×
×

Search in Mata Mata Musik

6 Remix Lagu K-Pop Resmi yang Jadi Favorit!

Source: All Kpop

Banyak DJ dan komunitas EDM yang mulai menyelami K-Pop dengan memasukkan lagu-lagu K-Pop ke dalam rangkaian pertunjukan besar mereka. 

Oleh: Lorraine Ye. (All Kpop)

Banyak DJ dan komunitas EDM yang mulai menyelami K-Pop dengan memasukkan lagu-lagu K-Pop ke dalam rangkaian pertunjukan besar mereka, tetapi mereka bukan satu-satunya yang memperhitungkan kesempatan untuk mengolah kembali beberapa lagu hit terbesar K-Pop. Faktanya, perusahaan di balik grup-grup ini selalu menemukan cara baru untuk menghadirkan versi alternatif dan penampilan baru di atas panggung untuk lagu-lagu yang terbukti sukses di kancah musik. Berikut adalah enam remix dan re-master lagu K-Pop resmi yang jadi favorit para K-Poppers:

6. miss A – Good-bye Baby (Silver Mix)

Good-Bye Baby” adalah salah satu lagu K-Pop klasik, dan remix dari Silver Mix sama kerennya dengan lagu aslinya. Drop bass line yang ditulis dalam remix ini membuat lagunya sedikit lebih lambat dalam tempo tetapi sangat cocok dengan vokal dari lagu aslinya. miss A benar-benar menciptakan lagu ikonik di 2011 dengan “Good-Bye Baby” yang masih relevan hingga saat ini.

5. BTS – Fake Love (Rock Version)

Di MAMA 2018, BTS membawakan penampilan yang luar biasa dengan versi rock dari lagu “Fake Love.” Penambahan gitar dan drum kit yang agresif menambah aspek edgy dari penampilan tersebut. Versi orisinal “Fake Love” sendiri sudah sangat luar biasa, tetapi ketika awal lagu “I’m so sick of this fake love” dilantunkan di remix rock ini, mustahil menghindari efek merinding.

Baca Juga: Lihat Lebih Dekat Beberapa Penampil SXSW 2019!

4. EXO – Wolf (EDM Concert Version)

Wolf” adalah salah satu lagu wajib K-Pop terbesar yang pernah ada. Sepertinya, siapa pun yang familiar dengan K-Pop pasti juga familiar dengan lagu EXO yang satu ini. Tetapi cuma penggemar yang sudah pernah lihat penampilan live mereka saja yang tahu kalau “Wolf” punya versi remix EDM yang khusus dibawakan di atas panggung di konser mereka. Versi ini jauh lebih dinamis dan menjadi tontonan yang menakjubkan untuk dilihat!

3. LOONA – Hi High… Only it’s the Remix

Remix untuk lagu LOONA “Hi High” sangat berbeda dengan suara yang biasa digunakan LOONA. Justru, mereka lebih menggunakan suara K-Pop yang lebih mainstream dan ceria dari biasanya. Remix-nya pun jauh lebih cepat dari lagu aslinya dan bisa memikat siapa pun yang tidak familiar dengan lagunya. Remix Hi High” ini menjadi cara yang bagus bagi para penggemar untuk bertransisi ke LOONA dari grup pop ceria lainnya.

2. PENTAGON – Shine (Acapella Remix)

Personil PENTAGON membuktikan kalau tidak perlu adanya remix EDM yang berlebihan untuk mengolah kembali lagu yang sudah ada. Justru, dengan fokus intens ke bagian vokal saja, PENTAGON mampu menghadirkan versi akustik yang luar biasa dari lagu “Shine” dengan menyanyikan iramanya seperti yang dilakukan Glee Club. Versi apik yang menampilkan bakat masing-masing member!

Baca Juga: Phaedra, Album yang Melambungkan Nama Tangerine Dream

1. TWICE – TT (Doll Version)

TWICE membawakan penampilan spesial dengan lagu “TT” di 2016 dengan instrumental yang di-remaster untuk lagu tersebut. Mereka tampil seperti boneka, dan remix-nya sangat berbeda dengan versi lagu orisinalnya yang seperti lagu K-Pop klasik yang ceria. Penambahan ritme dan sejumlah efek khusus seperti lonceng dan synth menonjolkan ‘versi boneka’ dari lagu “TT” ini.

Keterangan Foto Utama: 6 grup K-Pop yang salah satunya menjadi remix favorit. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

iKON Akan Tetap Gelar Tur di Jepang Sesuai Jadwal

iKON Tetap Gelar Tur di Jepang Sesuai Jadwal

Setelah kepergian mendadak B.I dari iKON, YG Entertainment mengumumkan bahwa personil yang tersisa akan tetap menjalankan tur mereka di Jepang sesuai rencana.

on Jun 15, 2019
Tersangkut Isu Narkoba, B.I Keluar dari iKon-1

Tersangkut Isu Narkoba, B.I Keluar dari iKon

B.I diduga membeli pil LSD pada 2016 silam. Bintang K-Pop B.I mengatakan dirinya keluar dari boyband iKon menyusul laporan bahwa dia mencoba membeli obat-ob

on Jun 13, 2019
BTS Ukir Sejarah di Daftar Social 50 Billboard!

BTS Ukir Sejarah di Social 50 Billboard!

Bangtan Boys menduduki puncak daftar itu selama 100 minggu berturut-turut. BTS sukses mencatatkan rekor baru yang mengesankan di daftar Social 50 Billboard.

on Jun 13, 2019
Mulai 2020, BTS Tampil Tanpa Jin & Suga

Mulai 2020, BTS Tampil Tanpa Jin & Suga?

BTS kemungkinan tidak bisa lanjut tampil sebagai full group di konser mereka mulai tahun 2020.  Jin dan Suga mungkin harus menjalani wajib militer, dan

on Jun 12, 2019