×
×

Search in Mata Mata Musik

GFRIEND Jelaskan Album Baru dan Harapan Comeback Mereka

Source: Soompi

Album ini menjadi album studio pertama GFRIEND sejak perilisan album pertama LOL di pertengahan tahun 2016 dan comeback pertama mereka sejak album mini mereka Sunny Summer di bulan Juli 2018.

Oleh: D. Kim (Soompi)

GFRIEND sudah kembali!

Pada 14 Januari, GFRIEND mengadakan showcase untuk perilisan album studio kedua mereka Time for Us di YES24 Live Hall, Seoul.

GFRIEND kembali bekerja sama dengan produser “Time for the Moonlight,” No Joo Hwan dan Lee Won Jong, di lagu utama terbaru mereka “Sunrise” yang menyamakan orang yang disukai dengan matahari yang belum terbit. Di showcase tersebut, GFRIEND membawakan versi Bahasa Korea dari singleberbahasa Jepang mereka “Memoria” serta lagu utama terbaru mereka “Sunrise.”

“Kami berusaha menunjukkan sisi kami yang berbeda untuk setiap comeback,” mulai Yuju. “Secara keseluruhan, vokal sangat penting untuk lagu utama ini. Ini adalah lagu yang memiliki semangat di dalamnya, jadi kami masukkan semangat ke dalam vokal kami dan menaruh perhatian besar pada poin-poin vokal untuk lebih mengekspresikan emosi yang berubah-ubah seperti menunjukkan kelucuan di beberapa verse.” Eunha menambahkan, “Saya berusaha keras untuk mengeluarkan nada tinggi.”

“Karena ini adalah album studio, ada banyak lagu, dan kami sangat sibuk saat mempersiapkan [album ini], tapi saya mencoba dan berusaha lebih keras, jadi saya punya rasa sayang yang besar untuk album ini,” ucap Sowon. “Saya harap kalian akan menyukai album ini seperti kalian menyukai album studio pertama kami.”

(Foto via Soompi)

“Saya biasanya suka lagu-lagu B-side kami, tapi saya punya rasa sayang yang besar untuk lagu B-side ini sampai saya merasa lagu-lagu ini akan melegenda,” kata Sowon. “Kami mengganti lagu utama kami, jadi kami harus bersiap dalam waktu singkat. Sangat sibuk dan melelahkan menyiapkan 13 lagu, tapi saya sangat senang.”

Umji menambahkan, “Karena para personil sekarang punya kerja tim yang baik saat mempersiapkan album, pembuatan album kali ini lebih mudah dari sebelumnya, dan kami saling memberikan kekuatan satu sama lain saat membicarakan kesulitan.”

GFRIEND juga meluangkan waktu untuk memperkenalkan setiap lagu dari album terbaru mereka. Tentang lagu “You Are Not Alone,” Eunha mengatakan, “Yuju mendengarkan lagu ini dan mengatakan ini adalah lagu yang menggerakkan hati. Semua personil setuju dengan ini. Ini adalah lagu yang kami terima dan rekam dua tahun lalu. Lagu ini penuh perasaan dan menyentuh hati, jadi di chatroom agensi, saya tanya kapan lagu ini akan dirilis.”

Berbicara tentang “Our Secret,” Yuju menjelaskan, “Kami menaruh banyak perhatian pada bagian chorus. Ada banyak chorus kecil.”

“‘Only 1’ adalah lagu yang panas di antara para personil,” ungkap Umji. “Lagu ini memiliki lirik yang indah tentang mempercayai seseorang sampai akhir masa. Ini adalah lagu yang terasa seperti GFRIEND dan lagu yang bagus dengan melodi yang lembut, irama yang kuat, dan pesona.” Para personil menambahkan, lagu ini juga menjadi lagu favorit Sowon akhir-akhir ini.

