×
×

Search in Mata Mata Musik

Peter Hook Akan Lelang Koleksi Memorabilia Joy Division

Source: Pitchfork

Kesal dengan perselisihan hukum dengan mantan teman sebandnya, Hook menjual gitar lama, lirik yang diketik tangan oleh Ian Curtis dan banyak lainnya.

Oleh: Trey Alston (Pitchfork)

Peter Hook akan melelang koleksi memorabilia Joy Division miliknya pada 2 Maret mendatang. Kabar tersebut diturunkan langsung oleh Hook dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone.

The Peter Hook Signature Collection berisi beberapa item khusus yang berkaitan dengan Joy Division: salinan EP An Ideal for Living yang ditandatangani; sebuah tiket konser Sex Pistols di Free Trade Hall di mana Hook dan Bernard Sumner melahirkan band ini; replika gitar Vox Phantom milik Ian Curtis dari video “Love Will Tear Us Apart”; pedal chorus Electro-Harmonix, dan banyak lainnya.

Baca Juga: Bono dan The Edge U2 Hibur Tunawisma Kota Dublin di Malam Natal

Katalog lengkapnya akan diumumkan online pada 21 Januari (hard copy-nya sudah bisa dipesan). “Kami semua ingin sukses dan kami bekerja begitu keras untuk menghadapi segala rintangan, dan barang-barang ini mendokumentasikan perjalanan dan perjuangan itu,” ucap Hook kepada RS terkait sejarah Joy Division. “Dan semua ini tanpa akhir yang bahagia, yang membuat segalanya lebih menyedihkan.”

Hook mendirikan Joy Division bersama gitaris Bernard Sumner di 1976. Band ini merilis dua album sebelum bubar di tahun 1980 setelah sang vokalis Ian Curtis bunuh diri. Personil yang tersisa membentuk kembali band ini dengan nama New Order. Hook hengkang dari grup ini di 2007 dan kemudian terlibat dalam sengketa hukum yang sudah berlangsung lama terkait kepemilikan aset New Order dan Joy Division. Kedua pihak mengumumkan bahwa permasalahan ini sudah diselesaikan di 2017.

Keterangan Foto Utama: Joy Division. (Foto: Martin O’Neill)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Peter Hook Tentang Album Movement di Seri New Order: Transmissions

Peter Hook Tentang Album Movement di Seri New Order: Transmissions

Di episode tiga New Order: Transmissions, giliran Peter Hook yang bercerita tentang kisah dibalik pembuatan album luar biasa New Order, Movement. Oleh: Robi

on Mar 22, 2019