×
×

Search in Mata Mata Musik

Kendrick Lamar & Beberapa Rapper Lain Tolak Tampil di Grammy!

Kendrick Lamar, Drake dan Childish Gambino memutuskan untuk tidak naik panggung di malam Grammy Awards 2019, kabar ini cukup mengecewakan namun dapat dimengerti.

Oleh: Tanay Hudson. 

Kendrick Lamar, Drake dan Childish Gambino memutuskan untuk tidak naik panggung di malam Grammy Awards 2019, kabar ini cukup mengecewakan namun dapat dimengerti.

Selama duduk bersama The New York Times, produser Ken Ehrlich mengatakan bahwa gesekan dengan hip-hop terus menjadi penghalang dalam hal membuat mereka tampil setiap tahun.

“Faktanya adalah, kami terus memiliki masalah di dunia hip-hop,” kata Ehrlich. “Ketika mereka tidak membawa pulang hadiah besar, penghargaan dari akademi, dan apa yang diwakili oleh Grammy, terus menjadi kurang berarti bagi komunitas hip-hop, ini menyedihkan.”

Masalahnya lebih besar dari pada mereka yang tidak membawa hadiah utama. Kembali pada tahun 2014, Kendrick Lamar terkenal dicemooh oleh rapper putih Macklemore untuk Album of the Year. Kekalahan ini menyebabkan kekecewaan, karena album Kendrick Lamar jauh lebih  diakui dan dipuji oleh komunitas hip-hop daripada album debut Macklemore, The Heist.

Hal ini memulai percakapan tentang ras dan perampasan budaya dalam hip-hop. Macklemore bahkan maju ke depan dan mengatakan dia merasa seperti merampok rapper pantai barat dari penghargaan yang memang layak. Selain itu, sebagian besar kategori hip-hop bahkan tidak disiarkan televisi, hal ini menyebabkan adanya anggapan kalau Grammy memiliki sikap penolakan untuk hal tersebut. Jadi masalahnya lebih besar daripada mereka membuat ulah karena mereka tidak menerima Album of The Year.

Grammy Awards Tahunan ke-61 akan di-host oleh Alicia Keys. 

Keterangan Foto Utama: Kendrick Lamar & Beberapa Rapper Lain Tolak Tampil di Grammy! (Foto: Theo Wargo / Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Wu-Tang Clan

Wu-Tang Clan Rilis EP Terinspirasi Dari Of Mics and Men!

EP mereka tersebut dirilis di hari yang sama dengan penayangan Of Mics and Men episode "Part Two" Baca Juga: Wu-Tang Clan: Of Mics and Men, Akan Segera Tay

on May 17, 2019
Beast Coast Hidupkan Kembali ‘Basement Cypher’ Rap City-1

Beast Coast Hidupkan Kembali ‘Basement Cypher’ Rap City

Acara ini dibawakan oleh mantan pembawa acara Rap City, Big Tigger Dalam beberapa bulan terakhir, Beast Coast—kolektif hip-hop asal New York—terus mera

on May 13, 2019
Kendrick Lamar Teken Kontrak dengan BMI

Kendrick Lamar Teken Kontrak dengan BMI

Dia resmi bergabung dengan Top Dawg, SZA, ScHoolboy Q dan teman-teman selabelnya yang lain di organisasi ini. Oleh Staf Variety (Variety) Kendrick Lamar

on May 1, 2019
Keterangan Foto Utama: Ariel laze Dipha (kredit foto: @arielnayaka Instagram account)

No Handouts, Single Baru Ariel Nayaka, Laze, dan Dipha Barus

Juga menjadi kolaborasi dua kolektif PreachJa dan Pon Your Tone Kolektif musik dan Record Label asal Jakarta, PreachJa, merilis sebuah single kolaborasi

on Apr 29, 2019