×
×

Search in Mata Mata Musik

Jerry Lee Lewis Derita Stroke Ringan

Source: Rolling Stone

Salah satu yang dianggap sebagai pelopor musik rock ‘n roll serta rockabilly ini dikabarkan masuk rumah sakit pada Jum’at malam kemarin karena serangan stroke. 

Oleh: Patrick Doyle. (Rolling Stone)

Salah satu perwakilan dari keluarga membagikan kabar ini lewat sebuah postingan dari akun Facebook Jerry Lee Lewis. Tertulis bahwa Jerry Lee Lewis terkena stroke ringan dan dilarikan ke rumah sakit di Memphis pada Jum’at malam (1/3). 

Jerry Lee Lewis Derita Stroke Ringan

Seperti Elvis Presley dua tahun sebelum dia, Jerry Lee Lewis masuk ke industri musik lewat label musik Sun Records di Memphis dan mencetak hit dengan “Whole Lot of Shakin’ Going On” pada tahun 1957. Lagu-lagunya seperti “Great Balls of Fire,” “High School Confidential” dan “Breathless” dianggap sukses mendefinisikan rock ‘n roll. Karirnya mulai berantakan pada tahun 1958 ketika terungkap bahwa Ia telah menikah dengan perempuan di bawah umur, Myra, tetapi Jerry Lee Lewis kembali dengan musiknya pada akhir 60an.

16 Februari kemarin dia sempat tampil di Greenville, South Carolina.

Ketika terakhir berbicara dengan Rolling Stone, dengan mantapnya dia berbicara tentang legacy-nya,  “Saya telah menciptakan rock ‘n roll sebelum mereka berpikir untuk memiliki rock ‘n roll,” katanya. “Ketika Elvis muncul, dia sangat rockabilly. Tapi ketika ‘Whole Lotta Shakin’ Goin ’On,’ rilis, itu adalah rock ‘n roll.”

Keterangan Foto Utama: Jerry Lee Lewis Derita Stroke Ringan. (Foto: John Davisson/Invision/AP/REX/Shutterstock)

Mata Mata Musik's Newsletter