×
×

Search in Mata Mata Musik

Anak Chris Cornell Sampaikan Pidato di Acara Grammy

Source: Inquisitr

Mendiang vokalis Soundgarden tersebut memenangkan penghargaan Grammy untuk single anumertanya “When Bad Does Good”.

Oleh: Victoria Miller. 

Chris Cornell menjadi salah satu pemenang di Grammy Awards 2019. Mendiang vokalis Soundgarden ini, yang meninggal pada bulan Mei 2017, dikenang oleh anak-anaknya, Toni dan Christopher, di acara Grammy ke-61 saat mereka menerima penghargaan Best Rock Performance atas namanya. Istri Cornell, Vicky, berdiri di sisi panggung dan menyaksikan kedua anaknya menyampaikan pidato penerimaan yang mengharukan, yang bisa dilihat di bawah.

Chris Cornell memenangkan Best Rock Performance untuk lagunya “When Bad Does Good,” yang dirilis secara anumerta sebagai bagian dari box set retrospektif yang terdiri dari empat CD yang disusun oleh istrinya tahun lalu. Lagu “When Bad Does Good” Cornell bersaing dengan lagu dari Arctic Monkeys, Greta Van Fleet, Hailstorm dan Fever 333 di kategori Best Rock Performance. Setelah kemenangan Cornell diumumkan, kedua anaknya naik ke atas panggung untuk membacakan pidato memilukan yang membuat mereka banyak tersedu.

Putra Chris Cornell yang berusia 13 tahun, Christopher, berbicara lebih dulu, menurut Rolling Stone, dan mengatakan bahwa dia dan kakaknya “tidak pernah mengira akan berdiri di sini tanpa ayah kami.” Christopher menggambarkan ayahnya sebagai “ikon musik rock, ayah dari grunge dan pencipta suatu gerakan.” Tetapi meskipun dia memuji prestasi musik ayahnya, Christopher menuturkan ayahnya akan selalu dikenal sebagai ayah yang luar biasa.

“Meskipun dia menyentuh hati jutaan orang, sebutan terpenting untuknya bagi kami adalah menjadi ayah yang terhebat dan pahlawan kami.”

Putri Chris Cornell yang berusia 14 tahun, Toni, menambahkan bahwa suara ayahnya “adalah visinya dan musiknya adalah kedamaiannya” dan dia berterima kasih kepada ibunya, Vicky, karena terus menjalankan warisan Chris Cornell.

Menurut VarietyToni Cornell mengatakan pada wartawan bahwa kemenangan Grammy ketiga ayahnya terasa “pahit manis.” Putri Cornell mengatakan, ayahnya telah bekerja sangat keras dan bangga dengan musiknya, dan “menyedihkan dia tidak bisa berada di sana” untuk menerima penghargaannya.

Chris Cornell sebelumnya memenangkan dua penghargaan Grammy saat dia menjadi bagian dari Soundgarden hampir 25 tahun yang lalu. Di tahun 1995, band beraliran alternative rock tersebut membawa pulang piala Best Metal Performance untuk “Spoonman” dan Best Hard Rock Performance untuk “Black Hole Sun.”

Tetapi “When Bad Does Good” sejauh ini menjadi kemenangan paling berarti bagi keluarga Cornell. Putra Chris Cornell bahkan memerankan almarhum ayahnya dalam video musik untuk lagu tersebut saat dirilis pada musim gugur lalu. Video yang disutradarai Kevin Kerslake itu menampilkan Christopher Cornell bersepeda di jalanan kota Seattle dan berhenti di Sub Pop Records, Space Needle, dan tempat penting lainnya di Seattle untuk memberikan penghormatan bagi warisan ayahnya.

Chris Cornell meninggal dunia karena bunuh diri pada bulan Mei 2017, meninggalkan sebuah arsip berisi musik yang belum terselesaikan dan belum pernah dirilis, termasuk “When Bad Does Good.” Istri Cornell kemudian memutuskan untuk merilis lagu yang berpengaruh tersebut melalui Chris Cornell Estate, menurut Yahoo Entertainment.

 Keterangan Foto Utama: Christopher, Vicky dan Toni Cornell. (Foto: Getty Images/Alberto E. Rodriguez)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Brad Pitt Akan Produseri Dokumenter Chris Cornell Terbaru

Brad Pitt Akan Produseri Dokumenter Chris Cornell!

Istri Cornell, Vicky, dan sutradara Peter Berg juga terlibat dalam proyek ini. Oleh: Sam Sodomsky. Film dokumenter terbaru tentang mendiang Chris Cornell

on Feb 15, 2019
Porter Robinson Jelaskan Proses Kreatifnya

Porter Robinson Jelaskan Proses Kreatifnya

Dalam wawancara di karpet merah Grammy, Robinson juga membahas proyek sampingannya, Virtual Self Oleh Matthew Meadow (Your EDM) Sayangnya, Porter Robinso

on Feb 14, 2019
Acceptance Speech Yang Berkesan di Grammy Awards 2019!

Acceptance Speech Yang Berkesan di Grammy Awards 2019!

Drake dan Dua Lipa bahas representasi, sementara Lady Gaga terang-terangan bicara tentang kesehatan mental di Grammy Awards 2019. Oleh: Annie Simon. Musi

on Feb 12, 2019
St. Vincent Kantongi Best Rock Song di Grammy

St. Vincent Kantongi Best Rock Song di Grammy

“MASSEDUCTION” kalahkan lagu dari Greta Van Fleet, twenty one pilots, dan lainnya. Oleh: Madison Bloom. St. Vincent dan Jack Antonoff memenangkan pen

on Feb 12, 2019