur dunia di 2018 ini dan bisa membuat semua partygoers hacep paripurna, amiin.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Peggy Gou Umumkan Mix DJ-Kicks dan Single Baru

Peggy Gou Umumkan Mix DJ-Kicks dan Single Baru

Mix DJ-Kicks yang dikuratori Gou ini akan rilis pada 28 Juni via !K7 Records. Baca Juga: Kaskade dan Gorgon City Jadi Berkolaborasi? Gou, DJ yang berba

on May 6, 2019
Label Baru Peggy Gou Akan Mulai Debut Dengan EP Moment

Peggy Gou Akan Rilis EP Perdana Via Gudu Records

Dua lagu house dan disco terbaru akan menjadi rilisan pertama label Gudu Records, label musik terbaru milik Peggy Gou. Oleh; Staf DJ Mag. Label terbaru P

on Mar 25, 2019
Tiësto Jadi Salah Satu Penampil di EDC 2019 di Jepang

Tiësto Jadi Salah Satu Penampil di EDC 2019 di Jepang

Electronic Daisy Carnival milik Insomniac umumkan beberapa deret bintang tamu untuk jadwalnya di Jepang tahun ini.  Promotor Electronic Daisy Carnival ata

on Mar 10, 2019
Hardwell & Mike Williams Rilis Single Kolaborasi

Hardwell & Mike Williams Rilis Single Kolaborasi

"I'm Not Sorry" single kolaborasi Hardwell dan Mike Williams akan hadir Jum'at ini.  Oleh: Cameron Sunkel. (edm.com) Teaser kolaborasi Hardwell dan Mike

on Mar 7, 2019