×
×

Search in Mata Mata Musik

Autobiografi Elton John Akan Terbit Oktober 2019

“Hidup saya seperti perjalanan roller coaster yang luar biasa dan sekarang saya siap menceritakan kisah saya ke kalian, dengan kata-kata saya sendiri,” tulis Sir Elton di Twitter.

Oleh: Lexy Perez. (The Hollywood Reporter)

Elton John siap menceritakan kisahnya dengan kata-katanya sendiri dalam sebuah memoar yang akan dirilis pada Oktober 2019. 

“Hidup saya seperti perjalanan roller coaster yang luar biasa dan sekarang saya siap menceritakan kisah saya ke kalian, dengan kata-kata saya sendiri,” kata sang penyanyi dalam video yang diunggah ke akun Twitter-nya. 

Digambarkan sebagai autobiografi resmi pertama dan akan menjadi satu-satunya dari Sir Elton, memoar ini dijadwalkan akan terbit pada bulan Oktober 2019. Buku yang belum diberi judul ini akan diterbitkan oleh Henry Holt & Co., sebuah divisi Macmillan. 

“Sebagai legenda yang telah memenangkan banyak Grammy dan superstar yang flamboyan, Elton adalah penyanyi/penulis lagu yang paling sukses sepanjang masa. Para penggemar sangat bersemangat menantikannya menceritakan kisahnya. Kini, penantian tersebut (hampir) berakhir,” kata Holt & Co. di situs web mereka. 

Berita tentang autobiografi Sir Elton muncul setelah sang penyanyi mengumumkan bahwa tur mendatangnya akan menjadi yang terakhir, menandai pensiunnya setelah hampir 50 tahun beraksi di atas panggung. Sir Elton juga akan diperingati dalam biopik yang akan datang berjudul, Rocketman, dengan Taron Egerton yang akan memerankan Sir Elton. 

Rocketman akan menceritakan tahun-tahun awal Elton John di dunia musik, menampilkan kebangkitannya dari studinya di Royal Academy of Music melalui perjuangannya melawan kecanduan narkoba dan menuju popularitas internasional.

Jamie Bell, Gemma Jones, Bryce Dallas Howard dan Richard Madden juga akan membintangi biopik yang digarap oleh Dexter Fletcher (Eddie and the Eagle). Rocketman akan mulai tayang di bioskop pada 31 Mei 2019. 

Sir Elton pertama kali menyinggung tentang autobiografinya dua tahun yang lalu, dengan mengungkapkan bahwa ia akan menulis memoar “katarsis” yang akan membawa kita kembali ke kehidupan “gila”-nya. 

“Saya cenderung bukan orang yang suka nostalgia,” jelas Sir Elton dalam sebuah pernyataan. “Saya sering dituduh hanya menantikan pertunjukan atau proyek kreatif saya berikutnya. Sungguh mengejutkan betapa katarsisnya saya menemukan proses penulisan memoar saya. Ketika saya melihat ke belakang, saya menyadari betapa gilanya kehidupan yang saya sangat beruntung bisa jalani.”

Autobiografi Elton John sudah bisa di-pre-order sekarang. 

Keterangan Foto Utama: Sir Elton John. (Foto: Getty for Bulgari/Venturelli)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Elton John Tulis Kisah Perjalanan Biopiknya ke Layar Lebar

Elton John Tulis Kisah Perjalanan Biopiknya ke Layar Lebar

“Beberapa studio ingin mengurangi adegan seks dan narkoba sehingga film ini mendapat status PG-13. Tetapi saya belum menjalani hidup yang PG-13,” tulis Sir

on Jun 6, 2019
PEEX

PEEX, Audio Mixer Yang Digadang Jadi Masa Depan Musik Live

Peex, sound/audio mixer yang memungkinkan penikmat musik mengatur lanskap musik yang terdengar, sesuai dengan keinginan mereka. Baca Juga: MasterSounds Lunc

on Jun 4, 2019
Eminem Rayakan 11 Tahun Tanpa Narkoba

Eminem Rayakan 11 Tahun Tanpa Narkoba

Rapper kelahiran Detroit ini mengunggah foto sobriety chip-nya di Twitter dan Instagram dengan tulisan, “11 tahun – masih tidak takut.” https://twitt

on Apr 23, 2019
Mini Seri Salt-N-Pepa & Biopik Clark Sisters Siap Dikerjakan!

Mini Seri Salt-N-Pepa & Biopik Clark Sisters Siap Dikerjakan!

Jaringan TV Amerika Serikat, Lifetime, beri lampu hijau untuk pengerjaan dua proyek eksklusifnya yang akan diproduseri oleh Queen Latifah, Mary J. Blige, dan M

on Mar 30, 2019