×
×

Search in Mata Mata Musik

Making Moves in Music, Gerakan Baru Lawan Kesenjangan Gender di EDM

Source: Crack

Aplikasi sosial dan online dating Bumble bersama berbagai label musik lahirkan gerakan untuk mendorong lebih banyak musisi wanita di ranah EDM.

Oleh: Staf Crack Magazine

Bumble bekerja sama dengan The Media Nanny, ID&T dan Astralwerks untuk menghadirkan Making Moves in Music (M.M.M), sebuah gerakan baru yang diluncurkan untuk berusaha memerangi ketidaksetaraan gender di ranah musik dance elektronik (EDM). Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk mengajak lebih banyak musisi wanita untuk berkarya di industri ini.

Aplikasi jaringan wanita pertama ini akan memberikan DJ wanita “akses kepara eksekutif musik papan atas untuk mendapatkan bimbingan dan masterclass di kota-kota ternama di Eropa dan Los Angeles” serta “kesempatan untuk bekerja sama dengan label musik elektronik terkenal seperti Astralwerk, dan jaminan tampil di salah satu festival terbesar ID&T di musim panas ini.”

Baca Juga: Diplo Rilis Remix “Sicko Mode” Versi Natal

Inisiatif ini didukung oleh fakta bahwa terdapat kesenjangan gaji antar gender sebesar 46% di industri musik global dan bahwa di tahun lalu, 70% dari musisi yang tampil di acara festival adalah musisi pria (19% musisi wanita, sementara 11% band campuran).

M.M.M. dimulai di Eropa, dan diluncurkan dengan memanggil para DJ wanita di Jerman. Satu orang DJ yang beruntung akan diberikan kesempatan untuk tampil di Mysteryland 2019 dan bekerja sama dengan label musik elektronik Astralwerks di musik terbarunya.

Informasi lebih lanjut tentang M.M.M. bisa dicek di sini.

Ingin ikutan? Lakukan cara di bawah ini!

  1. Unduh aplikasi Bumble
  2. Buat profil
  3. Temukan dan ‘match’ dengan profil Making Moves in Music
  4. Klik tautan di layar percakapan
  5. Isi aplikasinya (informasi dan tautan ke musik Anda)
  6. Klik ‘submit’.

Keterangan Foto Utama: (Foto via Crack Magazine)

Mata Mata Musik's Newsletter