×
×

Search in Mata Mata Musik

Memorial Nipsey Hussle Digelar Minggu Ini

Source: Rolling Stone

Memorial untuk mendiang rapper legendaris ini akan berlangsung pada 11 April 2019 di Staples Center, arena berkapasitas 21.000 kursi.

Memorial untuk Nipsey Hussle akan digelar di Staples Center, Los Angeles pada hari Kamis besok, 11 hari setelah sang rapper ditembak dan dibunuh di depan toko pakaiannya pada 31 Maret lalu.

Memorial Nipsey Hussle Digelar Minggu Ini!
Bentuk penghormatan para penggemar untuk Nipsey Hussle di Los Angeles, AS – 4 April 2019. (Foto: MediaPunch/REX/Shutterstock) Nipsey Hussle memorial outside his Marathon Clothing store Nipsey Hussle memorial, Los Angeles, USA – 04 Apr 2019

Seorang sumber mengkonfirmasi Staples Center sebagai lokasi memorial kepada Variety. Awalnya, sebuah kabar menyebutkan kalau tiket untuk acara memorial tersebut akan dijual melalui sebuah situs web sebelum acara berlangsung, dan hanya pemegang tiket yang akan diperbolehkan hadir di arena berkapasitas 21.000 kursi tersebut.

Tapi kemarin, Karen Civil — teman dekat Nipsey Hussle — memberikan konfirmasi kalau tidak akan ada tiket yang dijual untuk memorial tersebut lewat Twitter-nya.

Minggu lalu, TMZ juga menuliskan, keluarga Hussle berupaya mendapatkan lokasi yang lebih besar untuk acara memorial karena banyaknya permintaan untuk memberikan penghormatan kepada mendiang rapper ini; pihak keluarga juga bertemu dengan pejabat LAPD untuk membahas logistik dan keamanan untuk acara tersebut.

Staples Center, rumah dari Los Angeles Lakers dan Clippers, sebelumnya menggelar upacara peringatan Michael Jackson pada Juli 2009 sebelum ‘Raja Pop’ itu dimakamkan di pemakaman Hollywood Hills.

LeBron James dari LA Lakers berulang kali memberikan penghormatan kepada Hussle di media sosial dan di depan umum sejak kematian sang rapper, yang disebut James sebagai “salah satu peristiwa paling disayangkan yang pernah terjadi dalam sejarah Amerika.”

Baca Juga: Tersangka Penembakan Nipsey Hussle Mengaku Tidak Bersalah

Beberapa hari setelah Hussle meninggal dunia di usia 33 tahun, berbagai pawai dan acara peringatan telah diselenggarakan untuk merayakan kehidupan dan kontribusi Hussle terhadap komunitasnya, termasuk acara yang digelar Black Lives Matter dan pawai kedamaian yang menyatukan geng rival.

2 April 2019, Eric Holder didakwa telah membunuh rapper yang bernama asli Ermias Asghedom ini, selain dua tuduhan percobaan pembunuhan dan satu tuduhan kepemilikan senjata api oleh seorang narapidana; jika terbukti bersalah, Holder dapat diganjar hukuman seumur hidup di penjara. Holder mengaku tidak bersalah atas tuduhan itu dan ditahan dengan jaminan sebesar $5 juta.

Eric Holder, tersangka kasus penembakn Nipsey Hussle.

Keterangan Foto Utama: Nipsey Hussle. (Foto: Brandon Todd/via DJ Booth)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Detail Memorial Nipsey Hussle di LA Dikonfirmasi Pihak Keluarga-1

Detail Memorial Nipsey Hussle di LA Dikonfirmasi Pihak Keluarga

Sebagaimana dikonfirmasi pihak keluarga, acara peringatan untuk mendiang Nipsey Hussle akan digelar di Staples Centre, Los Angeles. Staples Centre di Loas A

on Apr 9, 2019
Tersangka Penembakan Nipsey Hussle Mengaku Tidak Bersalah

Tersangka Penembakan Nipsey Hussle Mengaku Tidak Bersalah

Tersangka berusia 29 tahun bernama Eric Holder didakwa dengan pasal pembunuhan dan dua tuduhan percobaan pembunuhan. Pria asal Los Angeles, Eric Holder—ya

on Apr 5, 2019
Nipsey Hussle

Nipsey Hussle Tewas Setelah Ditembak

Penembakan yang terjadi di parkiran Marathon Clothing Company yang sekaligus merupakan toko pakaian milik Nipsey Hussle, tewaskan rapper tersebut dan melukai d

on Apr 1, 2019
10 Kolaborasi Rock Paling Mengejutkan yang Pernah Ada

7 Kolaborasi Rock Yang Mengejutkan!

Kalau kalian pikir kolaborasi Billie Joe Green Day dan Morrissey aneh, kalian harus simak beberapa kolaborasi berikut yang bakal membuat kalian bertanya-tanya

on Mar 16, 2019