×
×

Search in Mata Mata Musik

Arcade Fire Sumbang Lagu Baru di Remake Film Dumbo

Menampilkan ibu dari Win dan Will Butler di harpa, anak dari Win dan Régine Chassagne di triangle, dan kakek dari Butler bersaudara di Sonovox.

Oleh: Alex Young. (Consequence of Sound)

​​​​​Arcade Fire menyumbang lagu baru di remake film live-action Dumbo, garapan Tim Burton. Rekaman lagu “Baby Mine” mereka muncul di kredit akhir film, dan bisa didengar cuplikannya di bawah.

Ditulis oleh Frank Churchill dan Ned Washington, “Baby Mine” juga muncul di versi orisinal film keluaran Disney dari tahun 1941 ini, dan dibawakan oleh Betty Noyes. Versi baru dari Arcade Fire tersebut adalah lagu keluarga yang sesungguhnya; ibu dari Win dan Will Butler memainkan harpa, anak Win dan Régine Chassagne memainkan triangle, dan kakek dari Butler bersaudara muncul sebagai kameo di Sonovox.

Dalam sebuah pernyataan, Win Butler menyampaikan pertalian pribadinya dengan lagu ini. “Ada adegan dengan lokomotif di versi asli Dumbo yang menggunakan instrumen bernama Sonovox yang kakek saya, Alvino Rey, bikin terkenal di tahun ’30-an. Setiap kali saya menonton filmnya, saya pikir itu dia,” kenangnya.

Butler melanjutkan: “Saat kami diminta untuk membawakan itu [‘Baby Mine’], saya segera mengambil semua gitar lama kakek saya dan ingin memainkannya di lagu itu. Ibu saya memainkan harpa di lagu itu, kakak saya memainkan theremin, istri saya [Chassagne] bernyanyi dan bermain drum, dan anak saya bahkan memainkan triangle, serta anggota ‘keluarga’ kami lainnya di Arcade Fire. Saya akan selamanya merasa terhubung dengan lagu ini, memikirkan orang-orang yang saya sayangi yang ‘sangat berharga bagi saya.’ Dengarkan kameo permainan Sonovox yang terkenal dari kakek saya Alvino di bagian akhir.”

“Ini adalah kisah yang perlu kami ceritakan lagi,” imbuh Chassagne. “Banyak yang telah berubah sejak 1941, dan kami masih dalam pencarian untuk memungkinkan semua orang untuk menerima dan merayakan siapa mereka di planet ini.”

Dumbo dan soundtrack pengiringnya akan terbit pada 29 Maret. Film ini dibintangi oleh Colin Farrell, Michael Keaton, Danny DeVito, Eva Green, dan banyak lainnya. Tonton trailer-nya di bawah ini.

Keterangan Foto Utama: Arcade Fire. (Foto: Heather Kaplan)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Matter Halo

Matter Halo Rilis Video Musik Untuk "Million"

Bekerja sama dengan Greg Calbi yang juga mengerjakan lagu David Bowie, Arcade Fire, hingga Cigarettes After Sex. Baca Juga: Warpaint Diumumkan Tampil di We

on May 31, 2019
Richard Reed Parry dari Arcade Fire Umumkan Album Baru

Richard Reed Parry dari Arcade Fire Umumkan Album Baru

Parry juga merilis "Long Way Back" dari Quiet River of Dust Vol. 2: That Side of the River. Tahun lalu, Richard Reed Parry dari Arcade Fire merilis Quiet Ri

on Apr 28, 2019
Picture Disc Vinyl Soundtrack Dumbo Wajib Dikoleksi!

Picture Disc Vinyl Soundtrack Dumbo Wajib Dikoleksi!

Edisi plat bergambar soundtrack Dumbo ini dirilis bersamaan dengan penayangan remake-nya di bioskop. Dumbo adalah sebuah film animasi legendaris Disney, be

on Apr 1, 2019