×
×

Search in Mata Mata Musik

HBO Tetap Tayangkan Leaving Neverland!

Film berdurasi empat jam, Leaving Neverland, yang menceritakan dugaan pelecehan yang dilakukan Michael Jackson kepada dua anak di bawah umur akan tetap ditayangkan oleh HBO.

Oleh Alex Young (Consequence of Sound)

Terlepas dari ancaman hukum yang dilayangkan Michael Jackson Estate, HBO tetap meneruskan rencana penayangan Leaving Neverland. Disutradarai oleh Dan Reed, film dokumenter berdurasi empat jam tersebut menguraikan hubungan panjang Michael Jackson dengan dua anak laki-laki di bawah umur, James Safechuck dan Wade Robson, yang keduanya menuduh Jackson telah melecehkan mereka sepanjang tahun ’80-an dan ’90-an.

Film ini akan tayang perdana di HBO selama dua malam pada 3 & 4 Maret. Menjelang peluncuran film, trailer pertama pun sudah dirilis.

Dalam surat sepanjang 10 halaman kepada HBO, Howard Weitzman, pengacara Michael Jackson Estate, menggambarkan Leaving Neverland sebagai “program sensasionalis yang memang sepihak,” dan mengatakan HBO “dipergunakan sebagai bagian dari strategi hukum Robson dan Safechuck,” karena keduanya sedang mengajukan banding dalam tuntutan hukum terhadap pihak Jackson. Weitzman juga mempermasalahkan penghapusan wawancara dengan Jackson Estate atau pihak lain yang akan membantah klaim pelecehan tersebut di film ini.

“Kenyataan bahwa HBO sekarang telah bergabung dengan ‘gunjingan tentang Michael Jackson’ yang diciptakan media tabloid—sepuluh tahun setelah kematiannya—benar-benar menyedihkan,” kata Weitzman di surat tersebut. “Kami tahu HBO sedang menghadapi tekanan kompetitif yang serius dari Netflix, Amazon dan penyedia konten lain yang lebih modern, tetapi menjadi serendah ini untuk menggaet kembali penonton sangat memalukan. Kami tahu HBO dan mitranya di dokumenter ini tidak akan berhasil. Kami tahu ini akan menjadi episode paling memalukan dalam sejarah HBO.”

Presiden pemrograman HBO, Casey Bloys, mengatakan ancaman hukum tidak akan mengubah rencana HBO. “Kami berharap orang-orang akan menyimpan penilaian mereka sampai melihat film ini,” tuturnya. “Sangat luar biasa melihat kedua pria ini membagikan kisah mereka. Saya rasa setelah semua orang menonton film ini, mereka bisa menentukan sendiri.” Dia juga membela integritas film ini, dengan mengatakan bahwa film ini “benar-benar” memenuhi standar HBO.

Keterangan Foto Utama: Potongan gambar dari trailer pertama film dokumenter Michael Jackson, Leaving Neverland. (Foto via Consequence of Sound)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Detail Memorial Nipsey Hussle di LA Dikonfirmasi Pihak Keluarga-1

Detail Memorial Nipsey Hussle di LA Dikonfirmasi Pihak Keluarga

Sebagaimana dikonfirmasi pihak keluarga, acara peringatan untuk mendiang Nipsey Hussle akan digelar di Staples Centre, Los Angeles. Staples Centre di Loas A

on Apr 9, 2019
Nipsey Hussle

Memorial Nipsey Hussle Digelar Minggu Ini

Memorial untuk mendiang rapper legendaris ini akan berlangsung pada 11 April 2019 di Staples Center, arena berkapasitas 21.000 kursi. Memorial untuk Nipsey

on Apr 8, 2019
Trailer Pertama Liam Gallagher: As It Was Sudah Hadir

Trailer Pertama Liam Gallagher: As It Was Sudah Hadir

Mantan vokalis Oasis ini menolak membiarkan ‘para bajingan’ menghilangkan semangatnya. Trailer pertama dokumenter Liam Gallagher: As It Was sudah dilu

on Apr 5, 2019
Keterangan Foto Utama: Brian Eno (kredit foto: Google Images)

Brian Eno Komposeri Scoring Seri Terbaru Drake di Netflix

Top Boy, seri yang dibintangi Kano dan Little Simz, akan tayang perdana pada musim gugur ini. Oleh Andrew Ryce (Resident Advisor) Brian Eno mengomposeri

on Apr 3, 2019