×
×

Search in Mata Mata Musik

Chemical Brothers Bikin Remix 3 Detik!

Terkenal karena memaksimalkan mesin dan teknologi melalui musik mereka, duo ini mentransformasi lagu baru menjadi suara mobil F1 yang berpacu dengan kecepatan tinggi.

Oleh: Tim Peacock. (uDiscover Music)

​​The Chemicals Brothers meluncurkan remix dari lagu baru mereka “We’ve Got to Try,” dengan judul “WGTT15000BPM F1 (NEEEUM MIX)” untuk merayakan awal musim Formula 1 2019.

Duo ini, yang terkenal di seluruh dunia karena memaksimalkan mesin dan teknologi melalui musik mereka, mentransformasi lagu baru menjadi suara ikonik mobil F1 yang berpacu dengan kecepatan tinggi. Lagu yang diambil dari album baru mereka yang akan datang, No Geography, tersebut dipecah, direkayasa ulang dan dipercepat menjadi 15.000 beats per minute (BPM) untuk menirukan bunyi 15.000 revs per minute (RPM) yang mampu dicapai oleh mobil super kompleks di ajang Formula 1 saat ini.

“WGTT15000BPM F1 NEEEUM MIX” adalah hasil dari percobaan dan merupakan remix tercepat sepanjang masa—klaim yang pantas untuk F1, raja dari olahraga bermotor.

Dengan durasi sepanjang tiga detik, ini akan menjadi identitas sonik global terbaru untuk Formula 1 ke depannya, dan lagu baru “We’ve Got To Try” akan menjadi suara utama musim F1 2019. The Chemical Brothers sudah lama menjadi penggemar jenis olahraga ini dan telah tampil di berbagai pesta selama beberapa tahun; kolaborasi ini melanjutkan rekam jejak inovasi yang luar biasa dari band ini seperti pembuatan musik di Velodrome di Olimpiade tahun 2012.

“Tantangan rekayasa menciptakan remix tercepat membangkitkan minat kami sebagai penggemar Formula 1 dan produser musik,” ucap Tom Rowlands dari The Chemical Brothers, “Sangat menyenangkan bisa mendengar musik kami dalam konteks F1. Kecepatan dan intensitas F1 adalah cerminan yang bagus dari musik dan pertunjukan live kami.”

Untuk lebih merefleksikan olahraga di mana setiap detik diperhitungkan, remix ini disertai dengan serangkaian film selama enam detik yang muncul untuk menunjukkan seekor anjing di belakang kemudi mobil F1 dan membajak roket ke luar angkasa. Dengan perilisan “We’ve Got To Try,” The Chemical Brothers juga akan segera meluncurkan video musiknya yang menceritakan kisah anjing pahlawan bernama ‘Girl the Dog’ dan misinya untuk menyelesaikan hal yang mustahil.

Ellie Norman, Direktur Pemasaran F1, menuturkan tentang kerja sama ini: “Sebagai pionir perekayasa suara, dengan musik yang setara dengan kecepatan dan intensitas F1, tidak ada artis lain yang lebih baik untuk bekerja sama dengan kami selain The Chemical Brothers.”

Keterangan Foto Utama: The Chemical Brothers. (Foto: Hamish Brown)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

The Chemical Brothers

The Chemical Brothers Bakal Rilis Ulang Surrender

Pionir musik elektronik ini juga mengumumkan konser utama terbesar mereka di O2 Arena London pada 30 November 2019. Baca Juga: The Chemical Brothers Beri Ri

on Jun 11, 2019
Charli XCX Bawakan Remix Live “Wannabe” dari Spice Girls

Charli XCX Bawakan Remix Live “Wannabe”

Hasil kolaborasi dengan Diplo, remix ini diberi judul “Spicy” Charli XCX merayakan reuni Spice Girls dengan memberikan sentuhannya ke lagu "Wannabe" di

on Jun 5, 2019
Charli XCX

Charli XCX dan Diplo Menari Dengan Lumba-Lumba di VM “Spicy”

Untuk merayakan tur reunian Spice Girls, Charli XCX tampil membawakan live cover “Wannabe” di Big Weekend BBC Radio minggu lalu. Baca Juga: Charli XCX

on May 31, 2019
Manjakan Telinga dengan Remix Lagu “Vale” dari HAAi

Manjakan Telinga dengan Remix Lagu “Vale” dari HAAi

Diambil dari album Maribou State yang akan datang, Kingdoms of Colour Remixed Oleh Cameron Holbrook (Mixmag) Baca Juga:Sébastien Léger Hadirkan Set L

on May 10, 2019