Setelah menyebut “Truly Love” sebagai lagu yang menyegarkan, Eunha menjelaskan, “Bagi kami sendiri, kami rasa lagu ini akan cocok ada di drama.” SinB menambahkan, “Lagu ini menyegarkan dan ceria, dan ada kelembutan dalam melodi chorus-nya yang membuat seseorang emosional. Kalian akan merasa lembut setelah mendengarkan lagu ini.”

“‘It’s You’ adalah lagu yang menangkap perasaan musim dingin,” ungkap Eunha. “Lagu ini penuh perasaan dan kalian bisa mendengar vokal para personil dengan baik.” Yerin juga menambahkan, lagu ini adalah lagu B-side favoritnya.

(Foto via Soompi)

GFRIEND mengungkapkan kecintaan mereka untuk lagu “Love Oh Love” di mana fans bisa mendengar suara segar setiap personil. Para personil mengatakan, lagu tersebut direkam setelah lagu “Glass Bead” dan menggambarkan lagu ini sebagai lagu yang sangat mereka hargai yang dirilis setelah tiga tahun.

“Sudah cukup lama sejak saya merekam lagu tersebut, jadi saya merasa terharu saat mendengar lagu ini karena saya teringat dengan situasi saat saya merekamnya,” ucap Yuju. “Ada saat ketika saya tidak sengaja menyanyikan bagian dari lirik lagu ini selama siaran langsung. Buddy (fandom resmi GFRIEND] langsung penasaran dengan lagu ini, dan rasanya menyenangkan akhirnya bisa mengatakan pada Buddy kalau itu adalah lagu ini.”

Berbicara dengan penuh kasih sayang untuk lagu “A Starry Sky,” Umji menuturkan, “Liriknya tidak sulit tetapi bersih dan sederhana. Tidak ada kata-kata yang sulit, dan liriknya benar-benar murni. Saya rasa itu adalah lirik di mana kepolosan itu benar-benar menyentuh hati. Saya menjadi emosional setiap kali mendengar lagu ini. Lagu ini enak untuk didengar, jadi saya menjadi emosional saat mendengarkannya.”

Terkait lagu “Memoria” Yuju menyatakan, “Kami mempertahankan ide utama lirik Bahasa Jepang untuk ‘Memoria’ tetapi mengubahnya dengan menambahkan sentimen unik Bahasa Korea.”

GFRIEND kemudian membicarakan tentang harapan mereka untuk album ini. “Karena ini awal tahun 2019, saya harap ini adalah ‘tahun GFRIEND,’” kata Eunha.

Keterangan Foto Utama: GFRIEND di acara showcase mereka di YES24 Live Hall, Seoul. (Foto via Soompi)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

ASTRO Luncurkan VM “1 in a Million”

ASTRO Luncurkan VM “1 in a Million”

Lagu sisi B dari rilisann terakhir mereka, All Light. ASTRO memamerkan kelucuan mereka di video musik baru yang menjadi kejutan untuk para penggemar berjudu

on May 21, 2019
GOT7 Kembali dengan EP Baru, Spinning Top

GOT7 Kembali dengan EP Baru, Spinning Top

EP baru mereka dirilis kemarin (20/5), bersamaan dengan video musik untuk single debut EP, “Eclipse” Musik baru dari GOT7 akhirnya diluncurkan! Band ya

on May 21, 2019
Grup K Pop

5 Grup K-Pop Yang Lakukan Debutnya 10 Tahun Lalu!

Beberapa dari grup K-pop ini sudah bubar beberapa tahun lalu. Baca Juga: Inilah S#aFLA, Girlband Kpop yang Baru Mulai Debut Karena berjalan-jalan dengan

on May 20, 2019
Map of the Soul Persona

Map of the Soul: Persona Jadi Album Terlaris 2019 di AS!

BTS mencetak sejarah musik dengan Map of the Soul: Persona yang sekarang menjadi album terlaris dengan penjualan bersih di 2019. Baca Juga: Ada Kejutan L

on May 20, 2019