×
×

Search in Mata Mata Musik

BTS Akan Setia Dengan Identitas Koreanya!

Source: NME

BTS menjelaskan mengapa mereka tidak akan mulai bernyanyi dalam Bahasa Inggris, setelah bintang K-Pop ini meraih kesuksesan global dengan bernyanyi dalam Bahasa Korea.

Oleh Nick Reilly (NME)

Meskipun telah beberapa kali mendominasi tangga lagu di AS dan laris di dua konsernya di Wembley Stadium, band asal Korea ini baru hanya sekali tidak menggunakan bahasa asal mereka, yaitu di lagu “Waste It On Me” di 2018. Dan dalam wawancara eksklusif BTS dengan Entertainment Weekly beberapa waktu lalu, RM menjelaskan mereka akan tetap setia dengan identitas Korea mereka.

“Masuk di Hot 100 dan mendapat nominasi Grammy, inilah cita-cita kami. Tetapi itu hanya cita-cita – kami tidak ingin mengubah identitas kami atau keaslian kami untuk mendapat peringkat nomor satu,” jelas RM.

BTS katakan akan setia dengan identitas Koreanya.

“Kalau kami tiba-tiba bernyanyi dalam Bahasa Inggris penuh, dan mengubah semua hal lainnya, maka itu bukan BTS. Kami akan melakukan segalanya, kami akan mencoba. Tetapi kalau kami tidak bisa meraih peringkat nomor satu atau nomor lima, itu tidak masalah.”

Suga menambahkan: “Itu akan harus menjadi lagu yang sangat bagus, tetapi juga ada strategi yang berkaitan dengan naik ke posisi teratas. Dan tentu saja harus ada sedikit keberuntungan. Jadi yang penting bagi kami adalah, membuat musik yang bagus dan penampilan yang bagus dan menggabungkan elemen-elemen itu.”

Sementara tinggal bersama dapat menguji batas-batas band mana pun, BTS juga bersikeras bahwa mereka bisa menjalani itu setelah memahami perbedaan di awal. “Jadi, pada awalnya, kami punya banyak argumen dan konflik,” jelas band ini. Tetapi kami sudah mencapai titik di mana kami bisa berkomunikasi tanpa kata, pada dasarnya hanya dengan saling memperhatikan dan membaca ekspresi.”

Sementara itu, BTS baru-baru ini merilis cuplikan pertama dari album mereka Map Of The Soul: Persona dalam trailer comeback terbaru.

Keterangan Foto Utama: BTS. (Foto: Rex)

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Melanie Fontana, Sosok di Balik “Boy With Luv”

Melanie Fontana, Sosok di Balik “Boy With Luv”

Tidak bisa dipungkiri kalau BTS banyak meroketkan single sukses. Tapi sekarang, saatnya berkenalan dengan salah satu penulis single sukses tersebut. Setela

on Apr 22, 2019
BTS, Grup KPop Pertama Dengan Album No. 1 di Inggris

BTS, Grup K-Pop Pertama Dengan Album No. 1 di Inggris

Album terbaru BTS sukses terjual sebanyak 26.500 salinan, yang 68 persennya adalah penjualan fisik, menurut laporan Official Charts Company. Tak lama setela

on Apr 22, 2019
BTS Ingin Berkolaborasi dengan Billie Eilish

BTS Ingin Lamar Billie Eilish Jadi Kolaboratornya

Kolaborasi antara dua nama terbesar di industri musik saat ini mungkin akan terwujud. Saat ini, boyband Korea Selatan BTS dan superstar pop belia Billie Eil

on Apr 20, 2019
BTS Dinobatkan Sebagai 100 Orang Paling Berpengaruh Versi TIME

BTS Masuk Daftar TIME 100: Orang Paling Berpengaruh 2019

Boyband K-Pop ini bersanding dengan Dwayne ‘The Rock’ Johnson dan bintang Captain Marvel, Brie Larson, dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia.

on Apr 19, 2019