×
×

Search in Mata Mata Musik

John Legend Perjuangkan Keadilan Sosial di Lagu “Preach”

Video musik lagu tersebut mencerminkan kebrutalan polisi dan perdebatan dinding perbatasan

Oleh Ming Lee Newcomb (Consequence of Sound)

Solois pop, John Legend, hari ini merilis lagu baru yang berjudul, “Preach.” Terbit via Columbia Records, lagu ini menyoroti perbedaan antara berharap dan berdoa untuk perubahan masyarakat dengan berusaha nyata untuk mewujudkan perubahan itu.

Setelah menyinggung keadaan “rusak” dan “tragis” di AS, pemenang termuda penghargaan EGOT mengeluh, “I can’t see the use in me crying/ if I’m not even trying to make the change I wanna see.” Kemudian, di chorus lagu itu, Legend mengulangi poin ini, dengan menyatakan, “I can’t sit and hope/ I can’t just sit and pray/ That I can find a love/ When all I see is pain… And though I do believe/ I can’t just preach.”

Baca Juga: Noel Ancam Akan Gugat Liam Gallagher Perkara Rekaman Oasis?

Single terbaru ini hadir dengan video musik yang merenungkan bias rasial di antara polisi, penembakan di sekolah, dan keadaan perbatasan di bagian selatan AS. Digarap oleh Dominique DeLeon, dan dibuat agar terlihat seperti urutan mimpi, video ini dibintangi oleh Legend sendiri seiring dia “bepergian” ke berbagai lokasi tragedi di AS, seperti perbatasan AS/Meksiko. Klip ini diakhiri dengan adegan mencolok yang menyerukan hubungan yang lebih baik antara penegak hukum dan masyarakat yang mereka layani.

Tonton videonya di bawah ini.

“Preach” adalah salah satu video yang memanfaatkan platform penggalangan dana bawaan terbaru dari YouTube untuk lembaga nirlaba. Legend menyerukan kepada para penggemarnya yang tergerak dengan video ini untuk berdonasi ke programnya, FREEAMERICA, yang “bertujuan untuk memperkuat percakapan tentang penahanan massal di tingkat lokal, negara bagian, dan nasional.”

Mulai tahun 2014, Legend berkeliling AS dalam “Listening & Learning Tour” untuk berbicara dengan “orang yang saat ini atau sebelumnya dipenjara, keluarga mereka, pihak penegak hukum, pengacara distrik, dan advokat yang bekerja setiap hari untuk menciptakan perubahan yang luas” untuk membangun platformnya. Untuk informasi lebih lanjut atau jika ingin berdonasi langsung, kunjungi situs web FREEAMERICA.

Tahun lalu, Legend merayakan perilisan album Natal pertamanya, A Legendary Christmas. Dapatkan album tersebut dan karya John Legend lainnya dalam format vinyl di ReverbLP.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Keterangan Foto Utama: Yovie Tulus Glenn (kredit foto: @tulusm Instagram account)

Kolaborasi Yovie Widianto, Tulus, dan Glenn Fredly di Single Adu Rayu

Video musiknya juga menghadirkan nama-nama solid seperti Velove Vexia, Chicco Jericho, dan Nicholas Saputra Sebuah komposisi dari 3 nama besar di ranah musi

on Mar 26, 2019
Keterangan Foto Utama: KimoKal Just Like You (kredit foto: @kimokal Instagram account)

KimoKal Rilis Video Musik Single Just Like You

Bekerja sama dalam sebuah campaign untuk Mercedes-Benz Indonesia. Setelah pada 22 Februari lalu melepas album kedua mereka bertajuk Aries di berbagai kanal

on Mar 23, 2019
DIA Menggemparkan di VM “Woowa”

DIA Menggemparkan di VM “Woowa”

Di “Woowa,” gaya khas Shinsadong Tiger bersuka cita dalam hidangan pop murni, dan menjadi single terbaik dari DIA hingga saat ini. Oleh Tassia (Soul B

on Mar 22, 2019
Keterangan Foto Utama: Atlesta (kredit foto @adjiesueb & @jimbrongrizaldy via @atlesta)

Atlesta Rilis Single Baru Living the Rumour

Menjadi karya pertamanya di tahun 2019 ini, Living the Rumour juga dilepas dalam format video musik Setelah rilis single “Pesona” di akhir tahun lalu, s

on Mar 21, 2019