×
×

Search in Mata Mata Musik

SM Entertainment Umumkan Kolaborasi Super Junior dengan Rossa

Source: Soompi

SM Entertainment (SM) bekerja sama dengan CT Corp untuk bersiap memasuki pasar Indonesia.

Oleh: L. Kim. 

Pada 21 Februari, SM Entertainment mengumumkan rencananya untuk membangun usaha dengan Trans Media, sebuah perusahaan media komprehensif dibawah CT Corp, di Grand Hyatt Hotel di Jakarta, Indonesia. CT Corp adalah grup bisnis terkemuka di sektor media, keuangan, dan ritel di Indonesia. Melalui joint venture mereka, mereka akan fokus pada empat bidang termasuk hiburan dan produksi konten, iklan yang komprehensif, bisnis lifestyle, dan bisnis digital.

SM Entertainment (SM) bekerja sama dengan CT Corp untuk bersiap memasuki pasar Indonesia. (Foto: via Soompi)

Rossa diperkenalkan sebagai artis pertama yang direkrut oleh perusahaan joint venture tersebut, serta berita kolaborasinya dengan Super Junior, yang dijadwalkan akan terjadi di pertengahan tahun ini. Leeteuk dari Super Junior dan Rossa menghadiri acara dan mengekspresikan harapan mereka untuk rencana di masa depan.

Rossa melakukan debut pada tahun 1996 dan telah memenangkan Penghargaan Penyanyi Terbaik di berbagai acara penghargaan. Pada bulan September 2018, Ia berpartisipasi dalam panggung utama acara pembukaan Asian Games di Jakarta dan sekali lagi membuktikan bahwa Ia adalah penyanyi yang pantas mewakili Indonesia. Super Junior, salah satu idola K-pop yang paling dicintai, juga sangat dicintai di Indonesia, dan bersama dengan proyek kolaborasi, mereka diharapkan untuk lebih disertakan dalam proyek-proyek mendatang.

SM Entertainment (SM) bekerja sama dengan CT Corp untuk bersiap memasuki pasar Indonesia. (Foto: via Soompi)

Selain itu, perusahaan joint venture tersebut berencana untuk mempromosikan masuknya artis SM ke Indonesia, produksi konten I-pop (pop Indonesia) melalui penemuan dan rekrutmen artis lokal, dan produksi program video, yang diharapkan akan menghasilkan banyak pencapaian dengan secara aktif menargetkan pasar terbesar di Asia dengan lebih dari 100 juta konsumen muda dari 260 juta orang.

Selain itu, ketua Chairul Tanjung dari CT Corp, presiden Atik Nurwahuni dari Trans Media, produser umum Lee Soo Man dari SM, CEO Han Se Min dari SM, dan manajer cabang Han Kyung Jin dari SM South EastAsia menghadiri acara tersebut.

Sementara itu, SM dan CT Corp menandatangani MOU untuk promosi bisnis bersama pada Oktober tahun lalu. CT Corp adalah grup terbesar di sektor media, lifestyle, hiburan dan keuangan, dengan bisnis seperti Trans TV, Trans 7 Channel, Transmart Carrefour, dan Trans Fashion.

Keterangan Foto Utama: SM Entertainment (SM) bekerja sama dengan CT Corp untuk bersiap memasuki pasar Indonesia. (Foto: via Soompi)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

D&E Super Junior Tampil Garang di Teaser Danger

D&E Super Junior Tampil Garang di Danger

D&E Super Junior merilis mini album ketiganya, Danger secara online bersama dengan video musik untuk single-nya. D&E Super Junior terus melunc

on Apr 15, 2019
Donghae Hiasi Teaser Foto Untuk Comeback D&E SuJu Mendatang-1

Donghae Hiasi Teaser Foto Untuk Comeback D&E SuJu Mendatang

Menjelang perilisan mini album comeback mereka, D&E merilis serangkaian teaser yang dijadwalkan Oleh J. K (Soompi) Diperbarui 3 April KST: Beberap

on Apr 3, 2019
Jung Joon Young Mengaku Sebar Video Seks yang Direkam Secara Rahasia

Jung Joon Young Mengaku Sebar Video Seks yang Direkam Secara Rahasia

Jung Joon Young meminta maaf dan mengatakan akan pensiun, sehari setelah Seungri dijatuhkan tuduhan menjalankan komplotan prostitusi. Oleh: Justin McCurry.

on Mar 13, 2019
SM Entertainment Akan Bela Jung Joon Young EXO Lewat Jalur Hukum

SM Entertainment Akan Bela Jung Joon Young EXO Lewat Jalur Hukum

Beberapa artis yang diduga menjadi bagian dari ‘chatroom’ kontroversial Jung Joon Young EXO turut buka suara terkait rumor yang beredar. Oleh: Germaine

on Mar 13, 2019