×
×

Search in Mata Mata Musik

Karen O & Danger Mouse Rilis Single “Turn the Light”

Lagu ketiga dan yang terakhir dari album kolaborasi mereka yang akan datang, Lux Prima.

Oleh: Ming Lee Newcomb. (Consequence of Sound)

Karen O & Danger Mouse Rilis Single R&B “Turn the Light”
Karen O dan Danger Mouse. (Foto: Eliot Lee Hazel)

Bulan November lalu, vokalis Yeah Yeah Yeahs, Karen O dan produser super, Danger Mouse meluncurkan “Lux Prima,” lagu pertama dan title track dari album kolaborasi terbaru mereka. Mereka melanjutkan single tersebut dengan “Woman” di bulan Januari, dan kini keduanya menyajikan cuplikan ketiga dari album mendatang mereka, “Turn the Light.”

Lux Prima akan terbit pada 15 Maret di BMG, menjadikan “Turn the Light” sebagai single terakhir sebelum Lux Prima akhirnya dirilis minggu ini. Dengan vokal renyah yang dipadukan dengan bass line yang menonjol dari Sam Cohen dan ketukan drum yang simpel, lagu groovy yang santai ini adalah single dari album kolaborasi Lux Prima yang paling mudah dicerna, berbeda dengan soundscape sepanjang sembilan menit di “Lux Prima” dan nada bebas di “Woman”.

View this post on Instagram

@ko @dangermousejukebox

A post shared by Karen O and Danger Mouse (@karenoanddangermouse) on

Diputar perdana kemarin dalam wawancara dengan Zane Lowe dari BBC Radio 1, Karen O dan Danger Mouse mengatakan single ini terlahir dari apresiasi mereka akan musik R&B dan dance tahun ’90-an, dan menyebut Mary J. Blige sebagai salah satu inspirasi  di lagu ini.

Selama perbincangan, kedua artis ini juga berbicara tentang proses pembuatan Lux Prima, dan menambahkan bahwa “Turn the Light” dibuat dari nol menjelang akhir sesi rekaman mereka.

Dalam rangka mempromosikan perilisan album baru mereka, duo ini akan hadir di Late Show with Stephen Colbert pada 18 Maret. Vokalis YYYs ini meminta Spike Jonze untuk menyutradarai penampilan mendatang mereka di layar kaca, melanjutkan sejarah panjang kolaborasi mereka mulai dari soundtrack yang meraih nominasi Oscar untuk film Where the Wild Things Are.

Kreator Lux Prima ini juga menjadwalkan panel bersama New York Times pada 20 Maret dan akan mengadakan pengalaman mendengarkan dan menonton untuk umum yang berjudul “An Encounter with Lux Prima” dari 18-21 April di Marciano Art Foundation, Los Angeles.

Karen O & Danger Mouse Rilis Single “Turn the Light”
“An Encounter with Lux Prima” dari 18-21 April di Marciano Art Foundation, Los Angeles. (Foto: Akun Instagram Karen O, @ko)

Dalam kabar lainnya, Karen O baru-baru ini merilis cover lagu klasik Smashing Pumpkins “Bullet with Butterfly Wings,” yang akan muncul di seri baru keluaran Amazon, Hanna.

Sementara itu, Danger Mouse reuni dengan James Mercer untuk single pertama Broken Bells dalam tiga tahun, “Shelter.”

Keterangan Foto Utama: Karen O dan Danger Mouse. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Arctic Monkeys

Mantan Bassist Arctic Monkeys Lanjut Bermusik sebagai Goldteeth

Mantan bassist Arctic Monkeys, Andy Nicholson, kembali dengan proyek solo debutnya sebagai Goldteeth. “Doin Better”. Baca Juga: Arctic Monkeys ‘Tersand

on Jun 17, 2019
BTS

BTS Gandeng Mura Masa di “A Brand New Day”

Zara Larsson ikut serta di lagu terbaru dari game BTS WORLD. Baca Juga: Mulai 2020, BTS Tampil Tanpa Jin & Suga? BTS meluncurkan lagu terbaru dari mobi

on Jun 17, 2019
Drake

Drake Rilis Dua Lagu Baru!

Drake menikmati kemenangan manis tim basket kesayangannya, Toronto Raptors dengan merilis dua musik baru. Baca Juga: Drake Mulai Kerjakan Album Baru! Drak

on Jun 17, 2019
Karen O dan Danger Mouse Cover “Perfect Day” Milik Lou Reed

Karen O dan Danger Mouse Hadirkan “Perfect Day” Mereka!

Cover yang lebih serius dan lembut dari versi asli yang dibawakan oleh Lou Reed. Awal tahun ini, Karen O dari Yeah Yeah Yeahs, bersama produser Danger Mouse

on Jun 16, 2019