×
×

Search in Mata Mata Musik

Nantikan Kolaborasi Sam Smith dan Normani!

Kedua artis ini sebelumnya sudah membocorkan kabar kolaborasi mereka di media sosial pasca-Natal kemarin.

Oleh: Tim Peacock. (U Discover Music)

Sam Smith dan Normani bekerja sama untuk merilis single baru, “Dancing With A Stranger”, yang akan dirilis melalui Capitol Records pada 11 Januari mendatang. 

“Dancing With a Stranger” adalah lagu pop dengan pengaruh R’n’B, yang sedikit bernuansa sensual. Kolaborasi antara keduanya ini merupakan hasil dari pertemuan yang tidak sengaja di studio di LA ketika Smith sedang membuat lagu dengan legenda pop Stargate dan Jimmy Napes, Normani berada di studio sebelah, dan karena kedua musisi itu merupakan penggemar lama satu sama lain, tak heran jika kemudian tercetuslah kolaborasi untuk membuat single baru.

Baca Juga: BMTH Rilis Video Single “Medicine”

Sam Smith menghabiskan tahun lalu dengan tur keliling dunia setelah perilisan album kedua, The Thrill of it All, dengan lebih dari satu juta tiket terjual di 100 pertunjukan pada tahun 2018. “Dancing With a Stranger” adalah lagu baru pertama dari Sam Smith pada tahun 2019 dan sebagai lanjutan dari lagu hit globalnya dengan Calvin Harris “Promises” yang menyerbu tangga lagu musim panas lalu. Smith akan terbang ke Amerika Selatan musim semi ini untuk tampil di festival musik Lollapalooza sebelum menuju ke Afrika Selatan untuk tampil di lima pertunjukan di Cape Town dan Johannesburg.

Mengenai single baru ini, Sam Smith mengatakan,“Saya tidak sabar menungu hari di mana kalian bisa mendengar ‘Dancing With a Stranger,’ yang saya tulis saat tur The Thrill Of It All tahun lalu. Bagi saya lagu itu mewakili semua yang saya rasakan ketika saya harus menjalani kehidupan pribadi sekaligus melakukan tur. Ini juga merupakan momen yang indah bagi saya karena saya penggemar berat Normani dan semua lagu-lagunya. Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengannya. Saya harap kalian semua senang mendengarkan lagu ini.”

Baca Juga: Lil Pump Rilis Lagu Baru yang Kontroversial!

Normani memulai karier solonya tahun lalu dengan debut solonya “Love Lies” bersama Khalid. “Love Lies” melonjak ke No 1 di Top 40 Radio di AS dan merupakan single pertama yang dirilis Normani menyusul kesuksesan globalnya dengan grup multi-platinum Fifth Harmony. Sejak itu, ia terus merilis sejumlah lagu baru termasuk dua lagu dengan Calvin Harris dan single terbarunya, “Waves” feat. 6LACK. Selain bekerja sama dengan Calvin Harris, Khalid, dan 6LACK, Normani juga baru-baru ini berkolaborasi dengan Quavo dan Kehlani. Normani saat ini sedang mengerjakan album solo debutnya dan Maret ini dia akan bergabung dengan Ariana Grande di tur The Sweetener Worlddi Amerika Utara.

Baca Juga: James Blake Isyaratkan Album Baru!

Normani mengatakan: “Saya sangat bersyukur bisa memiliki kesempatan untuk berkreasi dengan salah satu vokalis terhebat di dekade ini. Setiap hari saya mendengarkan lagu-lagu dari musisi-musisi favorit saya dan Sam Smith jelas salah satunya. Saya tidak pernah menyangka saya bisa memiliki rekaman dengan makhluk yang sangat berbakat ini.

Baca Juga: Tonton Video Musik “No Place” Backstreet Boys!

“Saya sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Sam di lagu ini dan tidak sabar menunggu seluruh dunia untuk mendengarnya—sejak pertama kali saya mendengar lagu ini saya tahu betapa istimewanya lagu ini. Saya sangat menyukai lagu ini dan saya harap kalian semua juga akan menyukainya. Saya sangat bersyukur Sam telah menaruh kepercayaan pada saya untuk membantunya menghidupkan lagu ini. Kepada penggemar saya, terimakasih atas semua dukungan kalian. Saya cinta kalian semua!!! Semoga kalian akan menikmati lagu ini.”

Keterangan Foto Utama: Sam Smith dan Normani. (Foto via U Discover Music)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jay Park & Hit-Boy Hadirkan Visual Single “K-TOWN”

Jay Park & Hit-Boy Hadirkan Visual Single “K-TOWN”

Penyanyi/rapper yang mendunia asal Korea ini resmi kembali. Superstar dunia Jay Park telah secara dramatis mengadaptasi musiknya agar menyerupai prospek ba

on May 21, 2019
The Raconteurs Kembali dengan “Help Me Stranger”

The Raconteurs Kembali dengan “Help Me Stranger”

Semacam jalan pembuka menuju album pertama mereka dalam 11 tahun. The Raconteurs—band yang digawangi Jack White, Brendan Benson, Jack Lawrence, dan Patric

on May 20, 2019
Ra Ra Riot Rilis “Flowers” dari Album Baru Mereka Superbloom

Ra Ra Riot Rilis “Flowers” dari Album Barunya!

Superbloom, merupakan album pertama yang akan dirilis via label Rob the Rich Recordings/Caroline. Ra Ra Riot mengumumkan album studio kelima mereka, Superbl

on May 20, 2019
Dengarkan Single Baru Machine Gun Kelly “Hollywood Whore”

Machine Gun Kelly Luncurkan “Hollywood Whore”

Kabarnya Machine Gun Kelly akan hadirkan album barunya bulan depan! Machine Gun Kelly baru saja merilis lagu baru, “Hollywood Whore,” single pertama da

on May 20, 2019