×
×

Search in Mata Mata Musik

Suara Chester Bennington Muncul di Lagu Baru Mark Morton!

“Cross Off” direkam hanya beberapa bulan sebelum kematian tragis vokalis Linkin Park ini.

Oleh: Spencer Kaufman (Consequence of Sound)

Salah satu rekaman terakhir yang dilakukan Chester Bennington kini sudah bisa didengar publik, karena kolaborasinya bersama gitaris Lamb of God, Mark Morton, baru saja dirilis. Lagu berjudul “Cross Off” ini muncul di album kolaborasi Morton, Anesthetic, yang akan keluar pada 1 Maret mendatang.

Bennington merekam lagu ini bersama Morton di musim semi tahun 2017, hanya beberapa bulan sebelum vokalis Linkin Park ini secara tragis mengakhiri hidupnya pada bulan Juli tahun itu. Morton baru-baru ini memberitahukan Metal Hammer bahwa dirinya terkesan dengan etos kerja Bennington.

“Dia punya banyak masukan kreatif yang dibawanya ke studio,” ungkap Morton. “Di awal saya merasa seperti, ‘Wow.’ Dia pernah bilang kalau dia sangat suka dengan lagunya, dan kami sering komunikasi, tapi saya tidak pernah benar-benar bergaul dengan Chester sampai waktu kami mulai bermusik bersama.”

Morton melanjutkan, “Saya sangat terkesan untuk orang seukuran dia, di posisi kariernya, dengan kualitas dan selebritas yang dimiliki, punya level kerendahan hati dan komitmen untuk datang ke studio dan memperlakukan lagu ini ibarat lagu Linkin Park sendiri.”

“Cross Off” ditulis oleh Morton, Bennington, Jake Oni dan produser Josh Wilbur, dan menampilkan personil Trivium, Paolo Gregoletto dan Alex Bent, masing-masing di bagian bass dan drum. Lagu ini pertama kali diputar di siaran Zane Lowe di Beats 1 hari ini, dan bisa didengarkan secara penuh lewat video lirik di bawah ini.

Baca Juga: Lagu Terbaru Karen O, “Anti-Lullaby” Mengudara!

Dalam wawancara dengan Zane Lowe, Morton mengatakan tentang Chester, “Dia punya suara yang berbeda, salah satu suara paling langka yang pernah ada. Suaranya sangat khas. Seperti pemberian dari Tuhan dan saat Anda mendengar Chester, Anda tahu itu Chester dan suaranya yang luar biasa dan kuat. Sangat emosional juga. Suaranya punya segalanya. Sangat personal dan sangat unik.”

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, album Morton Anesthetic juga berisi kolaborasi bersama Randy Blythe Lamb of God, vokalis Slash/Alter Bridge Myles Kennedy, vokalis Papa Roach Jacoby Shaddix, mantan vokalis Screaming Trees Mark Lanegan, dan banyak lainnya. Meskipun semua permainan gitar dilakukan oleh Morton, album ini turut menampilkan kontribusi instrumental dari David Ellefson Megadeth, Ray Luzier Korn, Mike Inez Alice in Chains dan lainnya. Single pertama, “Truth Is Dead”, bersama Blythe dan vokalis Arch Enemy Alissa White-Gluz, dirilis bulan lalu.

Baca Juga: Wayne Coyne Flaming Lips Resmi Menikah!

Dengarkan “Cross Off” dari Mark Morton ft. Chester Bennington di atas, dan pre-order album Anesthetic di sini.

Chester Bennington Muncul di Lagu Baru Mark Morton “Cross Off”-2
Sampul album kolaborasi Mark Morton, Anesthetic. (Foto via Consequence of Sound)

Daftar LaguAnesthetic:
01. Cross Off (feat. Chester Bennington)
02. Sworn Apart (feat. Jacoby Shaddix)
03. Axis (feat. Mark Lanegan)
04. The Never (feat. Chuck Billy + Jake Oni)
05. Save Defiance (feat. Myles Kennedy)
06. Blur (feat. Mark Morales)
07. Back From The Dead (feat. Josh Todd)
08. Reveal (feat. Naeemah Maddox)
09. Imaginary Days
10. Truth Is Dead (feat. Randy Blythe + Alissa White-Gluz)

Keterangan Foto Utama: Chester Bennington dan Mark Morton. (Foto: Atom Splitter PR)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jay Park & Hit-Boy Hadirkan Visual Single “K-TOWN”

Jay Park & Hit-Boy Hadirkan Visual Single “K-TOWN”

Penyanyi/rapper yang mendunia asal Korea ini resmi kembali. Superstar dunia Jay Park telah secara dramatis mengadaptasi musiknya agar menyerupai prospek ba

on May 21, 2019
The Raconteurs Kembali dengan “Help Me Stranger”

The Raconteurs Kembali dengan “Help Me Stranger”

Semacam jalan pembuka menuju album pertama mereka dalam 11 tahun. The Raconteurs—band yang digawangi Jack White, Brendan Benson, Jack Lawrence, dan Patric

on May 20, 2019
Ra Ra Riot Rilis “Flowers” dari Album Baru Mereka Superbloom

Ra Ra Riot Rilis “Flowers” dari Album Barunya!

Superbloom, merupakan album pertama yang akan dirilis via label Rob the Rich Recordings/Caroline. Ra Ra Riot mengumumkan album studio kelima mereka, Superbl

on May 20, 2019
Dengarkan Single Baru Machine Gun Kelly “Hollywood Whore”

Machine Gun Kelly Luncurkan “Hollywood Whore”

Kabarnya Machine Gun Kelly akan hadirkan album barunya bulan depan! Machine Gun Kelly baru saja merilis lagu baru, “Hollywood Whore,” single pertama da

on May 20, 2019