×
×

Search in Mata Mata Musik

Once – Peggy Gou

Di bawah atap Ninja Tune, Peggy Gou meracik 3 tracks bernuansa techno, house, hingga afrobeat yang dibungkus dalam sebuah mini album bertajuk Once.

Oleh: Mudours.

Sepertinya tidak ada yang lebih sibuk dari Peggy Gou di tahun 2018 ini. Jadwal lawatannya pun sudah terpesan penuh paling tidak hingga awal Desember nanti. 2018 memang menjadi tahun milik DJ/Produser musik kelahiran Korea Selatan, 28 tahun yang lalu ini. Bagaimana tidak? Ia baru saja digaet label rekaman sarat akan nama-nama besar di dunia musik elektronik, Ninja Tune. Sebut saja Bonobo, The Cinematic Orchestra, atau si empunya sendiri: Coldcut.

Ninja Tune tentu tidak salah untuk merekrut DJ yang kini berdomisili di Berlin ini. Ramuannya yang khas; 90s House minimalis dengan bassline konstan, sangat serasi dengan kualifikasi yang dibutuhkan label yang bermarkas di London ini. They’re meant to be together!

Baca Juga: Play – Dave Grohl

Dalam album ini, Peggy bahkan memberanikan diri untuk bernyanyi (untuk pertama kalinya) pada track pembuka, ‘‘It Makes You Forget (Itgehane)’’. Hanya saja, jika dilihat dari segi kuantitas materi, Once terasa masih prematur. 3 lagu jelas masih kurang untuk menggambarkan potensi Peggy dalam mengarungi kerasnya pasar digital musik elektronik. Tapi mungkin sang label ingin buru-buru mengikat talenta mentahnya dan tidak ingin membiarkan ia melenggang ke klub-klub malam di seluruh dunia nanti dengan tangan kosong.

Paling tidak Once bisa jadi bahan pembicaraan saat menghadapi wartawan atau sekedar penarik perhatian pemirsa saat kepingannya ditaburkan di depan panggung-yang dalam bahasa Estonia biasa disebut dengan istilah pakan lele.

Ah, saya kebanyakan nonton gig underground lokal sepertinya.

Verdict: 4/10.
Lumayan untuk disko sachet-an. Semoga mbak Peggy senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan selama menjalani tur dunia di 2018 ini dan bisa membuat semua partygoers hacep paripurna, amiin.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Bipolar – Monkey To Millionaire

Warna lama yang manis dalam ‘tujuh dosa’ milik Monkey To Millionaire. Oleh: FEK. Beberapa tahun terakhir mereka memang agak jarang tampil secara live

on Feb 17, 2019
Keterangan: Sampul album Hourglass milik Niskala.

Hourglass - Niskala

Penggambaran putus asa dan harapan yang dibuat dengan indah secara abstrak oleh Niskala. Oleh: FEK.  Lagi-lagi Yogyakarta mengeluarkan musisi berbak

on Feb 11, 2019
#MMMReviewAlbum: O.M - Mooner

O.M - Mooner

Rekti selalu diidentikan dengan The SIGIT, serta Absar yang juga menjadi bagian The SIGIT, mungkin membuat orang berpikir bahwa Mooner dan The SIGIT adalah sam

on Jan 20, 2019
Review Album Ruang – Tashoora

Ruang - Tashoora

Tashoora, beri rasa segar untuk industri musik Indonesia seperti orkestra yang dibuat padat oleh enam orang. Oleh: FEK. Sekitar kuartal ketiga tahun 2018

on Jan 12, 2019