×
×

Search in Mata Mata Musik

Sia Umumkan Album dan Musikal Baru di 2019!

Source: iHeart

Menanggapi seorang penggemarnya di Twitter, penyanyi lagu “Elastic Heart” ini mengatakan beberapa proyek seru sedang dalam proses pengerjaan!

Oleh: Connor Hachey. (iHeart)

Sia tampaknya tak pernah henti membuat musik yang luar biasa. Penyanyi lagu “Chandelier” ini menjawab pertanyaan seorang penggemar via Twitter di hari Natal kemarin dengan beberapa pengumuman proyek mendatang yang menarik. 

Pengguna Twitter @singformybardi menuliskan “@Sia tolong jawab saya. Kapan kami bisa dengar musik barumu (di 2019 atau lebih lama lagi).” Beberapa jam kemudian, penyanyi lagu “Elastic Heart” ini mengatakan beberapa proyek seru sedang dalam proses pengerjaan!

“Tahun depan saya akan merilis sebuah album dan sebuah karya musikal yang saya tulis dan sutradarai. Ada banyak hal seru yang akan datang!”

Sampai saat ini, belum ada informasi baru yang diturunkan terkait album maupun musikal yang akan datang tersebut, tapi berita ini jelas cukup menggembirakan bagi para penggemar Sia memasuki tahun baru! 

2018 menjadi tahun yang cukup menyibukkan bagi Sia terutama dalam urusan berkarier. Dia memulai tahun ini setelah baru saja merilis album liburan yang mendapat banyak sambutan hangat pada November tahun lalu, Everyday Is Christmas, yang juga dirilis ulang tahun ini dengan beberapa lagu baru. 

Diskografinya pun turut bertambah di bulan Mei seiring berjalannya proyek supergroup kolaboratif LSD bersama sesama musisi lainnya, Labrinth dan Diplo. Kerja sama mereka memuncak dengan perilisan empat single dan EP Mountains. Menurut Rolling Stone, Sia mengungkapkan bahwa grup ini akan merilis album debut dalam waktu dekat. Mengenai proyek ini, Labrinth mengatakan: 

“Kami memakai pakaian yang gila, bermain dengan visual bergaya Sgt. Pepper; kami menciptakan animasi buat band ini,” ungkapnya. “Saya bisa tampil berani dan bebas di luar sana. Karena kami tidak ada yang merasa sebagai ‘orang utama’, kami bisa tampil segila atau seaneh yang kami inginkan. Dan hal ini cocok buat kami.”

Sia juga menyumbangkan musik orisinal untuk soundtrack Vox Lux – sebuah film musikal yang dibintangi Natalie Portman dan Jude Law. Menurut catatan pers film tersebut:

VOX LUX mengikuti kisah kebangkitan Celeste (Natalie Portman) dari keruntuhan tragedi nasional yang besar hingga menjadi superstar pop. Film ini mengikuti jejak momen-momen budaya penting melalui sudut pandangnya selama 18 tahun, dimulai pada tahun 1999 dan berakhir pada tahun 2017.”

Tonton trailer-nya di bawah ini.

Keterangan Foto Utama: Sia di acara Grammy Awards. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Yosi Horikawa Luncurkan Label dengan Album Baru

Yosi Horikawa Luncurkan Label dengan Album Baru

LP Spaces akan meluncur pada 31 Mei mendatang. Artis sound asal Tokyo, Yosi Horikawa, akan meluncurkan label baru bernama Borrowed Scenery, yang m

on May 22, 2019
Rihanna Bocorkan Detail Album Barunya-1

Rihanna Bocorkan Detail Album Barunya

Rih menegaskan, album barunya tidak akan menampilkan mantan kekasihnya, Drake. Penyanyi berusia 31 tahun ini diperkirakan akan merilis lanjutan dari albumny

on May 21, 2019
ra ra riot

Ra Ra Riot Rilis “Flowers” dari Album Barunya!

Superbloom, merupakan album pertama yang akan dirilis via label Rob the Rich Recordings/Caroline. Baca Juga: Johnny Marr Terinspirasi dari Naughty By Nature

on May 20, 2019
Machine Gun Kelly

Machine Gun Kelly Luncurkan “Hollywood Whore”

Kabarnya Machine Gun Kelly akan hadirkan album barunya bulan depan! Machine Gun Kelly baru saja merilis lagu baru, “Hollywood Whore,” single pertama da

on May 20, 2019