×
×

Search in Mata Mata Musik

Dream Theater Rilis Video untuk Single Terbaru!

Dengarkan “Paralyzed” single resmi pertama dari album baru Dream Theater, Distance Over Time.

Oleh: Spencer Kaufman. (Consequence of Sound)

Meskipun Dream Theater sebelumnya sudah mengeluarkan dua lagu dari album mendatang mereka, Distance Over Time, mereka baru saja meluncurkan single resmi pertama dari album tersebut bertajuk, “Paralyzed”, lengkap dengan video musik animasinya.

Berbeda dengan lagu-lagu yang sebelumnya dirilis—“Untethered Angel” dan “Fall Into the Light”—dengan durasi lebih dari enam menit, “Paralyzed” hanya memiliki waktu putar selama empat menit. Lagu ini menampilkan sisi merdu dan agresif dari band progressive metal veteran itu, yang dimulai dengan irama drum yang intens dan riff gitar yang cepat sebelum vokal James LaBrie masuk mendekati menit pertama.

Baca Juga: Khalid Rilis “Talk” Yang Diproduseri Disclosure

“Lagu ini adalah cerminan introspektif terhadap dampak negatif dari sikap keras kepala dan kebulatan tekad pada hubungan yang penting,” kata gitaris John Petrucci dalam rilisan pers.

Video musik “Paralyzed” hadir dalam bentuk animasi yang dibuat oleh Wayne Joyner, menunjukkan tampilan futuristik pada kecerdasan buatan (artificial intelligence). Tonton videonya berikut ini:

Distance Over Time, yang terbit pada 22 Februari, menandai rilisan pertama dari Dream Theater melalui label mereka sendiri, InsideOutMusic. Albumnya bisa di-pre-order di sini.

Dream Theater akan memulai tur untuk mendukung Distance Over Time dan merayakan ulang tahun ke-20 album mereka dari tahun 1999, Metropolis Pt. 2: Scenes From a Memory. Tur tersebut akan dimulai pada 20 Maret di San Diego, California, dan berakhir dengan konser di Austin, Texas, pada 1 Mei. Lihat jadwal lengkapnya di sini.

Keterangan Foto Utama: Dream Theater. (Foto via InsideOutMusic)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

John Legend Perjuangkan Keadilan Sosial di Lagu “Preach”

John Legend Perjuangkan Keadilan Sosial di Lagu “Preach”

Video musik lagu tersebut mencerminkan kebrutalan polisi dan perdebatan dinding perbatasan Oleh Ming Lee Newcomb (Consequence of Sound) John Legend hari

on Feb 20, 2019
Keterangan Foto Utama: Grrrl Gang (kredit foto: @grrrlgang Instagram account)

Grrrl Gang Rilis Video Musik Pop Princess

Bekerja sama dengan Anggun Priambodo sebagai sutradara Melalui sebuah postingan di sosial media Grrrl Gang baru saja mengumumkan perilisan video musik u

on Feb 19, 2019
MONSTA X Tampil Canggih di Video Comeback “Alligator”

MONSTA X Tampil Canggih di Video Comeback “Alligator”

Lagu dari album baru MONSTA X, Take.2: We Are Here Oleh R. Choi (Soompi)MONSTA X akhirnya comeback! Pada 18 Februari kemarin, grup ini merilis video musi

on Feb 19, 2019
Madlib & Oh No Rilis Video Musik “Big Whips”

Madlib & Oh No Rilis Video Musik “Big Whips”

“Big Whips” diambil dari kompilasi Gangster Music Vol. 1, yang juga menampilkan Kaytranada, Quelle Chris, Father, dan lainnya Oleh: Matthew Strauss

on Feb 17, 2019