×
×

Search in Mata Mata Musik

Hedonistic Doomsday Alternative Ala Johnny Marr!

“Armatopia” tandai musik pertama mantan gitaris The Smith, Johnny Marr di tahun ini. 

Oleh: Ming Lee Newcomb. (Consequence of Sound)

Setelah mengumumkan tur Amerika Serikatnya, Johnny Marr langsung merilis single barunya, “Armatopia” yang hadir lengkap dengan video musik yang terinspirasi dari doomsday.

“Armatopia” menandai musik baru pertama dari mantan gitaris The Smith pada tahun 2019, lanjutan album solo studio ketiga yang dirilis tahun lalu, Call the Comet. Lagu ini terinspirasi oleh keadaan politik global yang aneh dan suram, termasuk pengesahan Brexit pada Juni 2016 silam diikuti oleh pemilihan Donald Trump beberapa bulan kemudian. Dengan banyak perasaan putus asa atau tidak berdaya, lagu ini membahas mengatasi hedonistik – pada dasarnya, berpesta sampai akhir zaman!

Baca Juga: Kate Bush Umumkan Rarities Albumnya, The Other Side!

Seperti yang dia katakan kepada NME, “’Armatopia’ adalah keadaan aneh yang kita temukan di ecology dan diri kita sendiri saat ini. Apakah mereka yang memegang kendali membuat orang merasa seperti hanya ada satu hal yang dapat mereka lakukan? ‘Kami merokok sampai habis’, jadi kami menari dan berpesta. Ini eco-disco untuk 2019.”

Video musik untuk single ini disutradarai oleh Kris Rimmer, dia berhasil menggambarkan konsep itu, mengikuti empat orang Inggris ketika mereka pergi ke eco-disco mereka sendiri. 

Tonton videonya berikut ini! 

Keterangan Foto Utama: Johnny Marr rilis single pertamanya di tahun 2019. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Morrissey & Billie Joe Armstrong Rilis Cover “Wedding Bell Blues”

Morrissey & Billie Joe Armstrong Rilis Cover “Wedding Bell Blues”

Cover ini hadir menjelang peluncuran album cover dari si vokalis The Smiths berjudul California Son. Morrissey akan segera meluncurkan album cover terbaru b

on Apr 9, 2019