×
×

Search in Mata Mata Musik

Gibson Luncurkan Seri Gitar Chris Cornell Tribute ES-335

Source: Music Radar

Gitar semi-hollow mendiang vokalis Soundgarden ini  kembali diluncurkan di konser tribute untuk Chris Cornell.

Oleh: Michael Astley-Brown (Music Radar)

Gibson umumkan perilisan seri gitar Chris Cornell Tribute ES-335 edisi terbatas.

Model ini merupakan terbitan ulang dari model lama di tahun 2013 untuk mendiang vokalis Soundgarden tersebut, dengan tambahan tanda tangan Cornell di bagian headstock.

Tanpa tanda tangan, speknya mirip dengan aslinya, dengan humbucker Lollartron yang sudah tua, tombol Top Hat tak bernomor yang bening dan lapisan Olive Drab Satin.

Baca Juga: Tiket Konser John Mayer di Jakarta Mulai Dijual 25 Januari

Gibson Perkenalkan Gitar Khusus Chris Cornell Tribute ES-335-1
Keterangan: Chris Cornell Tribute ES-335. (Foto via Music Radar)
(Foto via Music Radar)
(Foto via Music Radar)

“Chris Cornell bukan hanya salah satu penyanyi-penulis lagu paling ikonik sepanjang masa; dia juga seorang inovator modern yang meninggalkan warisan yang melampaui genre dan generasi musik,” ucap Cesar Gueikian, Chief Merchant Officer, Gibson.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk merilis tribute ES-335 ini untuk mengenangnya. Ini adalah gitar yang membuat Chris jatuh cinta dan yang menjadi bagian dari ekspresi kreatifnya. Chris adalah artis yang istimewa dan kami harap gitar ini akan menginspirasi para penggemarnya untuk menemukan suara dan inspirasi mereka, seperti halnya Chris, selama bertahun-tahun ke depan.”

Gitar ini resmi diluncurkan  di konser penghormatan Chris Cornell yang bertabur bintang, I Am The Highway: A Tribute to Chris Cornell, yang menghadirkan teman seband Cornell di Soundgarden, Temple Of The Dog dan Audioslave, serta penampilan dari Foo Fighters, Metallica dan Ryan Adams.

Pendapatan dari konser yang digelar di The Forum, Los Angeles ini akan disalurkan ke The Chris and Vicky Cornell Foundation dan The Epidermolysis Bullosa Medical Research Foundation.

Hanya 250 unit Chris Cornell Tribute ES-335 yang akan diproduksi, dan Gibson akan mendonasikan dua unit ke konser ini untuk mengumpulkan uang tambahan untuk kedua yayasan di atas.

Keterangan Foto Utama: Chris Cornell. (Foto: Meeno Peluce/Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Soundgarden

Soundgarden: Live from the Artists Den Akan Hadir Juli 2019!

Terdiri dari footage konser dan album baru Soundgarden. Baca Juga: Gitaris Soundgarden Rencanakan Album Baru Pasca Kematian Chris Cornell Soundgarden, be

on May 17, 2019
Brad Pitt Akan Produseri Dokumenter Chris Cornell Terbaru

Brad Pitt Akan Produseri Dokumenter Chris Cornell!

Istri Cornell, Vicky, dan sutradara Peter Berg juga terlibat dalam proyek ini. Oleh: Sam Sodomsky. Film dokumenter terbaru tentang mendiang Chris Cornell

on Feb 15, 2019
Chris Cornell

Anak Chris Cornell Sampaikan Pidato di Acara Grammy

Mendiang vokalis Soundgarden tersebut memenangkan penghargaan Grammy untuk single anumertanya “When Bad Does Good”. Oleh: Victoria Miller.  Chri

on Feb 12, 2019
Gitar Gibson Siap Bangkit dari Kebangkrutan

Gitar Gibson Siap Bangkit dari Kebangkrutan

Salah satu merek dagang raksasa di bidang alat musik, Gibson, siap kembali menguasai pasar.Oleh: Charlotte Krol. (NME) Yay! Gibson akan kembali menjalank

on Oct 26, 2018