×
×

Search in Mata Mata Musik

BBC Radio 2 Berhenti Putar Lagu-Lagu Michael Jackson

Source: NME

Sebuah laporan menyatakan bahwa lagu-lagunya  telah ditarik dan tidak ditayangkan lagi di stasiun radio tersebut. 

Oleh: Charlotte Krol. (NME)

BBC Radio 2 tampaknya berhenti menayangkan lagu-lagu Michael Jackson sebagai akibat dari tuduhan pelecehan seksual mendiang bintang besar, Michael Jackson, yang sedang ramai dibicarakan. 

Berita itu datang sebelum Leaving Neverland, dokumenter berdurasi empat jam ini tayang pada tanggal 6 dan 7 Maret nanti. Sutradara Dan Reed berfokus pada kesaksian oleh Wade Robson, 36, dan James Safechuck, 41, yang keduanya mengaku bahwa Jackson secara seksual melecehkan mereka ketika mereka masih anak-anak.

The Times melaporkan bahwa sebuah keputusan tersebut dibuat sepekan kemarin, dan bahwa terakhir kali lagu solo Jackson ditayangkan di stasiun itu adalah Sabtu minggu lalu (23/2). BBC mengatakan kepada NME, “Kami selalu memutuskan untuk memutar setiap lagu di semua jaringan kami berdasarkan jenis audiens dan konteks yang relevan.”

Para tersangka korban, Robson dan Safechuck, menggugat pihak Micheal Jackson setelah kematiannya, yang kemudian ditolak oleh seorang hakim pada tahun 2017 yang mengatakan kalau pihak perwakilan Michael Jackson tidak bertanggung jawab atas perilaku penyanyi itu.

Leaving Neverland mengudara di Amerika Serikat, kemudian menyusul di HBO untuk para penonton Inggris 3 Maret dan 4 Maret. Oprah Winfrey telah merekam wawancara dengan Robson, Safechuck, dan Dan Reed, yang akan disiarkan di AS setelah penayangan dokumenter tersebut.

Reed menjelaskan kepada NME awal pekan ini, mengapa dia merasa perlu membuat dokumenter tersebut. “Kami ingin semua orang tahu kalau apa yang terjadi, bukanlah sebuah kontak fisik yang tidak disengaja ataupun wajar. Ini adalah kontak seksual penuh yang disengaja. Dan itulah sebabnya ada bagian yang agak brutal yang ada dalam film ini,” katanya.

Keluarga Jackson membantah semua tuduhan yang terdapat di Leaving Neverland.

Keterangan Foto Utama: Michael Jackson. (Foto: Steve Granitz)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Sutradara The Dirt Mengaku Gugup Saat Tampilkan Film ke Motley Crue-1

Jeff Tremaine Gugup Saat Tunjukan The Dirt ke Mötley Crüe

Sutradara The Dirt, Jeff Tremaine, mengenang saat-saat menampilkan biopik yang telah lama dinantikan kepada Tommy Lee dan Nikki Sixx untuk pertama kalinya O

on Mar 21, 2019
10 Kolaborasi Rock Paling Mengejutkan yang Pernah Ada

7 Kolaborasi Rock Yang Mengejutkan!

Kalau kalian pikir kolaborasi Billie Joe Green Day dan Morrissey aneh, kalian harus simak beberapa kolaborasi berikut yang bakal membuat kalian bertanya-tanya

on Mar 16, 2019
Lagu-Lagu MJ Ditarik Dari Radio di Selandia Baru & Kanada

Lagu-Lagu MJ Ditarik Dari Radio Selandia Baru & Kanada

Reaksi ini muncul setelah dokumenter Leaving Neverland mendetailkan tuduhan pelecehan dari dua laki-laki terhadap "King of Pop" ini.  Oleh: Eleanor Ain

on Mar 7, 2019
HBO Rilis Trailer Film Dokumenter Michael Jackson

HBO Tetap Tayangkan Leaving Neverland!

Film berdurasi empat jam, Leaving Neverland, yang menceritakan dugaan pelecehan yang dilakukan Michael Jackson kepada dua anak di bawah umur akan tetap di

on Feb 25, 2019