×
×

Search in Mata Mata Musik

Aretha Franklin Akan Muncul di Seri ‘Genius’ NatGeo

Source: Billboard

Franklin menjadi tokoh ketiga yang dibahas setelah Albert Einstein dan Pablo Picasso

Oleh Associated Press (Billboard)

Kumpulan berita hari Minggu (10/2) dari pertemuan musim dingin Television Critics Association, di mana jaringan TV dan layanan streaming menyajikan detail terkait program yang akan datang.

GENIUS IS ARETHA

Mendiang Aretha Franklin akan menjadi subjek di edisi ketiga seri Genius milik jaringan National Geographic (NatGeo).

Pada hari Minggu (10/2) pihak NatGeo mengatakan seri mini berikutnya akan menampilkan sang “Queen of Soul,” yang tutup usia tahun lalu. Franklin menggeser posisi Mary Shelley. Tahun lalu mereka mengatakan, penulis buku Frankenstein tersebut akan menjadi pengisi edisi ketiga Genius, namun kemudian mengklarifikasi pada hari Minggu bahwa Shelley akan ditayangkan di musim berikutnya.

Albert Einstein dan Pablo Picasso adalah dua fokus pertama dari seri Genius.

Dramawan Suzan-Lori Parks akan menjadi produser eksekutif yang menjalankan acara tersebut. Maestro musik Clive Davis dan Craig Kellman dari Atlantic Records juga akan menyumbangkan keahlian mereka, jelas Courteney Monroe, presiden National Geographic.

“Kami tidak sabar untuk menyambut musim depan ini,” ujarnya.

THE RIGHT STUFF

Jaringan National Geographic mengatakan akan memulai produksi seri televisi berdasarkan The Right Stuff, karya Tom Wolfe tentang awal program luar angkasa AS. Para kreator yang terlibat antara lain Leonardo DiCaprio, yang perusahaan produksinya menyatukan proyek ini, dan David Nutter dari Game of Thrones, yang akan menyutradarai episode perdana seri ini. Proses produksi akan dimulai pada musim gugur nanti.

Musim pertama berpusat pada puncak peristiwa Perang Dingin, ketika tujuh astronaut pertama AS terpilih. Musim selanjutnya akan membahas program luar angkasa Apollo dan pendaratan pertama di bulan.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Album Gospel Aretha Franklin Akan Dirilis Ulang

Album Gospel Aretha Franklin Dirilis Ulang

Songs of Faith: Aretha Gospel direkam di tahun 1956, saat Aretha Franklin berusia 14 tahun. Oleh: Noah Yoo (Pitchfork) Album Aretha Franklin dari tahun 1

on Feb 9, 2019
Sederet Artis Ini Akan Tampil di Konser Penghormatan Aretha Franklin

Sederet Artis Ini Akan Tampil di Konser Penghormatan Aretha Franklin

Aretha! A Grammy Celebration for the Queen of Soul akan menghadirkan di antaranya Common, Celine Dion dan John Legend. Oleh: Madison Bloom (Pitchfork) Se

on Dec 29, 2018

Keluarga Aretha Franklin Kecewa dengan Eulogi yang ‘Tidak Sopan dan ...

Keluarga Aretha Franklin buka suara tentang komentar yang dilontarkan dalam eulogi sang penyanyi dan menyebutnya “tidak sopan dan tidak menyenangkan.” Oleh:

on Sep 5, 2018