×
×

Search in Mata Mata Musik

Burning Man Luncurkan Desain Kuil untuk Edisi Tahun 2019

Source: Mixmag

The Temple of Direction didesain oleh seniman Geordie Van Der Bosch.

Oleh: Jasmine Kent-Smith (Mixmag)

Burning Man ungkapkan pilihan desainnya untuk kuil yang akan menjadi ikon acara hit ini di 2019.

Diberi nama The Temple of Direction, bangunan ini didesain oleh seniman yang berbasis di San Francisco, Geordie Van Der Bosch. Kuil ini akan berperan sebagai pusat perhatian di acara yang digelar di Black Rock City, dari tanggal 25 Agustus sampai 2 September 2019.

Dipilih karena “kesederhanaan yang elegan” oleh panitia Burning Man, tim ini menjelaskan lebih lanjut pilihan mereka melalui jurnal resmi Burning Man.

Baca Juga: Besok Hardwell Rilis Single Terbaru!

“Setiap tahunnya, kami mengeksplorasi spektrum kiriman desain dari seniman dan pembangun yang ada di komunitas kami,” jelas Katie Hazard, Manajer Program Seni Burning Man, melalui jurnal tersebut. Hazard menambahkan, “Dan kami mendekati keputusan kami dengan tujuan menciptakan ruang fisik khusus pada area gurun yang rata agar para warga Black Rock City bisa berbagi pemikiran mereka.”

Desain kuil ini terinspirasi dari gerbang torii merah yang ada di kuil Fushimi Inari di Kyoto, Jepang. Para pengunjung Burning Man akan dapat melintasi kuil ini, berjalan melalui lorong menuju ruang utama.

“Bentuk linear ini mencerminkan perjalanan hidup dengan bagian awal, tengah, dan akhir,” jelas Hazard. “Di sepanjang strukturnya ada area yang mencerminkan perjalanan ini: ruang yang sempit & lebar, ruang yang terang & gelap, dan terowongan yang menghadirkan pengaturan fisik yang spesial. Sementara itu, aula tengah yang besar, altar, dan banyak rak untuk persembahan menciptakan suasana yang pas untuk pengalaman kolektif kita.”

Burning Man mengundang sukarelawan untuk turut membantu proses pembangunan sebelum acara dilangsungkan tahun ini. The Temple of Direction terutama akan dibangun di Oakland, California. Upaya penggalangan dana untuk membantu mendukung proses pembangunan juga akan dimulai di awal tahun ini.

Cek infonya di sini kalau kalian mau gabung sebagai relawan, dan lihat foto-foto The Temple of Direction lainnya di bawah ini.

Burning Man 2019 berlangsung dari tanggal 25 Agustus sampai 2 September.

Ingin poles bahasa gaul Burning Man-mu untuk acara tahun ini? Cek kamus Burning Man dari Mixmag di sini.

Keterangan Foto Utama: The Temple of Direction, ikon untuk Burning Man 2019. (Foto: Instagram Resmi Burning Man @burningman)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Carl Cox Luncurkan Line-up untuk Penggalangan Dana Burning Man-1

Carl Cox Luncurkan Line-up untuk Penggalangan Dana Burning Man

Untuk konser pertamanya di AS tahun 2019, Carl Cox memboyong penggalangan dana Burning Man-nya ke The Midway, San Fransisco pada 22 Maret mendatang. Oleh: C

on Jan 15, 2019