×
×

Search in Mata Mata Musik

Technics Umumkan Turntable SL-1200 MK7

SL-1200 MK7 disebut sebagai turntable DJ standar terbaru pertama dalam kurang lebih sembilan tahun terakhir.

Oleh: Andrew Ryce (Resident Advisor)

Technics luncurkan versi baru yang DJ-oriented dari turntable SL-1200 klasik, MK7, di acara CES yang digelar di Las Vegas pada hari Selasa (8/1) kemarin.

Turntable yang berwarna serba hitam ini menghadirkan motor penggerak langsung yang coreless dan kemampuan reverse playback, serta “teknologi penyempurna suara lainnya,” menurut perusahaan induk Technics, Panasonic. Sebaliknya, Panasonic mengatakan model ini hampir sama dengan model-model SL-1200 sebelumnya, dan menyatakan, “Kami tidak ingin mengubah drastis salah satu produk yang paling terkenal dalam sejarah musik,” menurut lansiran DJ Tech Tools.

Baca Juga: Dim Mak Rilis Kompilasi Hit Terbaik 2018

Motor penggerak langsung yang ditingkatkan dikabarkan telah memperbaiki “akurasi rotasi, torsi yang kuat [dan] keandalan yang tinggi… menghilangkan kebutuhan untuk penggantian dan pemeliharaan suku cadang,” menurut pernyataan pers Panasonic.  Stylus illuminator-nya menampilkan LED putih dengan pencahayaan yang lebih terang dari model sebelumnya, dan Panasonic juga menjanjikan redaman getaran yang lebih baik untuk menghindari gangguan selama men-DJ.

Panasonic sebelumnya menghentikan produksi SL-1200 sebelum meluncurkan versi mewah yang ditujukan untuk para audiophile di tahun 2016, di samping beberapa produk turntable lain yang lebih mahal.

Technics SL-1200 telah lama menjadi turntable standar untuk DJ di seluruh dunia. Untuk informasi dan sejarah SL-1200, bisa dilihat dalam fitur ‘Industry Standards’ dari Resident Advisor di sini.

Kabarnya turntable SL-1200 MK7 ini akan diluncurkan pada bulan Mei dengan patokan harga £899. 

(Foto via Resident Advisor)

Keterangan Foto Utama: Turntable SL-1200 MK7 keluaran Technics. (Foto via Resident Advisor).

Mata Mata Musik's Newsletter