×
×

Search in Mata Mata Musik

Anggota SHINee, 2AM & VIXX Mulai Wajib Militernya

Source:

Key dari SHINee, Jeong Jin-woon dari 2AM dan N dari VIXX sudah mulai menjalankan masa wajib militernya sejak Senin (4/3) kemarin. 

Oleh: Korea Times. 

Anggota grup K-Pop yang menjalani wajib militer tersebut akan aktif  bertugas aktif di militer setelah menyelesaikan delapan minggu pelatihan militer dasar. Semua pria Korea Selatan yang berbadan sehat diharuskan untuk bertugas di militer karena wilayah tersebut secara teknis berperang dengan Korea Utara.

Key memposting foto dirinya dengan rambut pendek dan surat tulisan tangan, di Instagram pada hari Minggu (3/3) — sehari sebelum dia mulai menjalankan kewajibannya di militer — untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemarnya.

“Saya, yang tidak pernah absen dari pekerjaan, akan tidak dapat menyapa kalian untuk beberapa waktu ke depan, karena saya diperintahkan untuk mendaftar di Angkatan Darat pada tanggal 4 Maret,” tulisnya dalam surat itu.

“Waktu dan kenangan berharga saya yang saya bagikan dengan kalian menjadi kekuatan pendorong fokus saya di jalan yang sama…Saya akan baik-baik saja dan kembali setelah berhasil menyelesaikan tugas ini.”

Ketiganya baru-baru ini merilis album baru, mengadakan konser,  bahkan menggelar fans meeting dengan masing-masing penggermar mereka, sebelum mulai menjalankan tugas mereka ini.

Key merilis album solo pertamanya, Face, pada bulan November dan sejak itu melakukan konser pertamanya sebagai penyanyi solo. Hari Senin nanti, single baru Key, “I Wanna Be,” akan datang dengan versi album yang dikemas ulang. 

Jeong Jin-woon dari 2AM mengadakan konser berjudul Wait!! pada 24 Februari lalu, kemudian mengunggah foto dirinya dengan potongan rambut pendek di Instagram.

View this post on Instagram

#yeah

A post shared by Jeong jinwoon (@jinwoon52) on

Sedangkan N dari VIXX mengadakan fans meeting di Korea Selatan pada 16 dan 17 Februari dan di Jepang pada 23-25 Februari. Dia juga sempat menunggah foto di Twitter bersama anggota grup yang lain dan orang tuanya. 

Keterangan Foto Utama: Key dari SHINee, Jeong Jin-woon dari 2AM dan N dari VIXX. (Foto: via South China Morning Post)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Key SHINee Rilis Video Terakhir Sebelum Ikut Wajib Militer

Key SHINee Rilis Video Terakhir Sebelum Wamil!

Mulai 4 Maret kemarin, Key menjalankan tugas sebagai personil band militer Korea Selatan. Oleh: D. S. Kim. (Soompi) ​​​​​Key SHINee meluncurkan

on Mar 5, 2019
Key SHINee Ungkap Tanggal Rilis & Foto Pertama Album Baru-1

Key SHINee Ungkap Tanggal Rilis Album Baru

Album yang dikemas ulang, I Wanna Be, akan rilis pada 4 Maret 2019. Oleh: D. Kim. (Soompi) Key telah menyiapkan hadiah istimewa untuk para penggemarnya s

on Feb 25, 2019
Taemin SHINee, Comeback Solo dan Cita-Citanya

Taemin SHINee, Comeback Solo dan Cita-Citanya

“Mendapat kesenangan dan kepuasan adalah tujuan terbesar saya …” Oleh: L. Kim. (Soompi) Taemin SHINee adalah panutan bagi banyak idol. Taemin me

on Feb 25, 2019
Ada Pesan Penyemangat dari Ravi VIXX & Chungha di Lagu “live”

Pesan Penyemangat dari Ravi VIXX & Chungha di Lagu “live”

Lagu kolaborasi yang mengajak pendengarnya untuk tetap semangat menjalani hidup. Oleh: D. S. Kim.  (Soompi) Ravi VIXX gandeng Chungha di lagu yang seru

on Feb 22, 2019