×
×

Search in Mata Mata Musik

Mötley Crüe Cover “Like a Virgin” untuk Soundtrack The Dirt

Bahkan ada referensi ke Metallica di cover lagu pop dari band glam-metal ini

Oleh: Spencer Kaufman. (Consequence of Sound)

Mötley Crüe dan Madonna menggebrak panggung musik di awal tahun ’80-an, dan hampir 40 tahun kemudian, band hard-rock veteran ini meng-cover lagu sang ‘Material Girl’ “Like a Virgin” untuk soundtrack biopik terbaru Crüe, The Dirt.

Lagu ini adalah satu dari empat lagu baru yang direkam band ini untuk biopik tersebut, yang tayang perdana pada 22 Maret di Netflix. Meskipun itu adalah rencana Nikki Sixx untuk merekam cover ini, sang bassist mengaku pada awalnya dia mengira itu “sebenarnya ide yang sangat buruk.”

Baca Juga: Chris Fehn Pisah Jalan Dengan Slipknot

The Dirt akan tayang perdana di Netflix pada 22 Maret 2019.

“Saat pikiran saya terbuka seperti itu, ide-ide ini muncul,” kata Sixx belum lama ini kepada Billboard. “Dan [ide itu] muncul di kepala saya, dan saya seperti melihat ke atas, seolah-olah tertawa kepada Tuhan, dan mengatakan, ‘Anda sangat lucu.’” Produser Bob Rock bahkan berkata pada Sixx, “Ya, saya tidak tahu — semoga berhasil!”

Crüe memberikan sentuhan glam-metal mereka ke lagu pop ikonik ini, di mana Vince Neil menyanyikan lirik orisinal dari lagu Madonna tersebut. Mengingat citra Mötley Crüe yang dikenal suka menyeleweng, Sixx berkomentar, “Aneh mendengar Vince menyanyikan [kata-kata] ‘like a virgin(seperti seorang perawan)’.”

Baca Juga: Semua Lagu yang Pernah Diunggah ke MySpace dari 2003-2015 Lenyap!

Sixx menambahkan, Mick Mars memainkan bagian gitar di lagu ini yang menampilkan “sedikit referensi ke Metallica karena [saat] Metallica mendengar album Dr. Feelgood, [mereka] menggunakan Bob Rock untuk membuat ‘Black Album.’ Ini semacam referensi kembali ke mereka karena kami kembali bekerja sama dengan Bob.” Riff yang dimaksud Sixx sangat jelas terdengar di sekitar menit 2:45.

Saat ditanya apakah Madonna tahu tentang cover dari Crüe, Sixx menjawab, “Saya tidak tahu. Saya rasa dia akan tahu segera. Mungkin kami bisa tampilkan dia di video.”

Dengarkan versi lengkap cover lagu Madonna “Like a Virgin” dari Mötley Crüe di bawah ini. Seperti yang disebutkan, The Dirt akan tayang di Netflix pada 22 Maret, sementara soundtrack-nya terbit di hari yang sama dan sudah bisa di-pre-order di sini.

Keterangan Foto Utama: Nikki Sixx, personil Mötley Crüe yang mengusulkan ide cover “Like A Virgin”, dan Madonna. (Foto via Consequence of Sound)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Madonna Rilis “Medellín,” Single Pertama Madame X

Madonna Rilis “Medellín,” Single Pertama Madame X

Lagu ini mungkin memiliki nuansa reggaeton, tetapi sepertinya Madonna sedang tidak bertekad mengejar lagu hit. Sebagai artis, Madonna selalu berbicara tenta

on Apr 18, 2019
Madonna Rilis Teaser Album & Alter Ego Barunya, Madame X

Madonna Kembali Dengan Alter Ego Barunya, Madame X

Melalui teaser album barunya yang diunggah ke Instagram kemarin, Madonna mengaku sebagai mata-mata. Bintang pop Madonna merilis cuplikan pertama dari album

on Apr 15, 2019
PJ Harvey Rilis 2 Lagu Baru Dari Soundtrack Drama All About Eve-1

PJ Harvey Rilis Dua Lagu Baru Untuk Soundtrack Drama

“Descending” dan “The Moth” akan menjadi bagian dari soundtrack Drama All About Eve yang akan datang. PJ Harvey merilis dua lagu baru yang direkam d

on Apr 10, 2019
Mötley Crüe Kembali Ke Top 10 Billboard 200 Setelah 11 Tahun!

Mötley Crüe Kembali Ke Billboard 200 Setelah 11 Tahun!

Soundtrack The Dirt, menempatkan band ini di Top 10 Billboard 200 untuk pertama kalinya sejak 2008. Bersama soundtrack The Dirt, Mötley Crüe kembali ke B

on Apr 2, 2019