×
×

Search in Mata Mata Musik

Seungri BIGBANG Pensiun dari Musik!

Source: Independent

Seungri Bigbang membantah tuduhan telah menawarkan jasa prostitusi, tetapi mengatakan dirinya akan pensiun untuk melindungi kehormatan bandnya. 

Baca Juga: Seungri Bigbang Tersangka Tuduhan Pelanggaran Undang-Undang Anti Prostitusi!

Oleh: Roisin O’Connor. (Independent)

Salah satu nama terbesar di industri K-Pop mengumumkan pengunduran dirinya dari musik setelah dituduh telah menwarkan jasa prostitusi. 

Seungri, yang kini menjadi mantan personil boyband BIGBANG, dijuluki sebagai “Great Gatsby dari Korea” karena gaya hidupnya yang serba mewah. Dia menyangkal tuduhan tersebut tetapi mengatakan dirinya akan pensiun dari industri untuk melindungi band dan agensinya, YG Entertainment. 

Tuduhan tersebut, yang membuat penyanyi berusia 28 tahun ini menghadapi kemungkinan hukuman penjara selama tiga tahun, datang setelah adanya penggerebekan polisi di sebuah klub malam yang dikelola Seungri di Seoul. 

Dalam beberapa minggu terakhir, pihak kepolisian menginvestigasi klub tersebut atas tuduhan yang melibatkan pemasokan obat-obatan terlarang kepada para pelanggan, dan staf yang memasok wanita pecandu narkoba untuk berhubungan seks dengan klien VIP. Praktik prostitusi masih berstatus ilegal di Korea Selatan. 

Seungri membantah mengetahui ataupun terlibat dalam tuduhan yang sedang berlangsung tersebut. Akan tetapi, di bulan Februari lalu, dia dinyatakan sebagai tersangka setelah munculnya percakapan grup dari tahun 2015 silam, di mana dia terlihat mengatakan sedang mengumpulkan tunasusila untuk calon investor di klub dan perusahaannya, Yuri Holdings.

Bintang pop ini menuduh jurnalis yang mempublikasikan percakapan tersebut telah memalsukan barang bukti. Seiring memuncaknya kontroversi, konser Seungri di Osaka, Jepang dan Jakarta, Indonesia pun dibatalkan.

“Kami mencatat Seungri dan mengubah statusnya menjadi tersangka untuk mengeluarkan surat perintah penggeledahan dan penyitaan dan membebaskan [Seungri] dari kecurigaan itu,” kata seorang juru bicara kepolisian dalam acara konferensi, menurut Variety. 

Dalam pernyataan yang diposting ke akun Instagram-nya, sang penyanyi menegaskan: “Saat ini, sepertinya akan lebih baik bagi saya untuk pensiun dari industri hiburan. Saya memutuskan [untuk pensiun] karena kontroversi sosial besar yang muncul.”

Baca Juga: Dispatch Tuduh G-Dragon Terima Perlakuan Istimewa di Rumah Sakit Tentara

Dia menambahkan: “Selama satu setengah bulan terakhir, saya menerima kritik dan kebencian dari publik dan berada di situasi di mana setiap agensi investigasi di negara ini menyelidiki saya. Saya tidak bisa menerima menyebabkan rasa sakit kepada orang-orang di sekitar saya hanya untuk kepentingan saya sendiri. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua penggemar baik di dalam maupun di luar Korea yang telah menunjukkan kasih sayang kepada saya selama sepuluh tahun terakhir. Untuk kepentingan dan kehormatan BIGBANG dan YG, karier saya berakhir di sini.”

Seungri dijadwalkan memulai tugas wajib militer di Korea dalam dua minggu, meskipun sepertinya penyelidikan polisi yang sedang berlangsung dapat menunda hal ini. 

Baca Juga: Video “Likey” TWICE Ditonton Sebanyak 350 Juta Kali!

Menurut Bloomberg, skandal yang terjadi membuat pasar saham K-Pop anjlok, dengan saham YG merosot sebanyak 14 persen per Senin, 11 Maret.

Penggemar BIGBANG saat ini terpecah di media sosial; beberapa tetap setia kepada Seungri dan menyatakan dukungan mereka untuknya di sosial media dengan menggunakan #weLoveYouSeungri, sementara yang lain mengkritiknya atas tuduhan tersebut. 

Keterangan Foto Utama: Seungri. (Foto: Faihan Ghani/The Star)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

YG Entertainment

Yang Min Suk Mundur Sebagai CEO YG Entertainment

Setelah berita keterlibatan B.I iKON dalam kasus narkoba di 2016 beredar minggu lalu, kesialan terus membuntuti agensi hiburan asal Korea Selatan ini. Baca J

on Jun 17, 2019
iKON Akan Tetap Gelar Tur di Jepang Sesuai Jadwal

iKON Tetap Gelar Tur di Jepang Sesuai Jadwal

Setelah kepergian mendadak B.I dari iKON, YG Entertainment mengumumkan bahwa personil yang tersisa akan tetap menjalankan tur mereka di Jepang sesuai rencana.

on Jun 15, 2019
Tersangkut Isu Narkoba, B.I Keluar dari iKon-1

Tersangkut Isu Narkoba, B.I Keluar dari iKon

B.I diduga membeli pil LSD pada 2016 silam. Bintang K-Pop B.I mengatakan dirinya keluar dari boyband iKon menyusul laporan bahwa dia mencoba membeli obat-ob

on Jun 13, 2019
BTS Ukir Sejarah di Daftar Social 50 Billboard!

BTS Ukir Sejarah di Social 50 Billboard!

Bangtan Boys menduduki puncak daftar itu selama 100 minggu berturut-turut. BTS sukses mencatatkan rekor baru yang mengesankan di daftar Social 50 Billboard.

on Jun 13, 2019