×
×

Search in Mata Mata Musik

Porter Robinson Jelaskan Proses Kreatifnya

Source: Your EDM

Dalam wawancara di karpet merah Grammy, Robinson juga membahas proyek sampingannya, Virtual Self

Oleh Matthew Meadow (Your EDM)

Sayangnya, Porter Robinson gagal menang di acara Grammy kemarin untuk proyek sampingannya Virtual Self, yang mendapat nominasi Best Dance Recording untuk lagu “Ghost Voices.” Kategori itu dimenangkan proyek milik Diplo & Mark Ronson, Silk City, untuk lagu mereka bersama Dua Lipa, “Electricity.”

Meski begitu, Porter selaku musisi EDM mengatakan dia tetap bersyukur bisa mendapat nominasi untuk proyek sampingannya, di mana dia lebih banyak mengekspresikan sisi yang berbeda dari dirinya. Saat berjalan di karpet merah, dia berbicara dengan para host terkait proyeknya.

“Proyek ini adalah cara saya keluar dari kesulitan kreatif yang saya alami di bawah proyek saya sendiri dan keinginan saya melakukan sesuatu yang benar-benar menumbangkan ekspektasi dan mengejutkan serta menakuti beberapa orang,” jelasnya. “Mendapatkan nominasi Grammy untuk proyek ini sangat jauh dari yang saya kira.”

Para host juga menanyakan, seperti orang yang ingin tahu lebih banyak tentang subjek yang tidak mereka kenal, tentang bagaimana cara membuat “rekaman dance yang sempurna.”

Baca Juga: Zedd & Katy Perry Bakal Kolaborasi?

“Semua orang akan punya jawaban yang berbeda untuk ini, tetapi hook yang bagus sangat penting. Di musik dance, semuanya tergantung pada struktur. Semuanya tergantung pada momen saat sesuatu terungkap. Tekanan dan pelepasan adalah nama permainannya. Drum juga harus dimainkan dengan benar, di musik dance ada drum—itulah intinya.”

Porter juga berbicara tentang penampilannya selama empat jam di 1720, Los Angeles pada Jumat lalu (8/2), di antara dua set penampil utama di Shrine Auditorium. Simak wawancaranya di bawah ini.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Porter Robinson Umumkan Festival Musik Miliknya, Multiverse

Porter Robinson Umumkan Festival Musik Miliknya, Multiverse

Multiverse Music Festival akan datang ke Oakland. Oleh: Cameron Holbrook. (Mixmag) ​​​​Hari ini, DJ/produser bintang Porter Robinson mengumumkan

on Mar 6, 2019
Skrillex, Martin Garrix, Virtual Self Pimpin Fase 2 Lineup Ultra Korea

Skrillex & Martin Garrix Jadi Penampil Utama Ultra Korea!

Ultra Korea akan diselenggarakan dari tanggal 7-9 Juni 2019. Oleh: Rachel Narozniak (Dancing Astronaut) Pihak penyelenggara Ultra tidak main-main dengan

on Mar 2, 2019
Acceptance Speech Yang Berkesan di Grammy Awards 2019!

Acceptance Speech Yang Berkesan di Grammy Awards 2019!

Drake dan Dua Lipa bahas representasi, sementara Lady Gaga terang-terangan bicara tentang kesehatan mental di Grammy Awards 2019. Oleh: Annie Simon. Musi

on Feb 12, 2019
Chris Cornell

Anak Chris Cornell Sampaikan Pidato di Acara Grammy

Mendiang vokalis Soundgarden tersebut memenangkan penghargaan Grammy untuk single anumertanya “When Bad Does Good”. Oleh: Victoria Miller.  Chri

on Feb 12, 2019