×
×

Search in Mata Mata Musik

Dengarkan Mash-up “Silent Night” dan “Reckoner” dari Thom Yorke

Source: Dazed Digital

Thom Yorke mencampurkan lagu musiman yang paling menyedihkan – “Silent Night” – dengan lagu melankolisnya sendiri “Reckoner”, dari album Radiohead di 2008 In Rainbows, dalam sebuah mash-up Natal.

Oleh: Lydia Morrish. (Dazed Digital)

Ini dia musim di mana banyak artis favorit kita melepas karya-karya yang meriah. Minggu lalu, desainer fesyen Yang Li merilis album Natal yang terinspirasi dari acara pemakaman, sementara Mac DeMarco meluncurkan cover lagu Nat King Cole “The Christmas Song” bersama musisi asal Australia Kirin J Callinan untuk menggalang dana bagi korban kebakaran hutan di California.

Selanjutnya ada pentolan Radiohead, Thom Yorke, yang baru saja melakukan hal yang paling sering ia lakukan di musim Natal. Dia mencampurkan lagu musiman yang paling menyedihkan – “Silent Night” – dengan lagu melankolisnya sendiri “Reckoner”, dari album Radiohead di 2008 In Rainbows, dalam sebuah mash-up Natal yang mendadak.

Bernyanyi live di konsernya di Las Vegas pada 22 Desember lalu, Yorke dengan halus beralih dari melodi Natal ke lagu cult Radiohead yang disambut dengan sorakan meriah dari para penonton.

Beberapa minggu terakhir, Yorke banyak muncul di berbagai berita. Tidak hanya merilis mix sepanjang satu jam untuk BBC Radio 6 Music, Yorke juga meraih nominasi Oscar di awal bulan ini dengan “Suspirium”, dari reboot film horor Suspiria.

Keterangan Foto Utama: Thom York Radiohead. (Foto: Richard Burbridge)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

“Ill Wind” Radiohead Kini Tersedia di Layanan Streaming-1

“Ill Wind” Radiohead Kini Tersedia di Layanan Streaming

Lagu B-Side album A Moon Shaped Pool ini sebelumnya hanya tersedia di CD Oleh Lake Schatz (Consequence of Sound) Natal memang sudah lewat, tapi Radiohea

on Jan 14, 2019
Thom Yorke Umumkan Piringan Hitam Suspiria!

Thom Yorke Umumkan Piringan Hitam Suspiria!

Piringan hitam tersebut berisi tujuh lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya dari pentolan Radiohead untuk soundtrack Suspiria. Oleh: Noah Yoo (Pitchfork)

on Jan 11, 2019
Simak Mash-up Gila Lagu Pantera dan David Bowie

Mash-up Gila Lagu Pantera dan David Bowie

“5 Minutes of Fame” menampilkan Phil Anselmo bersanding dengan sang Thin White Duke Oleh: Kelsey Chapstick (Revolver) https://youtu.be/7RfAAJtENAg

on Dec 29, 2018
Thom Yorke, Kendrick, Sade, Jónsi Masuk Daftar Pendek Nominasi Oscar 2019

Thom Yorke, Kendrick, Sade, Jónsi Masuk Daftar Pendek Nominasi Oscar ...

Lady Gaga dan Bradley Cooper, Sampha, dan Dolly Parton juga jadi finalis kategori Lagu Orisinal Terbaik. Oleh: Alex Young. (Consequence of Sound) Academy

on Dec 18, 2018