×
×

Search in Mata Mata Musik

Alesso Rilis Musik Pertamanya di 2019

Karya terbarunya Alesso, Progresso Volume 1, adalah EP berisi tiga lagu yang menyusul single hit dari DJ asal Swedia ini di 2018, “REMEDY.”

Oleh: Rachel Narozniak. (Dancing Astronaut)

Alesso terus menaikkan standar di setiap rilisannya. Progresso Volume 1 menandai pergeseran sonik yang disengaja dari konstruksi vokal-sentris di lagu “REMEDY,” yang dimulai dengan permainan synth yang bersemangat dan aransemen irama yang membuat setiap lagu di mixtape ini siap dimainkan di panggung utama.

“PROGRESSO” secara langsung menentukan nuansa mixtape ini. Progresi akor di lagu pembuka ini dipastikan cocok untuk mengiringimu menari, dan vokal singkat yang masuk di tengah-tengah lagu berfungsi sebagai plot twist dari jenis sonik yang memperlambat “PROGRESSO” untuk melancarkan buildbesar yang disusul dengan drop.

Lagu kedua di EP ini, “CONFESSION,” menggali karakteristik suara progresif tradisional di produksi awal Alesso. “TIME” agak berbeda dalam konteks proyek tiga lagu ini. Tidak seperti lagu-lagu sebelumnya, “TIME” bergantung pada hook vokal yang berulang di sepanjang lagu dan memperlambat irama yang lebih cepat yang ada di “PROGRESSO” dan “CONFESSION.” “TIME” menjadi satu-satunya lagu di mixtape ini yang lebih mengarah ke percampuran pop-elektronik, dan menurunkan energi yang ditampilkan sebelumnya.

Secara keseluruhan, Progresso Volume 1 adalah edisi pertama berintensitas tinggi dalam seri mixtape Progresso terbaru dari Alesso.

Keterangan Foto Utama: Alesso. (Foto: Harrison Boyce)

Mata Mata Musik's Newsletter