×
×

Search in Mata Mata Musik

50 Tahun Woodstock Digelar Tahun Ini!

Source: Pitchfork

Festival untuk merayakan ulang tahun ke-50 Woodstock akan digelar pada musim panas tahun ini dan penyelenggara festival berjanji akan bawa Woodstock kembali ke akarnya.

Oleh: Matthew Strauss (Pitchfork)

Festival untuk merayakan ulang tahun ke-50 Woodstock akan digelar pada musim panas tahun ini, sebagaimana dikonfirmasi oleh Michael Lang dalam wawancaranya bersama Rolling Stone dan The New York Times. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 16-18 Agustus di Watkins Glen, New York—bukan di lokasi biasa Woodstock di Bethel, New York. Lineup pertama diharapkan akan diumumkan pada bulan Februari, namun menurut pernyataan pers, akan ada lebih dari 60 artis yang tersebar di tiga panggung.

Kepada Rolling Stone, Lang mengatakan, “Ini akan menjadi festival pilihan…. Akan ada hip-hop dan rock dan pop dan beberapa band langganan dari festival aslinya.” Dia juga mengatakan, “Kami juga mencari kolaborasi unik, mungkin beberapa reuni dan banyak talenta baru dan yang sedang naik daun.” Selan itu, Lang berharap bisa menghadirkan pertunjukan penghormatan untuk artis-artis yang bermain di festival asli Woodstock, di antaranya seperti Janis Joplin dan Jefferson Airplane.

Baca Juga: Deerhunter Rilis Lagu Baru “Plains”

Dalam wawancara dengan The Times, Michael Lang membahas keinginannya agar aktivisme dapat menjadi bagian dari Woodstock 50. “Kami ingin festival ini lebih dari sekadar datang ke acara konser,” ujarnya. “Dan mudah-mudahan akan ada banyak band yang menjadi bagian dari upaya untuk membuat orang-orang berdiri dan membuat diri mereka didengar, agar mereka keluar dan memberikan suara. Dan kalau mereka tidak punya kandidat yang mewakili perasaan mereka, cari—atau daftarkan diri mereka sendiri.” Lang juga mengatakan, pihak penyelenggara memprediksi akan menjual 100.000 paket tiket selama tiga hari untuk Woodstock 50.

Lang juga menyinggung soal Woodstock ’99, yang dinodai oleh kisah kekerasan dan kekerasan seksual.“’99 lebih seperti acara MTV daripada acara Woodstock. Saya bertanggung jawab atas hal itu. Tahun itu juga semacam masa yang panas dalam musik,” katanya kepada The Times. Di samping itu, Lang menuturkan pada Rolling Stone, “Woodstock ’99 hanyalah pengalaman musik tanpa makna sosial…. Itu hanya pesta besar. Kali ini, kami akan kembali ke akar kami dan niat awal kami. Dan kali ini juga, kami akan mengendalikan semuanya.”

Baca Juga: Single Baru Lana Del Rey!

View this post on Instagram

The bird of peace is back #Woodstock50☮❤🎵

A post shared by Woodstock (@woodstock) on

Keterangan Foto Utama: Santana di Woodstock Music & Art Festival, Agustus 1969 (Foto: The LIFE Picture Collection/Getty Images/Bill Eppridge)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Ariana Grande Akan Jadi Penampil Utama Lollapalooza 2019

Ariana Grande Akan Jadi Penampil Utama Lollapalooza 2019?

Setelah setuju menjadi penampil utama Coachella, Grande dikabarkan akan mengguncang panggung Lollapalooza juga. Pengumuman resmi soal line up Lollapalooza 2019

on Jan 17, 2019
DGTL Amsterdam Umumkan Line-up Besar Untuk Tahun Ini-1

DGTL Amsterdam Umumkan Line-up Untuk Tahun Ini

DGTL akan menghadirkan Bicep, Amelie Lens, DJ Koze dan banyak lainnya di bulan April nanti di Amsterdam Oleh Isobel Moloney (Mixmag) DGTL umumkan line-up

on Jan 14, 2019
BLACKPINK Akan Tampil di Coachella 2019!

BLACKPINK di Coachella 2019!

BLACKPINK akan tampil di festival populer Amerika, Coachella Valley Music and Arts. Oleh: Hong Dam-Young (The Jakarta Post) YG Entertainment, pada hari K

on Jan 4, 2019
Aphex Twin Akan Tampil di Coachella 2019!

Aphex Twin Akan Tampil di Coachella 2019!

Four Tet, Tale Of Us, Amelie Lens, Jon Hopkins dan banyak lagi juga akan tampil di festival itu April nanti. Oleh: Andrew Ryce (Resident Advisor) Coachel

on Jan 4, 2019