×
×

Search in Mata Mata Musik

SoundCloud Raup Pendapatan Lebih dari $100 Juta di 2018

Source: DJ Mag

Perusahaan online streaming yang berbasis di Berlin ini membalikkan keadaan setelah performa tidak stabil di beberapa tahun terakhir.

Oleh: Joe Roberts (DJ Mag)

Layanan online streaming yang berbasis di Berlin, SoundCloud, kembali pulih setelah melewati berbagai gejolak di 2017—di mana mereka terpaksa memangkas jumlah karyawan, yang mendorong spekulasi bahwa mereka akan bangkrut—dengan berhasil mengantongi pendapatan sebesar $102 juta di 2018.

Informasi ini diungkapkan dalam sebuah laporan di UK Companies House. Meningkatkan pendapatan sebesar 80 persen sejak 2016, perubahan nasib ini—yang diketuai oleh CEO Kerry Trainor, mantan pejabat Vimeo yang dilibatkan untuk mengatur kembali raksasa yang ‘sakit’ tersebut—dicapai melalui penghasilan lebih dari fitur berlangganan (naik 89 persen), dan iklan (naik 53 persen), sekaligus menurunkan kerugian operasi tahunan menjadi $27 juta.

Baca Juga: Travis Scott Luncurkan Video “Can’t Say”

Juru bicara SoundCloud mengatakan perusahaan ini berfokus pada dua bidang utama:

“Pertama, untuk terus mengembangkan bisnis kreator inti kami dengan membangun dan memasarkan alat perangkat lunak terbaik bagi kreator untuk mengunggah, membagikan, dan mempromosikan konten mereka, membantu mereka untuk mengembangkan karier mereka.”

“Kedua, untuk membangun pengalaman mendengarkan dan konsumsi yang berbeda bagi para penggemar musik muda di SoundCloud di seluruh dunia yang ingin mengetahui tren terbaru dan yang akan datang di dunia musik.”

Keterangan Foto Utama: Logo layanan streaming SoundCloud. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

“Promise” Milik Jimin Capai 30 Juta Streams!

“Promise” Milik Jimin Capai 30 Juta Streams!

Lagu solo Jimin "Promise" telah diputar lebih dari 30 juta kali di SoundCloud. Oleh: Lee So-Jong. (KPOP Herald) Anggota BTS ini merilis single pertamanya

on Jan 28, 2019
Jimin Pegang Rekor SoundCloud Debut 24 Jam Tersukses!

Jimin Pegang Rekor SoundCloud Debut 24 Jam Tersukses!

Bintang K-pop Jimin dari BTS belum lama ini mengalahkan Drake untuk lagu yang paling banyak diputar dalam periode 24 jam. Oleh: Devon Hannan. (Alternative P

on Jan 5, 2019
Serato Jadi Software DJ Pertama yang Tergabung dengan SoundCloud

Serato Jadi Software DJ Pertama yang Tergabung dengan SoundCloud

Native Instruments, Virtual DJ dan lainnya akan menyusul di 2019. Oleh: Cameron Holbrook. (Mixmag) Di bulan Oktober lalu, SoundCloud mengumumkan bahwa se

on Dec 19, 2018