×
×

Search in Mata Mata Musik

Linkin Park Akan Jalan Terus Dengan Vokalis Baru?

Source: Revolver

Mike Shinoda baru-baru ini berbicara mengenai kemungkinan meneruskan Linkin Park dengan vokalis baru. 

Oleh: Kelsey Chapstick.

“Saya pikir itu harus terjadi secara natural, saya tidak ingin merasa seperti kami mengganti Chester,” kata Mike Shinoda. 

Kematian tak terduga Chester Bennington pada Juli 2017 menghantam keras dunia musik metal, dan membuat para penggemarnya, teman-teman, keluarga, dan teman-teman satu band-nya terguncang.

Bagian dari proses Mike Shinoda yang berduka adalah menyalurkan rasa sakitnya ke dalam musik, yang akhirnya menghasilkan solo debutnya, Post Traumatic, sebuah penghormatan emosional untuk Chester Bennington yang dirilis pada 15 Juni 2018 silam.

Tidak lama setelah perilisan album solonya, Mike Shinoda melakukan sesi wawancara bersama Zane Lowe di acara Beats 1 “World Record” dimana Shinoda mengalihkan pertanyaan tentang rencana masa depan Linkin Park tanpa Chester Bennington.

Baru-baru ini di salah satu episode Whole Lotta Talk Jerman, Shinoda menyinggung kembali topik band yang memperbarui perjalanan mereka dengan vokalis baru, menjelaskan, “Itu bukan tujuan saya sekarang. Saya pikir itu harus terjadi secara natutal dan jika kita menemukan seseorang yang seperti, orang hebat yang kita anggap sesuai, maka saya bisa melihat atau mencoba melakukan sesuatu dengannya.”

Dia meyakinkan para penggemarnya, langkah ini bukan merupakan sesuatu yang asal-asalan demi untuk menjaga ketenaran Linkin Park. Dia menekankan, “Bukan untuk menggantikan- saya tidak ingin pernah merasa seperti kita mengganti Chester.”

“Saya membiarkan semuanya terbuka untuk pengalaman dan percakapan,” kata Mike Shinoda tentang perspektif keseluruhannya. “Saya sudah menulis sepanjang waktu, masuk studio dan membuat musik dengan beberapa orang lain, juga… Saya melihat orang-orang [LinkinPark] yang lain di sana-sini, biasanya tidak bersama-sama — biasanya hanya satu lawan satu. Tapi saya yakin kita akan segera berkumpul lagi dan melihat kemungkinan apa saja yang bisa dilakukan.”

Mike Shinoda melanjutkan interview tersebut dengan menceritakan apa pengaruh yang dimiliki Bennington pada penggemar musik selama dua dekade karirnya, dan bagaimana kemitraan ini berkembang menjadi sesuatu yang simbiotik yang memicu keinginan masing-masing untuk membuat karya yang berkesan dan menyenangkan. “Bagi saya, kami selalu memiliki hubungan magis karena saya bisa menulis sesuatu yang saya tahu dia bisa realisasikan. Seperti saya bisa menulis apa pun, segila itu, dan dia sangat terbuka sehingga saya hanya bisa memberinya apa saja [dan] dia bisa menyanyikannya dengan baik.”

Dengarkan sesi wawancara lengkapnya di sini!

Keterangan Foto Utama: Mike Shinoda. (Foto: Michelle Roberts/Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Review Album: Post Traumatic – Mike Shinoda

Post Traumatic - Mike Shinoda

Di album solo debutnya, rapper dan produser Linkin Park berduka atas kematian teman satu band-nya Chester Bennington tapi tidak pernah menerjemahkan kesedihan

on Jun 24, 2018