×
×

Search in Mata Mata Musik

Seri Podcast Terbaru Uraikan Kesehatan Mental di Industri Musik

Source: Mixmag

DJ, produser dan komedian High Rankin akan mengadakan acara podcast live

Oleh Jasmine Kent-Smith (Mixmag)

Seri podcast live baru yang berfokus pada kesehatan mental dalam industri musik diluncurkan di London.

Untangling Mental Health in Music akan dipandu oleh DJ, produser dan komedian High Rankin di Hoxton Square Bar & Kitchen, London Timur.

Dengan tiga acara yang dijadwalkan pada bulan Januari, Februari dan Maret, dia akan mengundang serangkaian tamu seperti presenter TV, DJ dan anggota dewan CALM, Eddy Temple Morris; beatboxer dan artis hip hop legendaris Killa Kela; dan musisi Tim Exile.

Untangling Mental Health in Music merupakan bagian dari acara kolektif SuperCulture tentang kesehatan mental. Seri ini akan mencakup berbagai topik yang berhubungan dengan kesehatan mental dan musik seperti bagaimana mendefinisikan kesuksesan dalam pekerjaan dan di industri dan bagaimana membangun komunitas mikro yang suportif.

Yang pertama akan hadir di podcast ini yaitu afiliasi Warp dan Planet Mu, Tim Exile. Exile akan bergabung dengan High Rankin pada 15 Januari besok, sedangkan Killa Kela dan Eddy Temple Morris akan menyusul masing-masing pada 12 Februari dan 12 Maret.

“Bagian residency ini akan mengakui banyak ruang bagi pria untuk berbicara; sepertinya pembicaraan tentang dampak buruk dari kesehatan mental yang buruk tidak banyak dilakukan,” jelas penyelenggara acara SuperCulture Jenna Al-Ansari melalui pernyataan pers. “Maskulinitas beracun (toxic masculinity) masih melingkupi semua lapisan masyarakat, dan gerakan Me Too menunjukkan betapa dahsyatnya dampak budaya ini bagi wanita dan orang-orang non-biner.”

Sementara itu High Rankin mengatakan, “Di pertengahan tahun 2018 saya mengalami kelelahan parah yang telah berlangsung selama beberapa tahun. Saya sempat berniat meninggalkan semua pekerjaan yang saya lakukan selama sekitar 20 tahun terakhir setelah merasakan tekanan dari industri yang saya rasa sudah tidak bisa dibendung lagi.”

Rankin menambahkan, “Saya mulai berbicara kepada orang-orang di industri ini dan saya terkejut, tapi di satu sisi juga tidak kaget, saat mengetahui apa yang saya rasakan jauh dari sebagian kecil kasus yang ada namun terjadi pada hampir semua orang yang saya kenal di industri ini.”

Acara podcast live tersebut akan digelar pada 15 Januari, 12 Februari dan 12 Maret di Hoxton Square Bar & Kitchen. Tiket sudah bisa dibeli sekarang.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lady Gaga dan Bradley Cooper Perdana Nyanyikan “Shallow” Live

Lady Gaga dan Bradley Cooper Perdana Nyanyikan “Shallow” Live

Duet kejutan ini terjadi di akhir acara residency Gaga di Las Vegas Oleh Trey Alston (Pitchfork) Lady Gaga mengejutkan para penggemarnya di acara residen

on Jan 29, 2019
Pixies Siapkan Album Baru

Pixies Siapkan Album Baru

Album baru ini akan dipasangkan dengan seri podcast Past is Prologue. Oleh: James Rettig. (Stereogum) Pixies mengumumkan akan merilis album baru di bulan

on Jan 24, 2019
Broken Social Scene Perkenalkan 2 Lagu Baru di House of Strombo

Broken Social Scene Bawakan 2 Lagu Baru di House of Strombo

Broken Social Scene, band indie rock dari Kanada ini baru saja memperkenalkan lagu baru yang sangat menjanjikan di set eksklusif mereka di The Strombo Show.

on Jan 15, 2019
Florence and The Machine Perdana Bawakan “Moderation” Live di Australia

Florence and The Machine Perdana Bawakan “Moderation” di Australia

Florence and The Machine memulai rangkaian tur High As Hope mereka di Australia pada hari Sabtu kemarin di RAC Arena, Perth, Florence Welch dkk. meny

on Jan 15, 2019